ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Make Over Highlight and Contour Stick Duo, Produk Complexion Praktis yang Cocok untuk Kulit Wanita Indonesia

Makeup yang dibalut dalam kemasan stick memang sudah bukan hal baru lagi dalam industri kecantikan. Dalam kemasan berbentuk stik, Anda bisa mengaplikasikan produk kecantikan dengan mudah, tidak terlalu makan banyak tempat dan juga aman ketika dibawa bepergian karena tidak takut tumpah. Sebagai salah satu brand lokal yang tidak pernah berhenti berinovasi, beberapa waktu lalu, Make Over kembali menghadirkan produk kecantikan dalam dalam bentuk stik yang berhasil membuat saya tergoda untuk mencobanya. Produk tersebut adalah Make Over Highlight and Contour Stick Duo. Meskipun bentuknya stik, produk ini diklaim dapat dibaurkan dengan mudah, lho. Nah, apakah produk ini benar dapat memberikan hasil sesuai dengan klaim yang ditawarkan? Simak langsung review-nya, yuk!

Kemasan dan Klaim

Make Over Highlight and Contour Stick Duo dibalut dalam kemasan berbentuk stik yang dikemas lagi dalam sebuah dus yang terbuat dari karton. Sama seperti produk dari Make Over lainnya, produk ini juga memiliki desain kemasan yang didominasi oleh warna hitam, sehingga menjadikannya terasa begitu elegan dan tidak ‘neko-neko’. Sedangkan stiknya sendiri terbuat dari bahan plastik yang ringan namun tetap terasa kokoh. Sesuai dengan namanya, produk ini memiliki dua sisi, satu sisi untuk meng-highlight dengan tutup berwarna krem dan contour yang datang dalam tutup berwarna cokelat. Untuk mengeluarkan produknya, para pengguna hanya perlu memutar kemasan. Saat ingin menutup, jangan lupa juga untuk memastikan bahwa bagian tutupnya sudah mengeluarkan bunyi ‘klik’ guna memastikan kemasan telah terkunci dengan baik.

Make Over Highlight & Contour Stick Duo merupakan perpaduan dual stick kcontour ontur & highlighter dengan kandungan Creamy Glide Formula yang memudahkan para pengguna saat mengaplikasikan produk, khususnya saat ini mempertegas struktur tulang wajah. Dilengkapi dengan inovasi Bold Edge-Builder Technology yang disempurnakan dengan tekstur creamy yang mudah diratakan, menjadikan produk ini mudah serta nyaman dalam membuat garis tegas di wajah sekaligus tetap mampu menjaga kelembaban kulit.

Warna, Tekstur dan Formula

Make Over Highlight & Contour Stick Duo hadir dalam 6 varian yang cocok dan bisa disesuaikan dengan berbagai skin tone, yakn: Light Shimmer, Light 1, Light 2, Light to Medium, Medium, dan Medium to Dark. Teksturnya sangat creamy dan mudah untuk dibaurkan, baik menggunakan tangan maupun menggunakan spons. Dari segi aroma, Anda tidak akan mencium scent apapun dari produk ini. Jadi, dapat dipastikan bahwa produk ini sangat nyaman digunakan, khususnya untuk Anda yang cukup sensitif terhadap fragrance dalam sebuah produk kecantikan.

Cara Pakai

Warna kontur yang gelap berfungsi untuk mempertegas bentuk dan membuat wajah jadi terlihat lebih tirus. Di area pipi, saya juga mengaplikasikan kontur pada tulang pipi. Agar wajah tidak terlihat tua, hindari mengaplikasikan kontur terlalu panjang, ya! Selanjutnya, saya mengaplikasikan kontur di bawah anak rambut atau di area temple pada dahi guna menjadikan area dahi menjadi lebih proporsional. Setelah itu, saya juga tak lupa untuk mengaplikasikan kontur pada kedua sisi bagian dalam area tulang hidung, dagu, dan juga rahang.

Sedangkan untuk highlight-nya, saya mengaplikasikannya pada area wajah yang ingin ditonjolkan, seperti pada area V-shape di bawah mata, cupid’s bow, dan area di pinggir bibir. Setelah semua selesai diaplikasikan, baurkan dengan menggunakan spons yang telah dibasahi, dimulai dari bagian wajah yang di highlight terlebih dahulu kemudian lanjutkan pada area wajah yang dikontur sampai membentuk wajah menjadi lebih terdefinisi serta tampilan makeup yang tidak flat.

Pendapat Saya

Sejak pertama kali mencoba, saya langsung suka dengan Make Over Highlight & Contour Stick Duo ini. Kemasannya yang ramping, sangat praktis untuk dibawa bepergian dan tidak terlalu menghabiskan banyak tempat di dalam makeup pouch. Selain karena kemasannya praktis, saya juga sangat suka dengan tekstur dan formula dari produk ini. Baik dengan spons maupun kuas, keduanya sama-sama mudah di-blend. Meski kulit saya cenderung berminyak, kontur stik yang teksturnya super creamy layaknya mentega ini bisa dengan sangat mudah di-blend tanpa ada efek cakey.

Lalu, dari keenam warna yang ada, yang paling cocok shade-nya dengan kulit saya adalah Medium. Untuk bisa menentukan shade yang sesuai dengan warna kulit, saya ada sedikit tips. Pertama-tama untuk contour, pilihlah warna yang lebih gelap dua tingkat dari warna kulit asli. Sementara untuk warna highlight, gunakan warna yang lebih terang dua tingkat dari warna kulit asli. Tak perlu takut tidak menemukan shade yang tepat, karena sebenarnya 6 shade ini benar-benar mencakup seluruh skin tone wanita Indonesia, kok!

Overall, saya sangat puas dengan hasil yang diberikan oleh Make Over Highlight & Contour Stick Duo ini. Rasanya tidak menyesal saat sudah bisa mencobanya sendiri, terutama karena tekstur dan formulanya sangat ramah di kulit saya yang berminyak. Untuk Anda yang sedang mencari produk kontur yang praktis dan berkualitas, Make Over Highlight & Contour Stick Duo ini sangat layak untuk Anda coba. Tak perlu takut juga bila Anda masih pemula, karena produk ini sangat buildable dan mampu memberikan hasil riasan yang sangat natural tanpa kesan berlebihan, sehingga cocok pula untuk penggunaan sehari-hari. Wajah menjadi lebih terdefinisi dan tentunya riasan pun jadi tidak tampak flat!

Tertarik mencoba? Make Over Highlight & Contour Stick Duo bisa Anda dapatkan di berbagai outlet Make Over yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Atau, bisa juga melalui cara yang lebih mudah dan cepat, yakni memesannya di Sociolla dengan harga Rp115.000 saja. Klik di sini untuk membelinya!

Baca Juga: Ragam Produk Terbaik dari Make Over yang Patut Dimiliki Oleh Para Penggemar Brand Lokal

Ingredients – Highlight Side: Cetearyl Ethylhexanoate, Ethylhexyl Palmitate, Cera Microcristallina, Paraffinum Liquidum, Paraffin, Mica, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Caprylic/ Capric Trigliceride, Helianthus Annuus Seed Cera, Glycol Montanate, Octyldodecanol, Cetyl Dimethicone, Synthetic Wax, Cera Alba, Polymethylsilsesquioxane, Talc, Shorea Rhobusta Resin, Rhus Verniciflua Peel Cera, Silica, Phenoxyethanol, Butyrospermum Parkii Butter, Ascorbyl Palmitate, Tocopheryl Acetate, Vitis Vinifera Seed Oil, Helianthus Annuus Seed Oil, Tocopherol, Pentaerythrityl Tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate.
Ingredients – Contour Side: Cetearyl Ethylhexanoate, Ethylhexyl Palmitate, Paraffinum Liquidum, Cera Microcristallina, Paraffin, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Mica, Helianthus Annuus Seed Cera, Glycol Montanate, Synthetic Wax, Shorea Rhobusta Resin, Rhus Verniciflua Peel Cera, Phenoxyethanol, Vitis Vinifera Seed Oil, Helianthus Annuus Seed Oil, Tocopherol,  Pentaerythrityl Tetra-di-t-butyl, Hydroxyhydrocinnamate, Ascorbyl Palmitate.

PREVIOUS ARTICLE

Mulai dari Mencerahkan Hingga Mengencangkan Kulit, Inilah Ragam Manfaat Kecantikan yang Dimiliki oleh Buttermilk

NEXT ARTICLE

Inilah Beberapa Kesalahan Penggunaan Serum yang Membuat Hasilnya Jadi Kurang Maksimal

RELATED ARTICLES

COMMENTS

7comments


  • Mima Aurilia4 days ago

    Makasih infonya kak, udh lama pengen cobain, liat review di YouTube juga katanya emng cocok buat kulit Asia.

  • Anita Theresia4 days ago

    jadi penasaran yah pengen cobainn

  • Selviani Rahmat4 days ago

    Bagusss

  • Yulitta Kristi6 days ago

    Setujuuu sama reviewnya :)

  • Ika Rukmanasarii1 week ago

    Cukup best seller di drugstore,karna cukup creammy jadi gampang di aplikasikan di wajah buat pemula,

  • Brigitta Lia1 week ago

    kl sama mineral botanicals bagusan mana?

  • Natasya Gabriella Saraswati2 weeks ago

    Penasaran sama produknya