Beauty

Review: Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk, Pelembap Wajah yang Punya Harga Terjangkau

Sempat bermasalah dengan moisture barrier kulit hingga menyebabkan breakout selama berbulan-bulan membuat saya jadi harus gonta-ganti produk pelembap sebelum benar-benar menemukan satu yang cocok. Meski kelihatannya sepele, memilih produk pelembap yang cocok dengan kulit rupanya bukanlah perkara yang mudah. Untungnya, saat ini saya sudah menemukan produk pelembap yang kulit saya butuhkan, yaitu Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk. Penasaran bagaimana performanya? Yuk, langsung simak review-nya saja!

Deskripsi Produk

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk merupakan produk pelembap yang memiliki 3 jenis hyaluronic acid. Pertama, improved hyaluronic acid (AcHA) yang berfungsi untuk melembapkan kulit hingga dua kali lebih lembap dari biasanya. Kedua, hyaluronic acid 1 gram yang dipercaya mampu menahan hingga 6 liter air. Yang ketiga, nano-sized hyaluronic acid dengan formulasi yang meresap lebih cepat juga melembapkan kulit lebih lama. Menurut klaim yang terdapat pada keterangan produknya, pelembap ini juga mampu membuat kulit terasa lebih halus, lembut, dan tetap elastis.

Kalau dilihat dari segi ingredients-nya, pelembap dari Hada Labo ini tergolong simpel. Hanya menyajikan fungsi utamanya sebagai pelembap tanpa embel-embel manfaat lain, seperti mencerahkan, membuat wajah glowing, dan semacamnya. Menariknya lagi, produk ini juga bebas fragrance dan zat pewarna sehingga para pemilik kulit sensitif pun bisa memakainya juga.

Tekstur & Kemasan

Sesuai namanya, pelembap ini memiliki tekstur berupa lotion yang serupa dengan milk cleanser. Warnanya sendiri putih dengan tekstur yang tidak begitu kental, dan juga tanpa aroma yang menyengat. Pelembap asal Jepang ini dikemas dalam wadah botol plastik khas Hada Labo dengan ukuran 100 ml. Tidak terlalu besar, tapi tidak kecil juga. Sayangnya, produk ini tidak ada keterangan PAO-nya sehingga para penggunanya tidak akan tahu berapa lama masa pakai produk ini setelah kemasannya dibuka.

Pendapat Saya

Selama memakai pelembap dari Hada Labo ini selama 5 bulan, saya sangat puas dengan perfoma produk ini karena benar-benar hasilnya sesuai ekspektasi. Di kulit saya yang acne-prone ini, Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk cukup melembapkan kulit tanpa membuatnya makin berminyak atau bahkan menimbulkan breakout. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk biasanya saya kenakan pada pagi dan malam hari usai membersihkan wajah. Meski teksturnya lumayan kental, pelembap ini cepat meresap ke kulit. Selain itu, produk ini juga membuat tekstur kulit terasa lebih halus berkat kandungan dimethicone yang dimilikinya.

Rasanya, tak butuh waktu lama untuk kulit saya kembali sehat seperti sedia kala. Hanya dalam pemakaian dua minggu lamanya, moisture barrier kulit saya langsung membaik setelah rutin menggunakan pelembap ini. Selain itu, dry patches yang ada di area pipi dan dagu pun lenyap. Sayangnya, jika Anda termasuk seseorang yang sering menghabiskan waktu lama di ruangan ber-AC, pelembap Hada Labo Gokujyun ini rasanya kurang dapat melembapkan. Paling tidak, dalam kurun waktu kurang lebih empat jam Anda harus re-apply produk jika tak ingin kulit terasa kering kembali.

Secara keseluruhan, saya suka dengan Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk karena kemampuannya dalam melembapkan kulit, serta formulanya yang nyaman dan tidak menyebabkan breakout berkepanjangan. Nah, bagi yang tertarik untuk mencoba, produk ini bisa Anda dapatkan di berbagai toko kecantikan dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp57.000 untuk ukuran 100 ml.

Baca juga: Selain Melembapkan Kulit, Ini 5 Manfaat Aloe Vera Gel yang Juga Bisa Anda Nikmati

Ingredients : Water, Hydrogenated Poly (C6-12 Olefin), Glycerin, Dipropylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceide, Ppg-10 Methyl Glucose Ether, Peg-20 Sorbitan Isostearate, Glyceryl Stearate, Dimethicone, Stearyl Alcohol, Carbomer, Methylparaben, Behenyl Alcohol, Triethanolamine, Sodium Hyaluronate, Propylparaben, Phytostearyl/Octyldodecyl Lauryl Glutamate, Disodium Edta, Hydrolyzef Hyaluronic Acid, Sodium Acrylated Hyaluronate.

PREVIOUS ARTICLE

Selain Terkenal, 5 Lip Gloss dari Brand Makeup Ini Juga Sukses Jadi Favorit Para Beauty Vlogger

NEXT ARTICLE

Sering Menemukan Jerawat di Area Dada atau Punggung? Perhatikan 5 Hal Berikut untuk Mencegah Jerawat pada Area Tubuh!

RELATED ARTICLES

comments