Beauty

Review: Kérastase Fusio-Dose Homelab, Perawatan Rambut ala Salon yang Dapat Dilakukan di Rumah

Sebagian wanita ada yang senang untuk menghabiskan waktu berlama-lama di salon. Entah itu creambathmanicurepedicure, atau perawatan lainnya. Umumnya, alasan utamnya sih untuk ‘urusan’ rambut, ya! Terkadang, perawatan rambut memang tidak cukup hanya di rumah saja. Apalagi, waktu di salon juga dapat menjadi me-time yang berkualitas untuk memanjakan diri sendiri, kan? Sayangnya, mencari waktu kosong untuk bersantai di salon memang cukup sulit dengan padatnya aktivitas. Namun, sudah ada kok perawatan rambut yang bisa kita lakukan sendiri di rumah,

Beberapa waktu yang lalu, saya sempat menghadiri acara peluncuran Kérastase Fusio-Dose Homelab. Fusio-Dose adalah perawatan rambut pertama dari Kérastase yang diformulasikan untuk mengatasi 2 permasalahan rambut secara instan. Awalnya, Fusio-Dose merupakan perawatan yang hanya bisa didapatkan di salon-salon partner Kérastase saja, namun kini Kérastase menghadirkan Fusio-Dose Homelab yan teridiri dari konsentrat dan booster untuk merawat dan mengatasi 2 masalah rambut secara instan yang dapat digunakan di rumah. Cocok sekali untuk Anda yang sibuk, nih!

Dalam acara tersebut, saya juga berkesempatan untuk melakukan hair check bersama tim Kérastase. Dari hasil hair check tersebut, ditemukan bahwa 2 masalah utama rambut saya adalah rambut tipis dan rambut yang kering. Sejujurnya, kedua masalah ini sudah saya tebak sebelumnya. Karena rambut saya cukup sering rontok dan rutin menggunakan alat styling rambut, kedua masalah ini memang sudah sejak lama menjadi keluhan saya. Akhirnya, staf Kérastase pun merekomendasikan konsentrat Densifique untuk memperkuat dan merangsang pertumbuhan rambut, dengan booster Nutrition untuk merawat rambut yang kering akibat terlalu sering menggunakan hair dryer dan alat catok. Hmm, kira-kira masalah rambut saya dapat teratasi atau tidak, ya? Yuk, cari tahu di bawah!

Kemasan, Tekstur, Warna, dan Aroma

Kérastase Fusio-Dose Homelab dikemas dalam box ramping berukuran sedang. Dalam satu box ini, terdapat 4 pasang konsentrat dan booster, serta sebuah spray cap untuk pengaplikasian yang lebih mudah. Konsentrat Densifique memiliki warna putih keabu-abuan dan dikemas dalam botol plastik 12 ml dengan tutup emas, sedangkan booster Nutrition memiliki warna kuning-oranye dan dikemas dalam tube plastik 6 ml. Baik konsentrat maupun booster memiliki tekstur yang sangat cair dan wangi manis yang menyegarkan.

Cara Penggunaan

Setelah keramas hingga bersih, diamkan rambut hingga setengah kering, lalu campurkan konsentrat dengan booster hingga merata, pasangkan tutup spray pada botol konsetrat (opsional), aplikasikan seminggu sekali pada batang rambut, biarkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Pendapat Saya

Kérastase Fusio-Dose Homelab

Kesan pertama saya saat pertama kali menggunakan Kérastase Fusio-Dose Homelab adalah aromanya benar-benar wangi! Cara mengaplikasikannya pun menjadi ritual menyenangkan tersendiri untuk saya, mulai dari ‘memutus’ ujung tube booster, mencampurkannya ke dalam konsentrat hingga merata, hingga menyemprotkannya ke seluruh bagian rambut. Alih-alih hanya dioleskan pada rambut seperti produk perawatan rambut pada umumnya, menurut saya, cara penggunaan Fusio-Dose Homelab memberikan pengalaman bak perawatan di salon yang prosesnya bertahap, namun tetap simpel dan tidak ribet.

Setelah dibilas, wanginya tetap bertahan, lho! Benar-benar serasa habis perawatan di salon, deh! Yang saya rasakan secara langsung adalah rambut menjadi jauh lebih halus, lembut, mudah diatur, dan berkilau. Perubahan ini langsung saya rasakan saat pertama kali pemakaian, padahal, pemakaiannya pun tergolong cukup instan, hanya 15 menit saja. Namun, hasil yang saya rasakan bertahan cukup lama hingga 3-4 hari. Menurut keterangan yang dilansir dari website resmi Kérastase, sebenarnya khasiat dari Fusio-Dose dapat bertahan hingga 7 hari. Hmm, mungkin karena sehari-hari saya bepergian dengan kendaraan bermotor dan terpapar dengan polusi, ketahanan khasiatnya tidak dapat bertahan maksimal.

Setelah menggunakan 1 box Kérastase Fusio-Dose Homelab yang ditujukan untuk rambut tipis dan kering selama sebulan. Saya merasa rambut saya semakin lembut dan mudah diatur. Meskipun sehari-harinya saya menggunakan alat styling rambut dan hair dryer, rambut saya tetap terasa halus dan tidak kering. Namun, untuk masalah rambut yang lebih serius seperti rambut tipis akibat rambut rontok, tentu dibutuhkan waktu perawatan rutin yang lebih lama. Overall, Kérastase Fusio-Dose Homelab memberikan pengalaman perawatan rambut di rumah yang berbeda, bebas ‘ribet’, dan memberikan hasil nyata secara instan hanya dalam satu kali pemakaian. Jadi, jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk merawat rambut ke salon, rangkaian Kérastase Fusio-Dose Homelab dapat menjadi pilihan yang menarik untuk dicoba di rumah.

Ingredients:
Concentré Densifique: Aqua/Water, Quaternum-87, Potato Starch Modified, Propylene Glycol, Polysorbate 20, Candelilla Cera/Candelilla Wax, Stearyl Alcohol, 2 Oleamido-1,3-Octadecanediol, Hexyl Cinnamal, Chlorhexidine Digluconate, Linalool, Limonene, Hydroxycitronellal, Benzyl Alcohol, Calcium Pantothenate, Arginine, Safflower Glucoside, Benzyl Salicylate, Butylphenyl Methylpropional, Parum/Fragrance.
Booster: Aqua/Water, Amodimethicone, Trideceth-5, Cetrimonium Chloride, Glycerin, Trideceth-10, Phenoxyethanol, Chlorhexidine Digluconate, Acetic Acid, Butylene Glycol, Cl 19140/Yellow, Royal Jelly, Cl 17200/Red 33, Iris Florentina Root Extract.

PREVIOUS ARTICLE

Mengenal Namu Life Snailwhite, Brand Kecantikan Asal Thailand yang Ramai Diburu Masyarakat Lokal dan Turis Mancanegara

NEXT ARTICLE

Tinted Moisturizer dari Brand Lokal yang Layak untuk Anda Coba dengan Harga di Bawah Rp100.000

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

comments