ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Make Over Multifix Matte Blusher, Blush On Praktis untuk Segarkan Wajah Secara Instan

Sebagai seseorang yang memiliki warna kulit yang tergolong fair dan jarang, atau bahkan hampir tidak pernah mengenakan riasan mata, salah satu masalah yang sering saya temukan adalah wajah yang terlihat kusam dan pucat. Untuk menjaga agar penampilan tetap terlihat segar, saya pun ‘berteman baik’ dengan produk perona pipi. Oleh karena itu, saat tahu kalau salah satu brand lokal favorit saya mengeluarkan produk perona pipi terbaru, tanpa pikir panjang saya pun langsung ingin mencobanya. Mau tahu bagaimana pendapat saya mengenai produk bernama Make Over Multifix Matte Blusher ini? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Klaim

Make Over Multifix Matte Blusher merupakan blush on berbentuk stick dengan Powder Shifter Technology yang dapat mengubah tekstur creamy menjadi powdery dan velvety pada kulit. Blusher ini memiliki tekstur lembut dan dapat menempel dengan baik di wajah dengan hasil akhir matte yang tahan hingga 8 jam. Make Over Multifix Matte Blusher juga dilengkapi dengan formula Hi-Impact Soft Blend Formula yang hasilnya dapat disesuaikan dengan keinginan para pemakainya, baik intens ataupun natural untuk menyegarkan tampilan wajah.

Kemasan

Make Over Multiflix Matte Blusher dikemas dalam tube hitam doff dengan aksen garis warna yang mewakili tiap shade pada bagian tengahnya. Untuk mengeluarkan produk berukuran 9 gram ini, para penggunanya hanya perlu memutar bagian bawah tube saja. Nah, karena ukurannya cukup mini, produk ini jadi sangat mudah untuk dibawa dan dimasukkan ke dalam makeup pouch. Karena praktis dibawa, produk ini sukses jadi must-have item untuk menyegarkan penampilan saya di mana pun dan kapan pun.

Tekstur dan Formula

Nah, ini dia yang paling saya suka! Meskipun berbentuk stik, ternyata Make Over Multiflix Matte Blusher memiliki tekstur yang creamy, tapi tidak ‘basah’, sehingga lebih terasa velvety dan lembut saat diaplikasikan sekaligus sangat mudah untuk dibaurkan. Blusher ini juga memiliki formula dengan hasil akhir matte yang natural tahan lama, bahkan hingga 8 jam.

Warna dan Pigmentasi

Make Over Multifix Matte Blusher tersedia dalam 5 pilihan warna, yaitu:

  • 01 Rose Hour: Rose Hour hadir dalam warna pink gelap dengan sedikit hint peach. Warnanya yang universal menjadikan shade ini bisa digunakan untuk semua skin tone.
  • 02 Quickpinker: Shade ini datang dalam warna soft pink dengan hasil natural yang pas untuk pemilik kulit dengan warna terang.
  • 03 Blush Rush: Hadir dalam warna pink gelap yang pas untuk mempermanis tampilan wajah tanpa terlihat berlebihan. Psst! Warna yang juga cocok untuk semua skin tone ini ternyata juga jadi shade favorit dari beauty influencer Abel Cantika, lho!
  • 04 Peach Flash: Peach Flash hadir dalam warna pink-peach yang segar. Dikarenakan shade-nya tidak terlalu soft, menurut saya warna ini pun akan terlihat cantik untuk semua skin tone dengan hasil yang natural.
  • 05 Heatshot: Shade yang satu ini hadir dalam warna peach cenderung gelap. Dengan hasil akhir sunkissed blush-nya yang segar dan hangat, tampaknya Heatshot sukses jadi favorit banyak wanita. Mau dikenakan sehari-hari dengan sapuan tipis, bisa. Untuk acara spesial dengan pengaplikasian yang lebih intens pun cocok!

Menurut saya, kelima pilihan warna ini cukup menjawab kebutuhan wanita Indonesia akan varian warna blush esensial. Ada 3 pilihan blusher bernuansa pink dan 2 blusher sisanya yang bernuansa peach. Dari segi pigmentasi, hanya dengan 1 kali pulasan saja, warna Make Over Multifix Matte Blusher sudah ‘keluar’. Namun, tidak perlu khawatir kalau blush on yang Anda kenakan akan terlihat berlebihan. Pasalnya, berkat tekstur yang creamy, Anda dapat mengatur intensitas dari Make Over Multifix Matte Blusher dengan mudah.

Cara Pemakaian

Cara pengaplikasian blusher ini sangat mudah. Seperti yang diperkenalkan oleh Make Over, yaitu hanya perlu di-swipe pada area pipi, kemudian di-tap beberapa kali untuk membaurkannya. Cara yang satu ini mengingatkan aktivitas yang sering wanita lakukan di media sosial, sehingga sangat familiar sekali dengan kebiasaan sehari-hari wanita masa kini. Selain dengan cara tersebut, saya pun punya trik tersendiri untuk mengenakan produk ini, salah satunya dengan cara ‘menghangatkan’ blusher terlebih dahulu dengan mengoleskannya pada punggung tangan sebelum diaplikasikan ke pipi dengan cara ditepuk-tepuk secara perlahan.

Pendapat Saya

Review: Make Over Multifix Matte Blusher

One thing for sure, seluruh klaim dari Make Over Multifix Matte Blusher benar-benar terbukti! Teksturnya creamy dan berubah menjadi velvety saat diaplikasikan, mudah dibaurkan, dan dapat menempel dengan baik pada kulit tanpa mengganggu foundation di bawahnya. Menariknya lagi, meski saya tidak mengunci makeup dengan bantuan bedak tabur, formula dari shade Headshot yang jadi favorit saya tetap menempel sempurna di kulit. Padahal, biasanya kan produk kosmetik dengan tekstur creamy cenderung lebih mudah ‘bergeser’, apalagi jika punya kulit berjenis kombinasi atau berminyak. Saya sendiri mengaplikasikan produk ini di jam 9 pagi saat ingin berangkat ke kantor. Setelah seharian beraktivitas hingga jam 6 sore, blusher ini ternyata masih sukses membuat wajah saya terlihat segar.

Well, dibanding blush on dalam bentuk powder, saya rasa blusher stik ini jauh lebih aman untuk dibawa bepergian, deh! Saya jadi nggak perlu khawatir isi produk jadi mudah retak saat berdempetan dengan isi tas atau bahkan hancur saat tidak sengaja terjatuh. Dengan hasil yang memuaskan, Make Over Multifix Matte Blusher rasanya patut sekali untuk dicoba. Apalagi, blusher ini juga memiliki harga yang tergolong terjangkau, yaitu Rp125.000 saja.

Kalau tertarik untuk mencoba Make Over Multifix Matte Blusher, Anda bisa mendapatkannya di Sociolla. Pssst, jika Anda ingin mendapatkan produk ini dengan diskon tambahan juga bisa, lho! Dengan memainkan Sociolla Roulette, Anda bisa berkesempatan untuk meraih voucher potongan harga hingga 30% atau voucher gratis ongkos kirim. Jadi, sebelum varian shade incaran Anda sold out, pastikan untuk segera berkunjung ke Sociolla, ya!

PREVIOUS ARTICLE

5 Kandungan Skin Care Asal Pulau Jeju yang Banyak Ditemukan pada Produk Kecantikan Korea

NEXT ARTICLE

Hydra Vegetal, Rangkaian Produk Skin Care dari Yves Rocher untuk Rawat Kulit Dehidrasi

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

10comments


  • shelfi julianasya1 month ago

    Warnanya bagus bangeet .pengen coba

  • Laila Santi Aryani2 months ago

    warnanya lucu bangettt

  • Diana Zahra2 months ago

    Baguuus

  • Eymilda Fathovani2 months ago

    Pengen coba deh

  • Wimbi Cahyani2 months ago

    udah beli dan ga sabar nunggu produknya dateng! makasi reviewnya

  • Niputu Rusniantari2 months ago

    Yes. cuss coba headshot :3

  • Adila Fadhilatunnisa2 months ago

    jadi pengen beli kan

  • Herviana Farras Eka Rana2 months ago

    lucu banget packagingnya jadi pengen coba

  • Lolika dia amora2 months ago

    lumayan juga nih

  • Sellyan Kumala2 months ago

    packagingnya baguss