ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Sahara 9 Professional Eye Brush Collection dan Blendie Family dari Aeris Beauté. Bagaimana Kualitasnya?

Sebagai seseorang yang hampir setiap hari menggunakan makeup, peranan makeup tools tentu sangat penting. Mood bisa langsung drop rasanya kalau ketemu aplikator makeup yang sulit digunakan untuk membaurkan makeup. Makanya, untuk beauty tools yang satu ini, saya selalu minta rekomendasi dari tim editorial Beauty Journal lainnya.

Setelah dibuat penasaran dengan review The Coral 15 Face & Eye Brush Set dari Grisselda, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba makeup tools dari Aeris Beauté. Tak tanggung-tanggung, saya langsung mencoba seluruh koleksi makeup sponge sekaligus The Sahara 9 Professional Eye Brush Collection-nya. Kira-kira, makeup tools dari Aeris Beauté beneran sebagus itu nggak, ya?

Aeris Beauté The Sahara 9 Professional Eye Brush Collection

Aeris BeautéAeris Beauté

Selain brush set untuk wajah, Aeris Beauté juga memiliki koleksi kuas untuk mata, yaitu The Sahara 9 Professional Eye Brush Collection. Set yang terdiri atas 9 buah kuas mata ini dikemas dalam sleeve boxes bernuansa pink dan cokelat. Pada bagian belakang sleeve, terdapat keterangan jenis brush yang ada dalam set ini. Kesembilan  jenis kuas tersebut adalah:

  1. B15 Round Blending Brush
  2. B16 Tapered Packing Brush
  3. B18 Detail Blending Brush
  4. B20 Fluffy Blending Brush
  5. B22 Pointed Blending Brush
  6. B23 Mini Detail Brush
  7. B24 Flat Shadow Brush
  8. B25 Detail Pencil Brush
  9. B27 Angled Liner Brush

Meskipun memiliki kata “professional” pada namanya, Anda yang masih pemula tak perlu khawatir saat menggunakannya. Setiap kuas dalam set ini memiliki nomor di gagangnya, sehingga akan memudahkan Anda dalam menentukan kuas mana yang diperlukan. Secara garis besar, koleksi ini terdiri atas 4 jenis kuas, yaitu satu angled brush, blending brush dalam 3 ukuran berbeda, tapered brush dalam 3 ukuran berbeda, dan detail brush dalam 2 ukuran berbeda.

Aeris Beauté

The Sahara 9 Professional Eye Brush Collection terbuat dari synthetic bristles yang dapat digunakan untuk membaurkan seluruh produk makeup, baik yang teksturnya krim maupun powder. Menariknya lagi, kuas makeup ini bersifat 100% cruelty free, lho! Kalau tertarik, set ini dibanderol dengan harga Rp225.000. Pssst, misalkan dibagi rata, masing-masing kuas dalam set ini hanya memiliki harga Rp25.000 saja, lho. Kapan lagi bisa dapat sembilan macam kuas dengan harga yang terjangkau?

Aeris Beauté Sponges

Aeris Beauté

Makeup tools lainnya yang dimiliki Aeris Beauté adalah sponges. Tak cuma satu, ada tiga jenis sponge yang dirilis oleh Aeris Beauté, yaitu Mr. Blendie Velvet Sponge, Mrs. Blendie, dan Baby Blendies. Waktu pertama kali melihat koleksi ini, saya langsung tertarik mencoba karena masing-masing sponge memiliki keunikannya tersendiri.

Aeris Beauté

Mr. Blendie Velvet Sponge merupakan microfiber velvet sponge yang mampu memberikan hasil bauran yang sempurna. Dengan tekstur lembut layaknya sponge dan tekstur berbulu layaknya brush, sponge ini cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan kompleksi wajah full coverage dengan tampilan senatural mungkin. Dari segi bentuk, sponge ini memiliki ujung runcing dengan sisi datar yang mampu menjangkau sudut-sudut kecil di wajah.

Aeris Beauté

Mrs. Blendie merupakan beauty sponge yang dirancang khusus untuk memberikan tampilan complexion yang flawless. Dari segi tekstur, sponge ini memiliki perpaduan yang pas antara soft dan bouncy. Produk dengan tekstur liquid, cream, atau powder pun dapat dibaurkan secara merata tanpa terlihat patchy. Dengan bentuk teardrop, sponge ini mampu mencapai area-area sudut wajah.

Aeris Beauté

Baby Blendies merupakan sponge mini yang memiliki ukuran 1/4 kali sponge normal. Dalam satu pack, ada dua buah Baby Blendie di dalamnya. Secara bentuk, sponge ini serupa dengan Mrs. Blendie dan cocok digunakan untuk membaurkan makeup secara presisi pada area-area seperti inner-eye corners dan sisi hidung. Tak hanya itu, sponge ini juga cocok digunakan untuk menyamarkan jerawat.

Seluruh koleksi sponge dari Aeris Beauté bersifat 100% latex free, sehingga aman digunakan oleh kulit sensitif. Untuk menggunakannya, Anda perlu membasahi sponge ini dengan baik, kemudian keringkan secara maksimal menggunakan handuk. Jika dirawat dengan baik, sponge ini dapat digunakan hingga tiba bulan. Dari segi harga, Aeris Beauté Sponges memiliki harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp79.000 untuk Baby Blendies, Rp89.000 untuk Mrs. Blendie, dan Rp100.000 untuk Mr. Blendie Velvet Sponge.

Pendapat Saya

Aeris Beauté

Setelah mencoba sendiri makeup tools dari Aeris Beauté, saya nggak heran sih kalau brand ini banyak banget fansnya. The Sahara 9 Professional Eye Brush Collection punya helaian bulu kuas yang lembut banget dan tidak membuat mata terasa tertusuk. Selain itu, sembilan kuas yang tergabung dalam set ini juga pas sekali digunakan untuk menghasilkan riasan mata yang sempurna. Ukuran kuas yang beragam turut membuat set ini dapat digunakan untuk berbagai jenis ataupun bentuk mata, mulai dari hooded, monolid, hingga rounded.

Serupa dengan kuasnya, beauty sponge dari Aeris Beauté juga punya kualitas yang baik, lho! Mr. Blendie Velvet Sponge memiliki hasil bauran full coverage yang baik, tekstur dari sponge ini juga tidak menyerap banyak produk. Satu hal yang perlu jadi perhatian, Mr. Blendie Velvet Sponge sepertinya kurang cocok digunakan untuk produk bertekstur powder. Nah, kalau menginginkan hasil bauran yang natural dan flawless, pilihan saya jatuh kepada Mrs. Blendie! Meskipun tidak menggunakan foundation di seluruh bagian wajah, hasilnya benar-benar seamless. Mirip dengan Mr. Blendie, Mrs. Blendie juga tidak menyerap terlalu banyak produk. Untuk produk terakhir, yaitu Baby Blendies, juga mampu melakukan tugasnya dengan baik! Sponge ini lebih bouncy dari Mrs. Blendie, sehingga saya lebih suka menggunakannya untuk membaurkan makeup bertekstur kental, seperti concealer atau corrector.

Overall, saya puas banget dengan performa dari Aeris Beauté The Sahara 9 Professional Eye Brush Collection dan Aeris Beauté Sponges. Kualitasnya oke banget dan yang paling penting, harganya sangat terjangkau! Kalau Anda tertarik untuk mencoba produk dari Aeris Beauté, kini koleksi makeup tools Aeris Beauté sudah bisa didapatkan di Sociolla, lho! Di periode launching ini, sedang berlangsung juga promo gift with purchase, yaitu gratis Blendie Bar untuk setiap pembelian 2 produk dari Aeris Beauté. Sebelum kehabisan, segera tambahkan produk incaran Anda ke keranjang belanja, ya! 😀

PREVIOUS ARTICLE

Rekomendasi Maskara Hypoallergenic untuk Mata Sensitif

NEXT ARTICLE

Grace Beauty, Lini Kecantikan yang Tawarkan Produk untuk Penyandang Disabilitas

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

COMMENTS

4comments


  • Aprilia Putri2 days ago

    mupeng banget :(

  • Aprilia Putri2 days ago

    mupeng banget :(

  • Marwati1 week ago

    yaampun racun :joy:

  • Thalia Laurencia1 week ago

    Oemji