ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Dapatkan Tampilan Bibir Lembap Berkilau dengan Maybelline Color Sensational Shine Compulsion

Memasuki tahun 2019, berbagai prediksi tren kecantikan menyebutkan bahwa tren matte akan semakin tergeser oleh glossy yang memberikan kesan segar dan sehat. Kalau dilihat-lihat, dari segi complexion saja, wajah yang dewy ala glass skin kini semakin digemari, bukan? Tren ini rupanya tidak hanya berlaku pada complexion, hasil akhir lipstik yang glossy pun kian populer juga. Oleh karenanya, nggak heran kalau kini jadi banyak beauty influencer yang melengkapi riasannya dengan tampilan bibir glossy.

Melihat tampilan bibir berkilau yang sangat cantik, saya pun jadi tergoda juga nih untuk beralih dari lipstik matte! Nah, ketika tahu kalau Maybelline telah resmi meluncurkan koleksi Color Sensational Shine Compulsion, saya pun langsung excited dan nggak sabar untuk mencobanya. Tidak usah berlama-lama lagi, langsung saja lihat ulasan selengkapnya di sini, yuk!

Kemasan

Maybelline Color Sensational Shine Compulsion hadir dalam kemasan tube kotak plastik metalik berawarna pink. Meski terbuat dari plastik, tube-nya tetap kokoh dan mampu mengunci sempurna saat ditutup. Di bagian bawahnya tube-nya, terdapat keterangan shade, berat produk, dan juga nomor kode. Walaupun simpel, menurut saya kemasan lipstik ini sangat cantik dan terkesan mewah. Meski secara visual produk ini tampak begitu eye-cathcing, sayangnya Maybelline terlalu kecil menulis keterangan shade-nya.

Tekstur dan Formula

Maybelline Color Sensational Shine Compulsion memiliki tekstur yang sangat creamy. Bahkan, bisa dibilang tekstur lipstiknya seolah ‘meleleh’ saat diaplikasikan ke bibir. Setelah melihat deskripsinya, lipstik ini ternyata memang memiliki oil-in-lipstick formula, pantas saja! Alhasil, teksturnya benar-benar nyaman dan tidak membuat bibir kering sama sekali. Biasanya, tekstur lipstik yang creamy kan cenderung kurang tahan terlalu lama, namun lain halnya dengan produk ini. Surprisingly, lipstik ini juga meninggalkan stain yang benar-benar membuat bibir jadi lebih segar, terutama untuk warna-warna yang gelap. Jadi, walau kilaunya sudah terhapus, bibir masih tetap terlihat merona dan bebas pucat. Suka banget, deh!

Warna dan Pigmentasi

Ada 8 shade Maybelline Color Sensational Shine Compulsion yang saya coba, yaitu:

  • SRD18 Onyx Goddess
  • SRD04 Provocative Red
  • SRD03 Luscious Red
  • SPK23 Plum Seduction
  • SPK21 Mauve Mayhem
  • SPK19  Plum Nights
  • SOR14 Cinnamon Cookie
  • SOR29 Poppin Coral

Overall, menurut saya Maybelline Color Sensational Shine Compulsion benar-benar menyuguhkan koleksi lipstik dengan warna-warna yang cantik. Saking cantiknya, saya bahkan bingung mau pilih yang mana, mengingat semua shade benar-benar mampu menghasilkan warna yang pas dengan light skintone saya! Dipakai di tiga warna kulit berbeda pun, seluruh warna dari Maybelline Color Sensational Shine Compulsion tetap terlihat pas dan cantik, lho!

Sedikit catatan, saat Anda melihat warna pada bagian stiknya, sekilas mungkin akan tampak gelap. Namun, karena produk ini memiliki formula oil-in-lipstick, warna yang akan keluar cenderung lebih muda dari yang terlihat. Bahkan, shade Onyx Goddess yang sempat saya kira hitam ini ternyata memiliki warna berry yang segar, lho! Jadi, jangan merasa terintimidasi dulu ya, dengan warna-warna gelapnya!

Pendapat Saya

Jika mengumpulkan sepotong pendapat saya saat membahas kemasan, tekstur, formula, dan warna dari Maybelline Color Sensational Shine Compulsion, mungkin Anda sudah bisa menebak kalau saya suka sekali dengan produk ini. Kenyataannya, memang benar kok, saya sangat menyukainya! Apalagi, lipstik ini mampu memberikan hasil akhir glossy yang cantik. Dan yang nggak kalah menariknya lagi, lipstik ini juga punya warna pigmented, tekstur yang nyaman, serta kilau yang tidak berlebihan.

Dengan teksturnya yang super lembut dan nyaman, saya bahkan dapat mengaplikasikan lipstik ini saat kondisi bibir dalam keadaan kering. Hasilnya pun nggak patchy, yang ada malah lipstik ini mampu menyulap bibir kering saya jadi terlihat lebih segar dan sehat. Saking nyaman dan sukanya, sepertinya Maybelline Color Sensational Shine Compulsion ini akan menjadi my go-to lipstick dalam beberapa waktu ke depan, nih! Kalau Anda sedang mencari lipstik dengan hasil akhir glossy, I would highly recommend this product.

Nah, untuk Anda yang tertarik mencoba Maybelline Color Sensational Shine Compulsion, Anda bisa mendapatkan lipstik Instagramable ini dengan diskon sebesar 30% dari harga asli Rp105.000 menjadi Rp73.500 saja di Sociolla. Menariknya lagi, tersedia juga bundle berisikan Maybelline Shine Compulsion + Hypertight Liner Set dengan diskon 67% yang sayang untuk dilewatkan. Dari harga asli Rp224.000, Anda bisa membelinya hanya dengan Rp73.920 saja. Good deal banget, kan? Maka dari itu, pastikan untuk nggak melewatkan kesempatan menarik ini, ya!

PREVIOUS ARTICLE

Kolaborasi Apik antara Jeffree Star dan Morphe Suguhkan Koleksi Aplikator Makeup yang Sangat Eye-catching

NEXT ARTICLE

SORCHA Perkenalkan Powder Highlighter Terbarunya pada Event Kolaborasi Summer Romance

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

6comments


  • Ayu Restiana1 week ago

    mau beli ini masih maju mundur tapi ngeliat reviewnya jadi malah makin kepengen

  • Yulia Kusuma3 weeks ago

    emank deh.. lipstick ini keren bangett..... berkilau banget...yg pasti bikin bibir jadi lembab...juaraaaa,,,,

  • Nafia Hani1 month ago

    Iya swatch di bibir dong

    • Devina Ellora1 month ago

      @Chkwangjin05 Hi! Swatchnya bisa dilihat di sini yaa: https://journal.sociolla.com/editors-review/review-maybelline-color-sensational-shine-compulsion/ entah kenapa di SOCO kok ga keluar huhu

  • Sok pio1 month ago

    lipstik dari maybelline untuk Color Sensational Shine Compulsion teksturnya super lembut dan nyaman dan membuat bibir menjadi terlihat sehat

  • Yuliawati Kuncoro1 month ago

    omg packaging nya cantik bgt

  • Fitri Damayanti1 month ago

    swatch di bibir dong kak

    • Devina Ellora1 month ago

      @Pitrooy hi! Maaf baru aku bales. Ternyata gambarnya ga keluar ya di SOCO :( Nanti coba aku edit lagi artikelnyaa. Kamu bisa liat swatchnya di sini yaa: https://journal.sociolla.com/editors-review/review-maybelline-color-sensational-shine-compulsion/