ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Make Over Hydration Serum, Primer Ringan Melembapkan yang Cocok Digunakan Sehari-hari

Bicara soal makeup, sebenarnya hampir tiap hari saya menggunakannya. Namun, untuk acara-acara tertentu, biasanya saya menggunakan primer sebelum mengaplikasikan foundation. Bisa dikatakan, sebenarnya saya sudah punya primer favorit dalam berbagai versi; Make Over Velvet Mattifying Primer dengan harga yang ramah kantong, lalu ada juga Benefit POREfect Start yang punya harga ‘lumayan’, tapi sebanding dengan performanya. Kedua primer ini sama-sama bekerja dengan sangat baik untuk membuat aplikasi makeup jadi lebih merata sekaligus menahan minyak di wajah saya yang kombinasi cenderung berminyak ini. Sayangnya, kulit saya yang tadinya cenderung berminyak belakangan malah terasa lebih kering, sehingga tampaknya penggunaan primer mattifying harus saya hentikan dulu, nih.

Guna mengatasi permasalahan tersebut, saya pun harus mencari primer baru yang dapat memberikan kelembapan lebih untuk kulit. Berbekal pengalaman positif saat menggunakan produk-produk Make Over sebelumnya, akhirnya Hydration Serum pun jatuh jadi pilihan saya. Penasaran ingin tahu bagaimana performa produk ini di kulit saya? Cek ulasannya di bawah, ya!

Kemasan

Make Over Hydration Serum

Make Over Hydration Serum dikemas dalam botol frosted glass berukuran 33 ml dengan tutup pump hitam dari plastik. Meksipun terbuat dari kaca, bahannya cukup tebal dan tetap terasa kokoh, sehingga masih tergolong travel-friendly. Karena dikemas dalam botol pump, penggunaan produk pun jadi terasa lebih mudah. Dengan gampangnya, saya dapat menakar seberapa banyak primer yang harus saya gunakan. Selain itu, karena bagian tutupnya berjenis pump, kehigienisan isi produk pun jadi jauh lebih terjaga.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Make Over Hydration Serum

Make Over Hydration Serum memiliki tekstur cair, sedikit seperti gel, tapi menurut saya cenderung sangat watery dan tidak berwarna. Berkat teksturnya, primer ini dapat meresap pada kulit dan kering dalam waktu yang singkat. Selain itu, tidak terdapat aroma apapun dari Make Over Hydration Serum ini.

Cara Penggunaan

Keluarkan produk secukupnya, lalu aplikasikan pada wajah hingga merata. Seletah meresap sempurna, lanjutkan dengan pengaplikasian makeup.

Pendapat Saya

Make Over Hydration Serum

Untuk Anda yang belum familiar dengan produk ini, mungkin akan bertanya-tanya, “Namanya serum, tapi kok disebut primer?“. Jadi, meskipun sebenarnya bekerja sebagai primer, Make Over Hydration Serum memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat untuk merawat dan menghidrasi kulit. Kandungan tersebut di antaranya adalah Aloe vera sebagai pelembap dan anti-iritan, pro vitamin B5 sebagai pelembap, serta vitamin E sebagai anti-oksidan. Pas sekali untuk kulit saya yang sedang kering ini, kan?

Kesan pertama saat mencoba, saya sangat suka dengan tekstur Make Over Hydration Serum ini. Enak sekali! Benar-benar ringan, cepat menyerap, namun tetap meninggalkan kulit saya terasa lembap. Diimbangi dengan penggunaan skin care sebelumnya, primer dari brand lokal ini sukses menjaga makeup saya tetap awet sepanjang hari dan tidak lagi flaky karena terlalu kering. Senangnya lagi, produk ini sama sekali tidak membuat wajah saya semakin berminyak, lho. Meski sudah terasa lembap, tentunya saya tetap menggunakan skin care lainnya untuk memaksimalkan sekaligus menjaga kulit agar senantiasa lembap. Plus-nya lagi, primer ini juga tidak menyumbat pori-pori dan menyebabkan komedo maupun jerawat setelah saya menggunakannya hampir setiap hari.

Overall, dengan performa memuaskan dan harga yang tergolong cukup terjangkau, yakni Rp115.000, saya akan merekomendasikan Make Over Hydration Serum untuk Anda yang memiliki kulit kombinasi cenderung kering dan sedang mencari primer untuk sehari-hari. Jika tertarik untuk mencoba, Make Over Hydration Serum bisa didapatkan di Sociolla, ya!

Baca juga: Ragam Produk Terbaik dari Make Over yang Patut Dimiliki Oleh Para Penggemar Brand Lokal

Ingredients: Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis (Aloe Vera), Leaf Extract, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Phenoxyethanol, Panthenol, Polyvinyl Alcohol, PEG-40 Hydrogenated Castol Oil, Trideceth-9, Methylparaben, Tocopheryl Acetat, Sodium Hyaluronate, Ethylexylglycerin, Propylene Glycol, Fragrance.

PREVIOUS ARTICLE

Manfaat Minyak Kemiri untuk Perawatan Rambut yang Perlu Diketahui Banyak Orang

NEXT ARTICLE

Review: Wardah BB Everyday Shine Free Loose Powder, Bedak Tabur Lokal yang Praktis dan Cocok untuk Kulit Berminyak

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

1comment


  • Arum Aditya3 weeks ago

    Akhirnya menemukan rekomen yg cocok