ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Editors Review

Review: Bulu Mata Lentik dan Bebas Luntur Seharian dengan L’Oreal Voluminous Lash Paradise

Memiliki kelopak mata kecil membuat saya seringkali harus memutar otak bagaimana caranya membuat mata terlihat lebih besar. Kalau melihat tips makeup yang sudah sering dibahas di Beauty Journal, riasan mata untuk mata monolid banyak merekomendasikan penggunaan eyeshadow dan eyeliner untuk ilusi mata lebih besar. Tapi penggunaan makeup tersebut rasanya cukup repot dan membutuhkan banyak waktu. Maklum deh, saya ini orang yang paling malas makeup berat sehari-hari karena saya nggak punya banyak waktu di pagi hari. Sekalinya makeup berat seperti menggunakan eyeshadow dan eyeliner, itupun saat hendak pergi ke undangan.

Karena itu, untuk memberikan kesan mata yang lebih besar dan lebar, saya mengakalinya dengan menggunakan maskara. Meskipun suka memakainya, saya punya ‘love-hate relationship’ dengan maskara karena bekas hitam yang tertinggal di bawah mata setiap kali menggunakannya. Tapi ‘love-hate relationship’ ini sepertinya mulai berakhir karena pada akhirnya saya berhasil menemukan maskara yang tepat yaitu L’Oreal Voluminous Lash Paradise. Mau tahu seperti apa review saya mengenai produk yang sempat booming ini? Langsung disimak artikelnya, yuk!

Kemasan

Saya sempat membaca sejumlah review dari para beauty influencer mengenai produk ini. Kebanyakan dari mereka setuju kalau L’Oreal Voluminous Lash Paradise merupakan dupe dari Too Faced Better Than Sex. Saya rasa tidak berlebihan karena jika dilihat dari kemasannya saja, kedua produk ini memang mirip. Keduanya sama-sama menggunakan warna pink rose-gold sebagai warna seluruh kemasannya. Bahkan penggunaan huruf pada tulisan di kemasannya juga hampir sama. Yang sedikit membedakannya, pada kemasan L’Oreal Voluminous Las Paradise terdapat sentuhan berwarna gold pada leher kemasan.

Selain itu, aplikator brush-nya juga hampir mirip, yakni menyerupai jam pasir yang besar di bagian atas dan bawah, kemudian ramping di bagian tengah. Jarak antar brush juga lumayan rapat sehingga memungkinkan semua bulu mata terkena sapuan maskara dengan baik.

Formula

Kriteria yang selalu saya cari untuk sebuah maskara yaitu waterproof dan smudgeproof. Tentunya hal ini bukan tanpa alasan, karena setiap kali saya berwudhu, tidak jarang maskara yang saya gunakan mulai luntur. Padahal, maskara luntur yang saya pakai itu selalu mencantumkan embel-embel waterproof. Itu sebabnya mengapa saya menyukai formula L’Oreal Voluminous Lash Paradise ini. Saya membuktikannya sendiri dengan memakai maskara ini di pagi hari, setelah berwudhu kurang lebih tiga waktu, maskara ini tidak meninggalkan bekas hitam di bawah mata.

 

Buat Anda yang sering bermasalah dengan maskara belepotan karena mengedip sebelum maskara kering, maskara ini adalah solusinya. Saya cukup surprised dengan formulanya karena cepat banget kering! Selain itu, Anda juga tidak perlu mengaplikasikannya berlapir-lapis karena bulu mata akan terlihat lebih tebal dan lentik walau hanya dengan sekali usap.

Saran Pemakaian

Karena formulanya yang cepat kering, sebaiknya buru-buru mengaplikasikan ulang maskara jika Anda menginginkan tampilan bulu mata tebal dan dramatis. Selain itu, Anda juga perlu berhati-hati mengaplikasikannya agar tidak menggumpal di bagian tertentu. Gunakan ujung brush untuk meraih sudut bulu mata yang sulit terjangkau. Jika Anda termasuk yang tidak suka dengan maskara terlalu tebal dan menggumpal, gunakan spoolie brush yang biasa digunakan untuk meratakan pensil alis.

Pendapat Pribadi

Secara keseluruhan, saya suka banget dengan L’Oreal Voluminous Lash Paradise. Dari segi kemasan, warna pink rose-gold ini memang mengikuti tren warna kekinian yang banyak digunakan, mulai dari pakaian, aksesori, hingga gadget. Terlebih lagi, saya pribadi memang suka dengan benda-benda berwarna pink. Dari segi aplikator, sejujurnya saya kurang menyukai brush yang terlalu rapat karena kemungkinan bulu mata menggumpal saat diaplikasikan berkali-kali. Brush yang jarang dan runcing lebih saya suka karena membuat tampilan bulu mata lebih tebal dan tampak natural.

Untuk formulanya, saya mungkin akan memberikan bintang lima untuk produk ini karena benar-benar tidak luntur walau dipakai berwudhu. Mungkin Anda akan cukup sulit menghapusnya mengingat formulanya yang waterproof dan smudgeproof. Saran saya, gunakan pembersih makeup berbahan dasar minyak yang memang diperuntukkan khusus makeup mata (eye makeup remover). Caranya, cukup tuang beberapa tetes eye makeup remover ke kapas, kemudian tempelkan kapas tersebut ke bulu mata dan diamkan selama kurang lebih 10-15 detik. Setelah itu, maskara akan terhapus dengan baik.

Kalau Anda penasaran dan ingin langsung mencobanya, L’Oreal Voluminous Lash Paradise ini dijual dengan harga Rp145 ribu. Nah, kebetulan banget nih Sociolla sedang mengadakan Pay Day Party Promo sebesar 20 persen untuk produk ini sehingga harganya menjadi Rp116 ribu. Promo ini berlaku hingga 4 Februari 2019, lho!

Baca juga: Review: NYX Powder Puff Lippie, Lipstik Matte dengan Hasil Powdery yang Ringan dan Tahan Lama

PREVIOUS ARTICLE

Review Film: The Mule, Kisah Penyelundup Kokain Berusia Senja dalam Menemukan Makna Hidup

NEXT ARTICLE

Review: Bioderma Atoderm Huile de Douche, Shower Oil untuk Atasi Kulit Kering yang Aman bagi Pemilik Kulit Sensitif

RELATED ARTICLES

Content Editor of Beauty Journal

COMMENTS

8comments


  • tahnia aulia2 days ago

    wajid kudu harus dicoba

  • Annisa Widiarti2 weeks ago

    Bagus banget penasaran

  • Dhea Selfia1 month ago

    Jadi mau coba hehhe

  • Rikha Shafillah2 months ago

    Kemasannya mirip too faced yaa..

  • Syifa Fairuz2 months ago

    Kudu belii

  • Karina Permata2 months ago

    wajib dicoba nih

  • Ayu Prameswari2 months ago

    Jadi penasaran deh mau coba

  • Nira Nugroho2 months ago

    Setuju soal ketahanan dari maskara ini,baru akan benar-benar hilang kalau dibersihkan pakai eye makeup remover.