ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Dengan Tekstur Air dan Minyak, Efektifkah Jarte Beauty Micellar Oil-Infused Cleansing Water dalam Menghapus Makeup?

Meski tidak setiap hari menggunakan makeup, membersihkan wajah di malam hari tetap jadi rutinitas yang paling anti untuk saya lewatkan. Pasalnya, satu hari saja tidak membersihkan wajah, jerawat dan komedo mulai ‘berdatangan’ menyerbu kulit saya yang kombinasi cenderung berminyak ini. Dikarenakan punya kondisi kulit yang rentan berkomedo, saya pun ‘menganut’ metode double cleansing untuk memastikan kebersihan sekaligus kesehatan kulit wajah. Sayangnya, ada beberapa waktu di mana saat malam hari saya sudah sangat lelah, sehingga cukup malas untuk membersihkan wajah dengan cleansing oil. Oleh karena itu, micellar water pun selalu jadi solusinya.

Review Jarte Beauty Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Berhubung cukup senang menjajal produk skin care baru (apalagi dari brand lokal), setidaknya hampir ada 10 produk micellar water yang sudah saya coba dalam tahun ini. Dan yang paling terakhir sekaligus masih saya coba hingga sekarang adalah Jarte Beauty Micellar Oil-Infused Cleansing Water. Cleanser ini datang dalam varian Pomegranate (untuk kulit normal – sensitif) dan Tea Tree (untuk kulit kombinasi – berminyak). Berhubung punya jenis kulit kombinasi, saya pun menggunakan varian Tea Tree. Untuk mengetahui apakah produk lokal baru ini punya kualitas yang handal dalam membersihkan kulit wajah, langsung simak ulasan lengkap saya saja, yuk!

Kemasan, Kandungan, dan Klaim

Jarte Beauty Micellar Oil-Infused Cleansing Water datang dalam botol pump unik dengan ukuran 100 ml. Botolnya terbuat dari plastik transparan yang cukup kokoh. Dilengkapi dengan tutup berjenis flip top, para penggunanya perlu memastikan ada bunyi ‘klik’ saat menutup produk untuk memastikan isi produk tidak tumpah sekaligus meyakinkan botol telah terkunci rapat. Bagi saya, bentuk botol dari micellar water ini cukup menarik karena lain dengan botol-botol micellar water pada umumnya, meskipun sebenarnya ada juga salah satu produk lokal yang punya tampilan serupa. Selain bentuknya, kemasan botol ini juga cukup informatif; di bagian belakang tertera klaim produk, cara pemakaian, tanggal kedaluarsa, serta detail ingredients dalam Bahasa Indonesia dan Inggris.

Beralih pada klaimnya, Jarte Beauty menyatakan bahwa Micellar Oil-Infused Cleansing Water – Tea Tree dapat menghilangkan waterproof makeup dengan mudah. Formulanya yang tidak berminyak, menjadikan produk ini bebas lengket, sehingga nyaman untuk digunakan. Selain itu, pada bagian belakang kemasan produknya tertera bahwa micellar water ini tidak akan menyebabkan kulit jadi kering. Sebagai pelengkap, Jarte Beauty juga menyempurnakan cleanser ini dengan kandungan tea tree, argan oil, serta pro vitamin B5 yang untuk melindungi kulit dari bahaya radikal bebas serta menjaganya dari masalah kekeringan.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Micellar Oil-Infused Cleansing Water memiliki dua jenis tekstur, yakni micellar water berwarna bening di bagian bawah serta minyak dalam warna hijau muda pada bagian atasnya. Minyak berwarna hijau muda ini terbuat dari campuran tea tree dan argan oil. Meskipun mengandung oil, micellar water ini sama sekali tidak terasa licin maupun lengket. Selain itu, Jarte Beauty Micellar Oil-Infused Cleansing Water juga memiliki sedikit aroma. Namun, agak sulit bagi saya untuk mendeskripsikan wanginya. Yang jelas, aromanya sama sekali tidak mengganggu dan tidak menyengat hidung, kok!

Cara Pemakaian

Sama halnya dengan micellar water pada umumnya, para pengguna hanya perlu membasahi kapas dengan Jarte Beauty Micellar Oil-Infused Cleansing Water, kemudian mengaplikasikannya pada area kulit yang ingin dibersihkan. Nah, untuk mendapatkan hasil bersih yang benar-benar maksimal, Jarte Beauty menyarankan para pengguna untuk mengocok botol terlebih dahulu guna menjadikan minyak dan micellar water tercampur jadi satu.

Pendapat Saya

Review Jarte Beauty Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Kiri (sebelum), kanan (setelah dibersihkan)

Tanpa perlu panjang lebar, dapat saya katakan bahwa performa dari Jarte Beauty Micellar Oil-Infused Cleansing Water tidak mengecewakan! Bahkan sejak pemakaian pertama, saya sudah menyukainya. Meski sempat pesimis kandungan oil-nya akan memberikan efek greasy yang mengganggu kulit, namun pada akhirnya produk ini benar-benar membuktikan klaimnya; yakni fomulanya yang tidak berminyak, menjadikan produk ini bebas lengket. Kemampuan produk ini dalam mengangkat sisa makeup yang waterproof pun juga terbukti. Lihat saja foto di atas! Hanya dalam beberapa kali usapan, makeup dapat terangkat sempurna.

Sisi positif lainnya yang saya temukan dari produk ini adalah tidak adanya efek pedih saat memberisihkan area mata. Selain itu, formulanya juga tidak membuat kulit terasa perih dan kering, yang ada kulit malah terasa lembap. Sayangnya, jika dibandingkan dengan micellar water lokal ataupun keluaran drugstore lainnya, Jarte Beauty Micellar Oil-Infused Cleansing Water punya harga yang sedikiiiiit lebih mahal, yakni Rp78.000. Bagi yang penasaran dan ingin menjajal performa produk ini dalam membersihkan wajah, kedua varian Jarte Beauty Micellar Oil-Infused Cleansing Water bisa dibeli secara online di sini.

Baca juga: Review: Emina Micellar Water Drop Cleanser, Pembersih Wajah Sehari-hari yang Cocok untuk Semua Jenis Kulit

PREVIOUS ARTICLE

Berkolaborasi dengan Lini Fashion High-End Moschino, Tonymoly Suguhkan Produk Kecantikan dengan Desain yang Eksentrik

NEXT ARTICLE

Kolaborasi Kejutan dari Benefit dan Desi Perkins Hadirkan Bomb-Ass Brows Kits!

RELATED ARTICLES

COMMENTS

10comments


  • Ima Dwiana4 weeks ago

    terobosan baru buat tipe micellar water

  • Tati Malekhah4 weeks ago

    kyanya bgus

  • Sela Melanda4 weeks ago

    otw coba ahh kayaknya bagus juga

  • Faya Widyaningrum4 weeks ago

    produk lokal ? produksi pabrik mana yaa?

  • Rahayu Hepie1 month ago

    Harus coba

  • Indah Fitriani1 month ago

    Lipmatte duo dia jg bagus si

  • Shafira Azzahra1 month ago

    Wah pengeen

  • Chika Salsabila1 month ago

    RACUUNN

  • mariska nurjannah1 month ago

    Ini gak drugstore Y?

  • Zuly Ayu1 month ago

    sepertinya otak ku mulai teracuni ini, jadi pengen beli