ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Holika Holika ♥ Peko, Koleksi dengan Kemasan Menarik yang Cocok Digunakan Sehari-hari Maupun untuk Dikoleksi

Anda yang lahir di tahun 90-an, mungkin sudah sering melihat karakter Peko-Chan ya? Karakter ini merupakan maskot dari sebuah perusahaan permen terkemuka di Jepang yang kini hadir dalam produk berbeda. Jika biasanya Peko-Chan kerap menghiasi bungkus permen, kali ini Anda juga bisa menemukan Peko-Chan pada kemasan produk kosmetik! Menggemaskan sekali, bukan?

Holika Holika X Peko

Koleksi dengan kemasan unik ini merupakan hasil kolaborasi terbaru dari brand kosmetik asal Korea, Holika Holika, yang ‘membawa’ karakter ikonik Peko-Chan ke dalam produk-produk makeup yang membuatnya semakin terlihat menggemaskan. Koleksi edisi terbatas yang diberi nama Holika Holika Peko ini menghadirkan 8 jenis produk makeup, 2 produk skin care, dan 5 produk aksesoris kecantikan. Menariknya lagi, semua produk dalam koleksi ini terinspirasi dari makanan dan minuman, lho! Penasaran dengan kualitas produk Holika Holika Peko? Langsung saja baca review-nya, yuk!

Peko Hard Cover Glow Cushion (Honey)

Holika Holika X Peko

Peko Hard Cover Glow Cushion adalah produk complexion yang mampu menjadikan tampilan wajah glowing sekaligus memberikan kelembapan kulit selama 24 jam. Cushion ini memiliki formula Polubarrier yang melindungi kulit dari debu halus, serta menghidrasinya berkat kandungan aloe vera leaf water di dalamnya. Tekstur dari cushion ini terasa ringan di kulit, tetapi mampu memberikan coverage yang baik. Kandungan ceramide pada produk ini juga membuat wajah tampak lebih cerah dan memberi tampilan honey glow skin yang digemari banyak orang.

Peko Hard Cover Glow Cushion hadir dalam empat pilihan shade yaitu, Warm Ivory, Petal, Honey, dan Tan. Shade yang saya punya, Honey, dideskripsikan sebagai healthy yellow beige/natural beige. Untuk kemasannya, cushion ini memiliki ukuran case yang terbuat dari plastik, tidak terlalu bulky, ringan, dan praktis karena sudah dilengkapi puff dan cermin di dalamnya. Bagi Anda yang punya kulit berminyak, bisa juga mencoba Peko Hard Cover Perfect Cushion dengan finishing yang semi-matte.

Peko Eye Shadow Palette (Strawberry Caramel)

Holika Holika X Peko

Holika Holika X Peko

Holika Holika Peko juga punya eyeshadow palette dalam dua shade, yaitu Strawberry Caramel dan Milk Caramel. Palette ini terdiri empat warna dalam tiga jenis tekstur eyeshadow (matte, glitter, dan shimmer). Warna-warna yang dihadirkan dalam koleksi eyeshadow palette ini tergolong mudah digunakan untuk pemula, serta dapat dikreasikan menjadi beragam eye makeup look. Mau digunakan sebagai single shadow, atau digunakan berbarengan pun sama-sama menghasilkan warna yang cantik!

Pigmentasi dari Peko Eye Shadow Palette tergolong medium. Tidak langsung memberikan warna yang nyata, tetapi juga tidak perlu di-build berulang-ulang. Untuk warna-warna matte, saya lebih suka mengaplikasikannya dengan kuas. Kalau untuk yang bertekstur shimmer atau glitter, bisa menggunakan jari agar warnanya lebih keluar. Palette ini hadir dalam kemasan compact yang kokoh dan sudah dilengkapi oleh cermin. Uniknya, packaging produk ini datang dalam bentuk layaknya kotak permen dengan aroma manis yang sesuai dengan nama shade-nya. Cocok banget jadi palette on the go untuk dimasukkan ke dalam tas!

Peko Melty Jelly Blusher (Melting Cherry)

Holika Holika X Peko

Dalam koleksi ini, Holika Holika juga mengeluarkan blusher dalam tiga shade; Melting Cherry, Melting Orange, dan Melting Strawberry. Peko Melty Jelly Blusher memiliki tekstur lembut layaknya jelly yang mudah dibaurkan pada pipi tanpa meninggalkan rasa lengket. Nah, uniknya, produk yang ini bisa dibilang multifungsi karena Anda bisa menggunakannya sebagai blush, lip tint, maupun eyeshadow. Kelebihannya lagi yang membuat saya suka dengan produk ini adalah aplikasi dan membaurkannya mudah sekali, bisa hanya dengan jari tangan saja.

Karena memiliki sifat transparan, hasil akhir dari blusher ini sangat natural dan memberikan kesan wajah yang segar, sehat, dan berseri. Cocok digunakan untuk Anda yang ingin tampil cantik dengan dewy makeup look. Peko Melty Jelly Blusher dikemas dalam tin yang ukurannya travel-friendly.

Peko Milky Jelly Luminizer

Holika Holika X Peko

Untuk membuat tampilan wajah menjadi lebih glowing, Holika Holika punya highlighter bertekstur cream yang diberi nama Peko Milky Jelly Luminizer. Serupa dengan blusher-nya, highlighter ini punya tekstur layaknya jelly yang bisa dibaurkan pada kulit tanpa meninggalkan rasa lengket di kulit. Peko Milky Jelly Luminizer mengandung minyak jojoba organik, hyaluronic acid, dan ekstrak kelapa yang dapat memberikan kilau sehat pada kulit.

Produk ini dikemas dalam tin kecil dengan tutup ulir. Untuk menggunakannya, ambil produk menggunakan jari, lalu baurkan pada area yang ingin di-highlight seperti tulang pipi, tulang hidung, atau tulang alis. Saya biasa menggunakan produk ini pada wajah yang belum diset dengan bedak.  Begitu sudah ditimpa oleh bedak pun, kilau dari produk ini tetap terlihat, lho!

Peko Water Drop Tint Bomb (Cherry Coke Water)

Holika Holika X Peko

Bagi Anda yang lebih suka lip product dalam bentuk stik, tenang saja, Anda juga dapat mencoba Peko Water Drop Tint Bomb. Produk ini merupakan lip tint berbentuk stik yang memiliki kandungan air sebanyak 40%. Saat diaplikasikan ke bibir, lip tint ini terasa seperti mencair dan memberikan sensasi dingin yang nyaman. Keunggulan lain dari produk ini adalah karena teksturnya terasa seperti air, tidak ada rasa lengket sama sekali di bibir.

Peko Water Drop Tint Bomb hadir dalam lima shade, yaitu Cherry Water, Pomegranate Water, Fig Water, Cherry Coke Water, dan Caramel Water. Anda bisa menggunakan produk ini untuk menghasilkan gradasi lembut pada bibir, maupun untuk tampilan bibir yang lebih penuh dan sehat. Nah, agar tampilan bibir menjadi lebih maksimal saat menggunakan produk ini, pastikan kulit bibir berada dalam kondisi yang lembut, ya!

Peko No Sebum Pact

Pada kategori base makeup, Holika Holika Peko juga memiliki Peko No Sebum Pact. Produk ini merupakan bedak padat translucent yang berfungsi untuk mengontrol sebum berlebih dan memberi tampilan matte pada wajah. Bedak yang diformulasikan dengan Pollubarrier ini juga mampu melindungi kulit dan menyamarkan tampilan pori-pori sehingga kulit wajah tampak lebih halus. Peko No Sebum Pact aman digunakan, bahkan untuk pemilik kulit sensitif sekalipun karena memiliki kandungan yang bebas dari talc.

Selain memberikan tampilan matte pada wajah, Peko No Sebum Pact juga memiliki tone up effect yang membuat kulit menjadi lebih cerah. Saat diaplikasikan pada wajah, tekstur halus bedak ini mudah diratakan dan tidak menyebabkan patchy. Produk ini juga tergolong multifungsi karena dapat digunakan sebagai dry shampoo atau eyeshadow base.

Peko Pure Essence Jelly Mask Sheet (Strawberry)

Holika Holika X Peko

Selain makeup, Holika Holika ♥ Peko juga merilis produk skin care, yaitu Peko Pure Essence Jelly Mask Sheet. Sheet mask bergambar wajah Peko-Chan ini memiliki kandungan utama berupa ekstrak strawberry yang dapat menjadikan kulit tampak lebih cerah dan lembap. Untuk bahan sheet mask-nya sendiri menggunakan Tencel Cubra yang elastis dan membantu penyerapan essence secara maksimal.

Cara penggunaannya pun serupa dengan sheet mask pada umumnya, yakni dengan menempelkannya pada wajah setelah pemakaian toner. Essence dalam sheet mask ini memiliki water jelly texture yang mengingatkan saya akan tekstur aloe vera gel. Yang menjadikan tekstur ini terasa begitu spesial adalah kemampuannya dalam mempertahankan suhu dingin secara lebih lama. Jadi, jika Anda menyimpannya di dalam kulkas, efek cooling yang diberikan pun akan jauh bertahan lebih lama.

Peko Peko Bun Puff

Holika Holika X Peko

Holika Holika X Peko

Tak hanya makeup dan skin care, ada juga beauty tools dari Holika Holika Peko berupa makeup puff. Peko Bun Puff merupakan puff bertekstur lembut yang berfungsi untuk meratakan makeup pada wajah. Puff ini memiliki bentuk seperti roti dengan gambar Peko di atasnya, unik sekali! Untuk menggunakannya, Anda perlu membasahkan puff ini dengan air sampai ukurannya membesar hingga 1,5 kali ukuran normal. Peras hingga tidak ada air yang menetes, lalu gunakan untuk membaurkan makeup dengan merata.

Bentuk yang unik dari Peko Bun Puff ternyata bukan sekadar untuk mempercantik saja, melainkan juga dapat membantu pengaplikasian makeup jadi lebih mudah. Untuk sisi yang datar dan lebar, bisa digunakan pada area wajah yang luas, seperti dahi dan pipi. Sedangkan untuk mengaplikasikan makeup pada sudut wajah yang kecil, tekuk puff menjadi dua bagian hingga membentuk sisi yang lancip. Nah, bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, tak perlu khawatir ketika menggunakan puff ini karena bahannya tidak mengandung latex atau bahan karet.

Pendapat Saya

Kalau membahas produk Holika Holika Peko, tentu harus mulai dari kemasannya. Semua produk yang termasuk dalam set ini punya kemasan yang sangat menggemaskan! Dengan kemasan yang didominasi warna merah, produk-produk dari Holika Holika Peko tidak hanya bisa mempercantik wajah, tetapi juga bisa bisa mempercantik meja rias Anda. Percaya deh, rutinitas makeup jadi semakin menyenangkan kalau pakai produk dengan kemasan yang lucu.

Untuk produk makeup-nya sendiri, Holika Holika Peko punya kualitas yang patut diacungi jempol. Produk yang bersifat dekoratif seperti eyeshadow, blusher, luminizer, dan lip tint memiliki ketahanan yang baik. Saat dipakai sepanjang hari, intensitas warnanya memang sedikit berkurang, tapi tetap menyisakan warna yang terlihat cantik di wajah. Kalau pun ingin melakukan touch up, bisa dilakukan dengan mudah tanpa merusak lapisan makeup sebelumnya.

Nah, sekarang kita bahas produk complexion dan beauty tools dari Holika Holika Peko, ya! Untuk cushion-nya sebenarnya memiliki tekstur yang ringan dan mudah untuk dibaurkan. Coverage-nya juga cukup untuk menyamarkan bekas jerawat. Sayangnya, shade Honey yang saya coba sedikit terlalu pink untuk kulit saya yang cenderung kuning ini. Namun, hal ini masih bisa diakali dengan penggunaan bronzer atau blush on. Saya jadi penasaran untuk mencoba shade lain dari cushion-nya.

Holika Holika X Peko

Selanjutnya, ada Peko No Sebum Pact. Produk ini punya tekstur yang halus dan tidak patchy di wajah. Kemampuan oil control produk ini menurut saya cukup baik. Memang tidak bisa membuat wajah jadi matte sepanjang hari, tetapi saya pribadi lebih suka yang seperti ini karena bedaknya tidak terasa terlalu kering di wajah. Beralih ke beauty tools, Peko Bun Puff juga punya performa yang cukup baik. Tadinya sih agak ragu karena bentuknya yang tergolong berbeda jika dibandingkan dengan puff makeup pada umumnya. Meski demikian, ternyata tidak masalah juga karena tetap bisa membaurkan makeup dengan baik. Saat penggunaannya, saya lebih suka mengaplikasikan makeup dengan kondisi puff yang ditekuk karena terasa lebih padat.

Last but not least, Peko Pure Essence Jelly Mask Sheet. Baru pertama kali nih saya mencoba sheet mask yang unik seperti ini. Saya suka essence dari sheet mask ini karena teksturnya yang tidak cair, sehingga tidak berantakan saat digunakan. Kandungan essence yang tersisa dalam pouch kemasan juga sangat banyak dan bisa diaplikasikan ke bagian tubuh lain, seperti leher, tangan, maupun kaki. Satu hal lagi, Peko Pure Essence Jelly Mask Sheet berbentuk wajah Peko-Chan yang lucu saat dikenakan, lengkap dengan pipinya yang bersemu merah dan cute licking tongue!

Secara keseluruhan, saya sangat puas dengan performa dari seluruh produk Holika Holika Peko yang saya coba. Peko Melty Jelly Blusher, Peko Water Tint Bomb, dan Peko Eyeshadow Palette adalah tiga produk yang jadi favorit saya! Pilihan warna yang cenderung ‘kalem’ dan memiliki hasil natural di wajah menjadikan rangkaian ini pas untuk digunakan sehari-hari. Saya juga merasa kalau set ini cocok untuk Anda yang suka tampil ala Korean makeup look. Jadi, tidak perlu pusing-pusing memilih produk karena isi dari set Holika Holika Peko sudah sangat lengkap!

Selain dijual dalam bentuk set, Anda juga bisa membeli produk Holika Holika Peko secara satuan, kok! Range harganya berkisar mulai dari Rp32.000-Rp328.000. Cukup terjangkau, bukan? Koleksi ini sudah bisa Anda dapatkan di outlet Holika Holika yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia atau bisa juga memesannya secara online di Holika Holika Indonesia ataupun  Holika Holika Indonesia Official Store Tokopedia dan Holika Holika Indonesia Official Store Shopee.

PREVIOUS ARTICLE

Ragam Tren Warna Rambut yang Masih Akan Terus Digandrungi Hingga Tahun 2019

NEXT ARTICLE

Begini Cara Mendapatkan Bulu Mata Lentik dan Tebal Menurut Makeup Artist Gigi Hadid

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

COMMENTS

10comments


  • Sheila Syafina2 months ago

    HAH PENGEN TINTNYA </3

  • Rachel Natalia2 months ago

    kenapa lucuu banget :')

  • Rosa D2 months ago

    Supercuteeeeeee

  • Lily H2 months ago

    Lucuuu :'

  • Ashifa Maura2 months ago

    menggoda banget please mau palette sama tint nya:')

  • Desi Melinda2 months ago

    Ini kenapa lucu banget ya beb packagingnyaa

  • Laras Ambarsari2 months ago

    pengen banget nyoba cushionnya, aaaa gemash banget

  • Tiara Azhariadne2 months ago

    Gemes banget ngaco

  • Miss Lee2 months ago

    Aduh~ gemes banget ~ mao beli juga~

  • Dina W2 months ago

    Packagingnya gemes.