ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser, Face Primer yang Mampu Menyamarkan Tampilan Pori-pori Wajah

Kalau ingin pakai foundation atau BB/CC cream, atau kalau sedang ingin pakai minimal makeup seperti bedak saja, rasanya yang diinginkan banyak wanita adalah hal yang sama: kulit yang mulus. Nah, hal ini kadang cukup menantang karena sering juga sudah pakai base makeup namun pori-pori, terutama di area hidung dan pipi tetap terlihat. Untuk mengatasinya, face primer kerap digunakan agar tampilan makeup lebih smooth dan flawless. Salah satu primer yang paling populer adalah Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser. Melihat primer ini sering sekali direkomendasikan oleh para beauty vlogger, saya jadi tertarik untuk mencobanya. Katanya sih, produk ini mampu membuat pori-pori menjadi blur dan membuat kulit wajah menjadi halus seperti kulit bayi! Hmm, benar nggak ya?

Klaim dan Kemasan

Baby Skin Instant Pore Eraser adalah makeup primer yang dapat membuat wajah menjadi matte dengan tekstur kulit selembut kulit bayi. Primer ini diklaim mampu menyamarkan pori-pori secara instan, tanpa membuatnya tersumbat. Tak hanya itu, tampilan wajah juga akan menjadi lembut dan halus. Produk ini dapat melembapkan kulit serta bersifat non-comedogenic dan fragrance-free.

Baby Skin Instant Pore Eraser

Baby Skin Instant Pore Eraser memiliki kemasan tube dengan isi 22 ml. Ukurannya memang cukup kecil, tetapi ini menjadi keuntungan tersendiri karena produk ini menjadi mudah untuk dibawa-bawa. Kemasan ini memiliki tutup dengan ulir yang tidak mudah terbuka dengan sendirinya. Mulut tube yang mengerucut memudahkan saya untuk mengatur jumlah produk yang ingin dikeluarkan. Kelebihan lainnya, tidak ada produk yang beleberan pada ujung mulut maupun tutupnya.

Tekstur dan Kandungan

Baby Skin Instant Pore Eraser

Tekstur primer ini berupa gel bening dengan konsistensi yang cukup kental. Saat pertama kali dikeluarkan, saya kira akan terasa tebal di wajah. Namun, saat diaplikasikan, ternyata produk ini sangat mudah diratakan pada wajah. Yang saya rasa juga, teksturnya sangat licin dan terasa tekstur silicone-nya. Saat menggunakan produk ini, saya hanya butuh takaran yang sedikit saja untuk diratakan pada seluruh permukaan wajah.

Kandungan utama dari produk ini adalah dimethicone, salah satu jenis silicone yang sering ditemukan pada produk untuk melembutkan tekstur kulit. Selain itu, primer ini juga memiliki kandungan Bitter Cherry Extract yang berguna sebagai anti-oksidan sekaligus dapat menjaga kelembapan kulit.

Pendapat Saya

Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser

Saat pertama Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser sampai ke tangan, jujur saja saya agak kaget dengan ukurannya yang kecil dan beda ukurannya cukup lumayan jika dibandingkan dengan face primer lain yang pernah saya miliki sebelumnya. Namun, setelah digunakan, ternyata hanya butuh sedikit produk untuk melapisi permukaan wajah. Ukuran kecilnya jadi bukan masalah, deh 😀 1 tube produk ini saya prediksi bisa bertahan hingga 3-4 bulan. Cukup awet, bukan?

Saya menggunakan produk ini pada seluruh permukaan wajah sebagai dasar makeup. Saya meratakan produk dengan memberikan sedikit tekanan agar produk dapat mengisi pori-pori dengan baik. Setelah itu, saya menggunakan liquid foundation yang juga silicone based. Foundation menjadi sangat mudah diaplikasikan dan diratakan pada wajah tanpa memberikan tampilan patchy. Produk ini mampu membuat makeup saya bertahan lebih lama dan mencegahnya untuk creasing. Namun, primer ini tidak mampu menahan minyak pada wajah saya yang memiliki kulit kombinasi. Tidak jadi masalah sih karena dari awal memang produk ini tidak memberikan klaim tersebut.

Untuk klaimnya yang dapat menyamarkan pori-pori secara instan, saya sih setuju. Pori-pori wajah saya memang tidak terlalu besar, tetapi sudah mulai terlihat. Nah, produk ini mampu menyamarkan pori-pori saya dengan baik.  Menyamarkan ya, bukan menutupi. Kalau saya pribadi, lebih suka memakai produk ini sendirian pada area T-zone tanpa menggunakan makeup lainnya. Palingan juga hanya saya lapisi lagi dengan bedak untuk memberi sedikit warna pada wajah. Hasilnya? Wajah saya terlihat lebih halus dan mulus!

Secara keseluruhan, Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser memang bekerja dengan baik sesuai dengan klaim yang tertera pada kemasannya. Saya sepertinya akan terus menggunakan produk ini baik untuk sehari-hari, ataupun untuk acara khusus yang membutuhkan makeup lebih tebal. Kalau Anda sedang mencari primer yang dapat bekerja baik dengan harga yang terjangkau, produk ini layak untuk dicoba!

Ingredients:
Dimethicone, Dimethicone Crosspolymer, Stearyl Heptanoate, Caprylyl Glycol, Silica Silylate, Propylene Glycol, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Prunus Cerasus Extract / Bitter Cherry Extract. May Contain: CI 73360 / Red 30, CI 77492 / Iron Oxides.

PREVIOUS ARTICLE

5 Hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Menggunakan Dermaroller, Alat Kecantikan yang Menjadi Favorit Kim Kardashian

NEXT ARTICLE

Ragam Produk yang Direkomendasikan untuk Mengatasi Cystic Acne. Ada yang Sudah Mencobanya?

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

comments