ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Mad For Makeup Effortless 3-in-1 Velvet Lipblush, Lipstik Multifungsi yang Praktis dan Mudah Digunakan

Kapan pun dan kemana pun perginya, saya selalu menyediakan lipstik di dalam pouch. Alasan utamanya, karena pulasan lipstik dapat membuat tampilan wajah menjadi lebih segar seketika. Alasan lainnya, karena lipstik juga dapat digunakan sebagai blush maupun eyeshadow. Namun, untuk alasan yang ke dua ini, saya selalu memastikan kalau produk yang digunakan memang bisa dipakai sebagai blush atau eyeshadow. Nah, kira-kira sekitar satu minggu yang lalu, ada sebuah lipstik lokal yang berhasil mencuri perhatian saya. Produk tersebut adalah Mad For Makeup Effortless 3-in-1 Velvet Lipblush. Melihat bahwa produk ini memiliki klaim 3-in-1, saya langsung tertarik untuk mencobanya. Baca terus artikel ini untuk tahu ulasan lengkapnya, ya!

Kemasan dan Klaim

Mad For Makeup Effortless 3-in-1 Velvet Lipblush

Tiap produk Mad For Makeup Effortless 3-in-1 Velvet Lipblush dikemas dalam pouch plastik bening yang dilengkapi dengan card bertuliskan keterangan produk dan foto sebagai ilustrasi penggunaan. Warna tiap card ini serupa dengan warna kemasan lipstik sehingga terkesan minimalis dan simpel, tetapi tetap cantik! Untuk lipstiknya sendiri, memiliki bentuk layaknya jumbo lip pencil yang dilengkapi cap penutup berwarna senada. Bahan pensilnya sendiri terbuat dari kayu, sehingga butuh rautan khusus untuk membuatnya tetap runcing.

Ada beberapa klaim yang ditawarkan Mad For Makeup Effortless 3-in-1 Velvet Lipblush. Lipstik ini diperkaya dengan vitamin E, C, dan shea butter yang dapat menutrisi sekaligus melembapkan bibir. Lalu, hasil akhirnya yang bersifat velvet juga membuat lipstik ini mudah untuk dibaurkan saat digunakan di pipi maupun mata. Serupa dengan produk Mad For Makeup lainnya, produk ini juga bersifat cruelty free dan paraben free.

Tekstur, Formula, dan Aroma

Mad For Makeup Effortless 3-in-1 Velvet Lipblush

Mad For Makeup Effortless 3-in-1 Velvet Lipblush punya tekstur creamy yang membuatnya mudah diaplikasikan dan terasa nyaman di bibir. Teksturnya lebih lembut dari lip liner, tetapi tidak selembut lipstik satin. Berkat teksturnya, produk ini jadi mudah dibaurkan hingga merata pada kulit. Hasil akhirnya pun terlihat alami, seperti menyatu dengan kulit. Untuk pemilik bibir kering, tidak perlu khawatir untuk menggunakan Mad For Makeup Effortless 3-in-1 Velvet Lipblush karena formulanya tidak membuat bibir kering. Meski begitu, produk ini tetap memberikan tampilan yang lebih maksimal pada bibir yang lembap dan tidak pecah-pecah. Dari segi aroma, lipstik ini punya wangi lipstik klasik tanpa ada tambahan wangi apapun. Namun, karena bentuknya berupa pensil kayu, ada juga aroma khas kayu yang biasa ditemukan pada pensil warna.

Warna dan Pigmentasi

Ada lima shade Mad For Makeup Effortless 3-in-1 Velvet Lipblush yang bisa Anda pilih, yaitu Suave (nude pink), Felicific (nude peach), Sage (deep mauve), Gallant (brick red), dan Daring (berry) Kalau dilihat secara sekilas, ada beberapa warna serupa dengan tone yang berbeda. Menurut saya, warnanya cantik-cantik dan bisa masuk ke skin tone wanita Indonesia. Dari antara lima shade ini, saya paling suka Suave untuk digunakan di bibir dan Sage untuk digunakan di pipi atau mata.

Mad For Makeup Effortless 3-in-1 Velvet Lipblush juga punya pigmentasi yang tergolong baik, lho! Bisa langsung menutupi warna asli bibir dalam sekali pulasan saja, bahkan untuk yang warna bibirnya gelap seperti saya sekalipun. Kalau soal ketahanan, lipstik ini tidak terlalu tahan lama di bibir. Paling hanya bertahan selama 4-5 jam saja, apalagi jika diselingi oleh kegiatan makan atau minum.

Pendapat Saya

Mad For Makeup Effortless 3-in-1 Velvet Lipblush berhasil membuat saya jatuh hati! Waktu pertama kali lihat kemasan dan pilihan warnanya saja saya sudah suka. Begitu mencoba menggunakannya sebagai lipstik, blush, dan eyeshadow, semakin yakin deh untuk menambahkan produk ini dalam koleksi pribadi. Menurut saya produk ini cukup unik. Bukan karena klaim “3-in-1“-nya saja, tetapi juga karena perpaduan teksturnya yang lembut layaknya lipstik dan bentuknya yang ramping layaknya lip liner. Pengaplikasiannya pun jadi terasa mudah dan nyaman!

Kalau untuk urusan makeup, saya belum terlalu pandai memadukan warna. Oleh karena itu, makeup natural atau monokromatik selalu jadi andalan saya. Nah, Mad For Makeup Effortless 3-in-1 Velvet Lipblush ini bisa menjadi salah satu alternatif produk yang bisa Anda coba. Untuk penggunaan sebagai blush, cuma perlu diaplikasikan dalam bentuk titik-titik atau garis kecil, lalu baurkan menggunakan jari. Terkadang, juga saya suka mengaplikasikannya terlebih dahulu pada punggung tangan, barulah saya aplikasikan pada pipi atau mata.

Secara keseluruhan, saya puas dengan produk ini! Baik dari segi kemasan, warna, maupun teksturnya. Memang sih Mad For Makeup Effortless 3-in-1 Velvet Lipblush tidak retractable, sehingga mungkin akan terasa merepotkan saat harus merautnya. Namun, setelah saya coba beberapa kali, isi produk ini tidak terlalu lembek, sehingga tidak cepat tumpul, kok! Setelah membaca ulasan saya ini, kira-kira ada nggak sih shade yang sudah Anda incar? Kalau berhasil ada yang nyangkut di hati, Mad For Makeup Effortless 3-in-1 Velvet Lipblush dijual seharga Rp 99.000 untuk 2.49 gram lipstik dan bisa Anda dapatkan di Sociolla. Psstt, untuk pembelian tanggal 5-7 November 2018, ada diskon spesial sebesar 10%, lho! Jangan sampai terlewat!

Baca juga: Tips Memilih Lipstik untuk Kulit Sawo Matang ala Beauty Vlogger Livjunkie

PREVIOUS ARTICLE

Khawatir Makeup di Area Bawah Mata Jadi Crack? Coba Praktikkan 5 Tips Ini untuk Menghindarinya

NEXT ARTICLE

Mau Tahu Rahasia Bebas Cakey Face? Baca Artikel Ini!

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

COMMENTS

18comments


  • Resi Angelia1 day ago

    pengen banget punya ini tapi belum kesampaian. thanks you reviewnya.

  • Azalia Malika1 week ago

    Suka ih review dari kakanya❤️

  • Tiffany Evans1 week ago

    Racunnnn baruuu keliatan nya praktis bisaa buat eyeshadow blush dan lipstik ❤❤❤

  • Fajria Maulida1 week ago

    woahhh racun ni...pengen 😍

  • Haritsah Ayu Kirana1 week ago

    pengen banget nyobain iniiii! banyak beauty vlogger yang bilang ini sebagus itu huhu racunnn

  • Wahyuni Wahyuni1 week ago

    Waw

  • Reza Reza1 week ago

    Jadi penasaran

  • Anindita Rahmahani1 week ago

    Lucu bangett😍

  • Katya Blinda Putri1 week ago

    duh jadi pengeeen

  • Lena Nurlailani1 week ago

    Penasaran sih sama lipstiknya

  • Sarah ivada2 weeks ago

    pengen nyobain tp masih galau karena bentuknya harus diserut 😂

  • Fauziyah Annisa Pane2 weeks ago

    i wanna try this one. Okey racun bertebaran dimana2 sekarang

  • Zuhara Rahyandana Putri2 weeks ago

    Racun baru ini sih

  • Dewi Satwika2 weeks ago

    creamy banget lipstiknya, ada shimmernya jadi mungkin lebih cocok buat jalan dari pada ke kantor. Untuk jadi blush on juga gampang banget nge-blend nya, warnanya juga cantik banget

  • Martha Angela2 weeks ago

    Nicee

  • Michelle Enrica2 weeks ago

    Wah sekarang ada lipsticknya. Aku suka spongenya mad for makeup. Jadi penasaran sama makeupnya sendiri gmn

  • Lesta Adeyunita Purnomo2 weeks ago

    cantik banget warna nya

  • Chaca Atmika2 weeks ago

    pengen coba!