ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Luxcrime Ultra Highlighter Stardust and Thunderstorm, Dua Produk yang Menambah Deretan Highlighter Bagus dari Brand Lokal

Luxcrime Ultra Highlighter

Pada bulan pertama 2019 ini, ada nggak resolusi yang ingin Anda coba, khususnya yang berkaitan dengan kecantikan? Kalau saya, ingin mulai memberi apresiasi lebih untuk produk dari brand lokal. Bukan berarti saya jadi memberi 100% pujian dan menutup mata dengan kekurangannya, ya. I will continue to say what needs to be addressed in a product review. Perbedaannya terletak pada minat saya yang kini mulai lebih sering menengok produk dari brand lokal, dan rasa bangga setiap kali menemukan produk yang kualitasnya bagus. Padahal ikut buat produknya saja nggak ya? Hahaha.

Saat menengok ke 2018, masih ada makeup dari brand lokal yang sudah masuk dalam radar saya, namun belum sempat dicoba. Luxcrime Ultra Highlighter inilah salah satunya. Luxcrime tergolong sebagai brand lokal yang konsisten membuat produk-produk baru, baik itu makeup, skin care, sampai alat-alat kecantikan seperti kuas. Di Beauty Journal, Ninis dan Ammy pernah membahas highlighter ini secara singkat pada video Local Highlight. Nah, ulasan lengkapnya ada di sini. Keep scrolling! 

Baca juga: Ingin Hasil yang Lebih Sempurna? Yuk, Sesuaikan Tipe Highlighter dengan Jenis Kulit!

Kemasan

Review Luxcrime Ultra Highlighter

Menurut saya, Luxcrime Ultra Highlighter adalah contoh produk yang memikat, pertama kali sejak melihat kemasannya. Sekilas, cardboard-nya terlihat silver. Namun, saat terkena cahaya, wah, langsung tampak efek holografiknya! Di bagian depannya, terdapat nama brand, nama produk, dan nama shade-nya. Saya suka dengan detail kecil tapi penting seperti ini. Untuk membedakan warna yang satu dari yang lain jadi mudah karena sudah tertera namanya di depan. Di bagian belakang, terdapat keterangan produk juga daftar kandungan produknya.

Satu lagi yang saya suka adalah tebalnya yang hanya 1 cm. Compact and easy to bring with. Diselipkan ke dalam tas maupun makeup pouch kecil bisa. Sudah punya cermin pula di dalamnya! A+ untuk kemasan.

Baca Juga: Bingung Memilih Kuas Makeup untuk Highlighter? Lihat Pilihan yang Bisa Anda Coba di Sini, Yuk!

Tekstur dan Formula

Luxcrime Ultra Highlighter swatches

Atas: Thunderstorm. Bawah: Stardust.

Highlighter ini memiliki formula satin, tidak terlalu creamy, dan yang pasti tidak terasa kering atau chalky. Dibaurkan dengan kuas bisa, dengan jari tangan pun bisa. Walau teksturnya powder, highlighter ini tidak terlalu powdery. Di mata saya, hal ini justru jadi kelebihan karena saat diambil, tidak banyak tumpukan powder yang terbawa. Jadi, intensitas kilaunya juga bisa diatur layer demi layer, dan lebih “aman”. Nggak lantas langsung BAM!  Waduh gawat gue pakenya kebanyakan. 

Partikel glitter-nya kecil dan halus sekali. Saat dipakai di kulit tidak terlihat ada taburan glitter yang berantakan ke mana-mana. Nah, walau begitu, highlighter ini sangat reflektif saat kena cahaya. Efek yang diberikan Luxcrime Ultra Highlighter datang dalam variasi yang beragam, tergantung arah cahaya yang kena ke wajah Anda. Saat di-swatch di tangan, kilaunya tampak kalem, tapi begitu kena lampu atau cahaya matahari, wah wah wah, di situlah efek warna highlighter-nya terpancar tanpa malu-malu.

Warna dan Pigmentasi

Luxcrime Ultra Highlighter Review

Kiri: Thunderstorm. Kanan: Stardust.

Luxcrime Ultra Highlighter tersedia dalam 2 warna:

  • Stardust: rose gold.
  • Thunderstorm: champagne gold.

Dari pilihan warna ini, saya rasa keduanya bisa digunakan oleh pemilik kulit terang sampai kulit sawo matang.  Jika Anda memiliki kulit sawo matang, memang perlu ekstra pertimbangan karena sawo matang pun tingkat gelapnya beragam. Patokannya, di kulit Andin (lihat video ini untuk mengira-ngira warna kulitnya) shade Thunderstorm masih masuk.  Bagi yang memiliki kulit terang dan kuning langsat, kedua warna ini semuanya bisa digunakan. Harapan saya hanya satu, warna yang lebih gelap dibuat juga dong, Luxcrime 🙂

Stardust dan Thunderstorm sama-sama memiliki pigmentasi warna yang bisa di-build.  Bisa dipakai tipis-tipis, atau di-layer hingga beberapa kali untuk efek yang lebih blinding. Inilah yang membuat highlighter ini cocok juga dipakai untuk banyak orang, mulai dari pemula hingga yang sudah doyan pakai highlighter sehari-hari.

Pendapat Saya

Bertambah lagi nih highlighter lokal yang bagus dan layak dipunya 🙂

Dari segi kemasan, tekstur, formula, dan warnanya di kulit, semuanya saya suka. Kilaunya bisa tahan lama di kulit saya yang kombinasi ini. Lebih dari 8 jam dipakai, dan saya nggak perlu touch up. Hanya pilihan warnanya saja yang masih bisa ditambah supaya bisa dinikmati oleh lebih banyak lagi pencinta makeup di Indonesia.

Karena formula dan teksturnya yang user-friendly, Luxcrime Ultra Highlighter juga cocok digunakan untuk pemula dan Anda yang menyukai tampilan makeup natural. Satu tips dari saya, jika Anda justru menginginkan tampilan yang lebih “nyala”, gunakan tapered atau fan brush yang cukup padat agar kilaunya lebih terpusat.

Luxcrime Ultra Highlighter dijual seharga Rp139.000 untuk 12 gr dan bisa Anda dapatkan di Sociolla. Nah, untuk Anda yang baca ulasan ini sampai akhir, langsung cek ke Sociolla karena 24-31 Januari 2018, ada diskon samapai 35% untuk produk-produk Luxcrime. Potongan harga untuk Luxcrime Ultra Highlighter ini lumayan banget, lho! Atau Anda sudah punya highlighter ini? Share pendapat Anda di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Memanfaatkan 1 Highlighter Untuk 5 Kegunaan!

PREVIOUS ARTICLE

Nanoblading: Teknik Sulam Alis Terkini untuk Dapatkan Tampilan Alis Natural

NEXT ARTICLE

Kenali Aturan Mengenai Perawatan Eksfoliasi Berdasarkan Tipe Kulit Berikut

RELATED ARTICLES

COMMENTS

4comments


  • Ayu Fanti14 hours ago

    Pliss folback ka

  • rikrik indri1 week ago

    Yah ku uda ketinggalan diskonnya deh... Hehe

  • Emma Kurnia2 weeks ago

    Yess kaka

  • Maria Nilam2 weeks ago

    Followback ya:)