ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: L’Oréal Paris Les Chocolates Infallible Pro Matte Liquid Lipstick, Lipstik dengan Wangi Cokelat yang Lezat!

Kalau menilik koleksi lipstik yang saya miliki selama ini, sepertinya hampir seluruhnya punya nuansa warna yang sama, yakni kecokelatan. Entah itu nude dengan hint pink-kecokelatan, cokelat terang, cokelat kemerahan, atau cokelat gelap. Alih-alih gradasi pink, saya memang lebih merasa nyaman dengan lipstik berwarna cokelat karena tidak terlalu menonjol dan mudah untuk dipadupadankan. Meskipun sudah biasa menggunakan lipstik cokelat, namun jarang sekali saya dapat menemukan produk yang lengkap dengan aroma cokelat sekaligus! Nah, atas dasar itulah saya jadi sangat antusias saat pertama kali mencoba L’Oréal Paris Les Chocolates Infallible Pro Matte Liquid Lipstick. Kalau Anda juga nggak sabar untuk melihat swatch dan review-nya, baca terus artikel ini, ya!

Kemasan

L’Oréal Paris Les Chocolates Infallible Pro Matte Liquid Lipstick hadir dalam bentuk kotak panjang berukuran 6,3 ml yang pada bagian tengahnya terdapat cekungan ke arah dalam. Tiap kemasan dari lipstik ini dibalut dalam warna yang sesuai dengan shade-nya. Untuk memperkuat nuansa cokelat pada koleksi ini, L’Oreal Paris juga menggunakan warna cokelat muda pada bagian tutup kemasan yang berbentuk ulir. Untuk aplikatornya sendiri, bentuknya berupa reservoir yang menyerupai mata panah; cukup fleksibel dan mudah digunakan.

Tekstur, Formula, dan Aroma

L'Oréal Les Chocolates Infallible Pro Matte Liquid Lipstick

842 Candy Man

Lipstik ini punya tekstur yang sangat creamy. Konsistensinya tergolong kental, namun tetap mudah untuk diaplikasikan secara merata berkat bentuk aplikatornya. Meskipun memiliki hasil akhir matte, formula dari L’Oréal Paris Les Chocolates Infallible Pro Matte Liquid Lipstick ini tetap nyaman digunakan dan tidak membuat bibir terasa kering. Selain itu, teksturnya juga tidak mempertegas garis-garis bibir. Dibutuhkan sedikit waktu untuk lipstik ini benar-benar set dan mengering. Sesuai dengan namanya, L’Oréal Les Chocolates Infallible Pro Matte Liquid Lipstick punya aroma cokelat yang sangat manis layaknya chocolate cake. Wanginya sangat mengingatkan saya akan aroma biskuit cokelat yang baru matang dipanggang. Menurut saya, wangi seperti ini sama sekali tidak mengganggu, bahkan malah membuat proses mengaplikasikan lipstik terasa lebih menyenangkan!

Warna dan Pigmentasi

Ada tujuh shades L’Oréal Paris Les Chocolates Infallible Pro Matte Liquid Lipstick yang saya coba kali ini, yaitu:

  • 842 Candy Man
  • 844 Sweet Tooth
  • 848 Dose of Cocoa
  • 854 Buttersweet
  • 856 70% Yum
  • 860 Ginger Bomb
  • 866 Truffamania

Seperti yang sudah bisa ditebak dari nama koleksi ini, kebanyakan shades L’Oréal Paris Les Chocolates Infallible Pro Matte Liquid Lipstick memiliki nuansa warna kecokelatan. Mulai dari cokelat nude seperti Dose of Cocoa, cokelat terang seperti Ginger Bomb, hingga cokelat gelap seperti 70% Yum. Sedangkan, sisa shades-nya cenderung didominasi dengan variasi warna nude.

Kalau dari segi pigmentasi, saya akui L’Oréal Paris Les Chocolates Infallible Pro Matte Liquid Lipstick-benar juara! Hanya dibutuhkan satu pulasan untuk menutupi warna asli bibir, bahkan untuk warna-warna nude yang terang pun punya pigmentasi yang sangat intens. Satu hal yang saya perhatikan dari lipstik ini adalah, meski warnanya cenderung tampak terlalu terang saat pertama kali diaplikasikan, warnanya akan menjadi lebih gelap saat lipstik sudah benar-benar set. Selain itu, yang paling patut diacungi jempol dari lipstik ini tentu saja daya tahannya. L’Oréal Paris Les Chocolates Infallible Pro Matte Liquid Lipstick benar-benar mampu bertahan lama di bibir saya. Saat minum dan nyemil pun lipstik tetap stay dan nggak luntur. Mengingat daya tahannya yang sangat memuaskan, tampaknya para pengguna lipstik ini perlu menggunakan cleansing oil atau cleansing balm supaya proses membersihkan lipstik jadi lebih mudah.

Pendapat Saya

L'Oréal Les Chocolates Infallible Pro Matte Liquid Lipstick

Dengan tekstur yang nyaman, pigmentasi yang intens, formula yang tahan sepanjang hari, dan aroma cokelat yang menggiurkan, menurut saya L’Oréal Paris Les Chocolates Infallible Pro Matte Liquid Lipstick patut untuk dicoba, terutama jika Anda merupakan pecinta cokelat dan lipstik matte. Beberapa warna-warnanya, seperti Dose of Cocoa dan Bittersweet, juga pas untuk digunakan sehari-hari, sedangkan warna 70% Yum yang lebih bold bisa untuk acara spesial. Kalau disuruh memilih, warna favorit saya adalah Truffamania yang merupakan warna cokelat dengan hint maroon. Dengan memulaskan lipstik ini saja, tampilan wajah saya sudah terlihat berbeda!

Jika tertarik mencoba L’Oréal Paris Les Chocolates Infallible Pro Matte Liquid Lipstick, Anda bisa mendapatkannya di Sociolla dengan harga Rp129.000. Ingin mendapatkan lipstik ini dengan harga yang lebih terjangkau lagi? Tenang saja, saat ini Anda masih bisa menikmati diskon 11% dari Sociolla dan berkesempatan untuk mendapatkan L’Extraordinaire Mat secara GRATIS tiap pembelian lipstik L’Oréal Paris apapun hingga tanggal 30 November 2018 mendatang. Catat tanggalnya dan jangan sampai melewatkan kesempatan menarik ini, ya!

Baca juga: 5 Pilihan Lipstik dengan Aroma Cokelat yang Manis dan Menggiurkan

PREVIOUS ARTICLE

Resmi Hadir di Indonesia, Inilah 3 Alasan Membuat NYX Can't Stop Won't Stop Foundation Layak untuk Dicoba

NEXT ARTICLE

Dior Luncurkan J’adore Absolu, Koleksi Parfum Wanita Terbaru J’adore yang Memiliki Aroma Feminin dan Menyegarkan

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

10comments


  • Ihzani Rahmaningtyas1 month ago

    ini kayak dupe nya melted matte too faced

  • Ina Berkat2 months ago

    Pengen beli 😻😻😻

  • Fiona Sebayang2 months ago

    Warna dari seri Les Chocolate ini cenderung cool tone menurut aku, jadi kalo dipake di wajah-wajah gelap seperti aku, jadi keliatan dekil :(

  • Eka Lisnawati4 months ago

    huhu penasaran bgt mau nyoba

  • Anindya Rachma4 months ago

    wishlist aku bgtt

  • Alma Suci4 months ago

    ini sih perfecttt

  • Anisa Dwi Ramadhania4 months ago

    buttersweet cakep bangett :"

  • Gusti Adistya Naila Juwita4 months ago

    Candy man cakep bangettt??

  • Nita Paska4 months ago

    cokelat? wajib coba sih ini

  • Laila Santi Aryani4 months ago

    enakkk