Beauty

Review: Lakme Absolute White Intense Skin Cover SPF 25

Siapa di sini yang sering mengalami masalah foundation luntur? Anda yang memiliki kulit berminyak mungkin sudah cukup sering berurusan dengan masalah ini. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah foundation luntur dan tahan lama, misalnya dengan menggunakan primer dan setting powder. Namun salah satu kunci utamanya pun tetap terletak pada foundation yang digunakan. Kali ini saya akan review salah satu varian foundation dari Lakme Makeup yaitu Lakme Absolute White Intense Skin Cover SPF 25. Tak tanggung-tanggung, foundation ini menawarkan ketahanan produk hingga 16 jam! Yuk cek review selengkapnya di bawah sini. Siapa tahu, foundation ini masuk ke dalam shopping list Anda selanjutnya!

Lakme Absolute White Intense Skin Cover SPF 25

Lakme Absolute White Intense Skin Cover SPF 25 adalah foundation oil-free yang cocok untuk semua jenis kulit. Karena water-based, setelah diaplikasikan terasa ringan dan nyaman di kulit. Lakme Absolute White Intense Skin Cover memiliki kandungan vitamin B3 yang dapat melembapkan kulit wajah, mengurangi kerutan, dan mengatasi jerawat. Foundation ini juga sudah dilengkapi dengan SPF 25 sehingga sangat praktis untuk digunakan. Lakme Absolute White Intense Skin Cover hadir dalam kemasan botol pump akrilik bening yang cukup kokoh. Karena botolnya tidak terbuat dari kaca, produk ini ringan untuk dibawa-bawa saat bepergian. Kemasan dari Lakme Absolute White Intense Skin Cover terbilang cukup unik. Di dalam botol akrilik bening, terdapat tabung berwarna hitam keunguan dengan isi produk di dalamnya. Kemasan dari produk ini terbilang sangat polos, hanya ada tulisan nama produk pada badan kemasan. Pada bagian bawah kemasan terdapat keterangan nomor shade dan manufacturing date.

Tekstur, Aroma, dan Warna

Lakme Absolute White Intense Skin Cover

Tekstur Lakme Absolute White Intense Skin Cover

Foundation dari Lakme ini memiliki tekstur yang terbilang kental, tapi mudah di-blend. Berdasarkan glam tips yang saya lihat di website resmi Lakme, kita bisa mengaplikasikan foundation ini dengan jari untuk mendapatkan light coverage. Sedangkan untuk full coverage, bisa menggunakan spons. Foundation ini juga bisa dicampurkan dengan primer untuk mendapatkan efek tinted moisturizer. Satu pump foundation ini mengeluarkan produk dalam takaran yang pas untuk seluruh area wajah.

Lakme Absolute White Intense Skin Cover SPF 25

Pump Lakme Absolute White Intense Skin Cover SPF 25

Satu hal yang perlu Anda ketahui, foundation ini cepat nge-set sehingga harus di-blend cepat-cepat. Untuk mengakali hal tersebut, saya mengaplikasikannya area per area. Misalnya pada area dahi terlebih dahulu, saya aplikasikan produk dan blend hingga rata, baru saya berlanjut ke area pipi kanan, dan seterusnya. Meskpun oil-free, foundation ini memiliki hasil akhir yang dewy sehingga memberikan tampilan kulit yang sehat.

Lakme Absolute White Intense Skin Cover memiliki aroma seperti citrus yang cukup kuat. Sebenarnya, wanginya segar dan sesaat setelah diaplikasikan ke wajah, wanginya akan hilang sehingga tidak menganggu. Saya pribadi agak sensitif dengan produk yang memiliki aroma kuat, apapun itu. Saat pertama kali mencobanya, mata saya terasa agak perih dan berair, namun seiring berjalannya waktu sudah kembali normal.

Lakme Absolute White Intense Skin Cover hadir dalam 6 shade yaitu: Ivory Fair, Rose Fair, Golden Medium, Golden Light, Beige Honey, dan Almond Honey. Shade yang saya punya adalah shade 03 atau Golden Medium. Warna Golden Medium memang bukan perfect match bagi saya karena warnanya agak terlalu kuning. Tapi warnanya masih masuk di kulit saya yang medium skin tone dengan undertone neutral.

Pendapat Saya

Secara keseluruhan, menurut saya foundation dari Lakme ini cukup memuaskan! Meskipun konsistensinya agak kental, tapi ternyata terasa ringan di kulit saya yang kombinasi cenderung berminyak. Hasil akhirnya yang dewy juga memberikan tampilan yang segar tanpa membuat terlihat oily. Saya lebih suka memakai foundation ini untuk acara tertentu saja, bukan untuk makeup sehari-hari. Kalau untuk sehari-hari, saya hanya menggunakan foundation pada area wajah yang membutuhkan sedikit coverage saja. Untuk pengaplikasiannya, saya lebih suka menggunakan sponge yang dibasahi karena terasa lebih mudah diratakan pada kulit.

Ketahanan dari foundation ini cukup bagus, lho. Berdasarkan klaim dari Lakme, produk ini bisa bertahan hingga 16 jam. Saya sendiri belum pernah tuh memakai foundation hingga 16 jam, hehe. Sejauh yang saya coba, produk ini bertahan dengan baik selama 5 – 6 jam tanpa primer. Lebih dari itu, foundation mulai creasing di area bawah mata dan smile lines, selain area tersebut sih aman-aman saja, kok! Untuk ketahanan yang lebih lama, saya menggunakan setting powder pada area-area tertentu saja supaya tetap bisa mempertahankan tampilan dewy dari produk ini.

Tertarik mencoba foundation ini? Produk ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp270.000. Selain foundation ini, masih banyak lho produk Lakme lainnya yang menarik untuk dicoba. Untuk melihatnya, cek di Sociolla, yuk!

 

Ingredients:
Water, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Zinc Oxide, Nylon-12, PEG-10 Dimethicone, Dimethicone, PEG/PPG-20/15 Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, PEG/PPG-18/18 Dimethicone , Silica, Magnesium Sulfate, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Talc, Disteardimonium Hectorite, Laureth-4, Fragrance, Niacinamide, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Imidazolidinyl Urea, Triethoxycaprylylsilane, DMDM Hydantoin, Cyclotetrasiloxane, Xanthan gum, Methicone, Aluminum hydroxide, BHT, Disodium EDTA, Cyclohexasiloxane, Isoceteth-10, Butylene Glycol, Iodopropynyl Butylcarbamate, Sodium Hyaluronate, Benzyl Benzoate, Citral, Limonene, Linalool

PREVIOUS ARTICLE

Ingin Kulit Mulus Bebas Bulu? Ini Rekomendasi Salon Waxing di Jakarta yang Bisa Anda Coba!

NEXT ARTICLE

Tips Melentikkan Bulu Mata dengan Bahan-Bahan Alami. Yuk, Dicoba!

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

comments