ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: 18 Warna Wardah Exclusive Matte Lipcream dengan Formula Baru yang Ringan dan Semakin Nyaman di Bibir

Apa yang jadi pertimbangan Anda dalam memilih lipstik? Kalau saya, warna yang cantik dan formula yang nyaman di bibir adalah dua faktor yang paling penting. Akan percuma jadinya bila lipstik punya warna yang cantik, tetapi formulanya nggak nyaman di bibir. Begitu juga sebaliknya, lipstik yang punya formula nyaman, tetapi warnanya kurang cantik pun tidak akan jadi favorit saya. Soal pilihan warna, saya masih penggemar setia lipstik dengan warna nude, khususnya warna nude yang punya hint peach di dalamnya. Kalau formulanya, saya suka lipstik dengan hasil akhir matte yang terasa ringan di bibir.

Tanpa perlu repot mencari, saya menemukan lipstik lokal yang memenuhi kriteria lipstik favorit saya. Dari pilihan warnanya, ada 18 warna yang ditawarkan. Menariknya lagi, produk ini baru saja dirilis dengan formula baru yang membuatnya semakin nyaman di bibir. Sudah bisa tebak dong, produk apa yang akan saya review? Yup, Wardah Exclusive Matte Lip Cream! Penasaran dengan warna dan formula baru dari lipstik sejuta umat ini? Simak review-nya berikut, yuk!

Kemasan dan Aplikator

Wardah Exclusive Matte Lipcream

Wardah Exclusive Matte Lip Cream dikemas dalam dus dengan warna yang sesuai dengan shade-nya. Pada kemasannya terdapat informasi yang lengkap, seperti nama produk, keterangan shade, ingredients, dan klaim produk. Untuk lip cream-nya sendiri, dikemas dalam tube plastik dengan tutup silver dan botol bening. Warna botol yang bening ini memudahkan kita untuk melihat warna dari Wardah Exclusive Matte Lip Cream.

Lip cream ini hadir dengan aplikator doe foot yang lembut. Ukurannya pas, tidak terlalu panjang dan cukup fleksibel untuk menjangkau sudut-sudut bibir tanpa perlu menggunakan bantuan lip brush. Hal lain yang saya suka dari aplikator ini adalah kemampuannya untuk mengambil produk dengan takaran yang pas. Lip cream jadi tidak bleberan ke mulut botol dan Anda juga tidak perlu bolak-balik mencelupkan aplikator untuk mengambil produk.

Tekstur, Formula, dan Aroma

Wardah Exclusive Matte Lipcream

Wardah Exclusive Matte Lip Cream punya tekstur yang moussy dan terasa agak padat. Namun, saat sudah diratakan pada bibir, formula dari lip cream ini terasa sangat ringan. Tidak butuh waktu lama bagi produk ini untuk set dan berubah jadi matte. Meskipun memiliki hasil akhir yang matte, Wardah Exclusive Matte Lip Cream tidak menyebabkan bibir kering dan nyaman dipakai sepanjang hari. Daya tahan dari produk ini juga tergolong baik, lho! Selama tidak makan makanan berminyak, warna lipstik dapat bertahan 6-8 jam, sedangkan kalau Anda sering minum langsung dari gelas, bagian dalam bibir mungkin akan sedikit memudar.

Seperti yang sudah saya sebutkan, Wardah meluncurkan Exclusive Matte Lip Cream dalam formula baru. Kini, Wardah Exclusive Matte Lip Cream diformulasikan dengan breathable formula yang membuatnya semakin ringan dan nyaman karena tidak membuat tampilan crack di bibir. Tak hanya itu, lip cream ini juga dilengkapi dengan vitamin E yang mampu menutrisi kulit bibir. Kalau untuk aromanya, saya hanya mencium wangi produk lip cream dengan sedikit wangi yang nyaris tidak tercium.

Baca juga: Review: Wardah Instaperfect City Blush Blusher Click, Perona Pipi untuk Para Penggemar Makeup Natural

Warna dan Pigmentasi

Wardah Exclusive Matte Lipcream

Atas: Nude, Tengah: Red & Berry, Bawah: Bright

Wardah Exclusive Matte Lip Cream hadir dalam 18 shades yang variatif. Mulai dari warna nude, pink, peach, hingga merah dapat Anda temukan pada koleksi ini. Namun, kalau dilihat dari keseluruhan range warnanya, warna bernuansa nude, pink, dan cokelatlah yang lebih mendominasi. Inilah yang membuat Wardah Exclusive Matte Lip Cream sangat cocok untuk jadi lipstik sehari-hari.

Nah, sekarang saya akan bahas warna-warna yang hadir dalam koleksi ini. Supaya lebih mudah, saya membaginya ke dalam 3 kategori, yaitu Red & Berry, Bright, dan Nude. Dari kategori Red & Berry ada shade Red-dicted (01), Feeling Red (06), Hello Ruby (07), Plum It Up (12), dan Heartbeet (16). Kategori Bright ada shade Fuschionately (02), Pink Me (04), Speachless (05), dan Pinkcredible (08). Terakhir, dari kategori Nude yang punya paling banyak warna, yaitu See You Latte (03), Mauve On (09), Berry Pretty (10), Oh So Nude (11), Fruit Punch (13), My Honey Bee (14), Pinky Plumise (15), Rosy Cheek (17), dan Saturdate Night (18). Kalau dilihat sekilas dari kemasannya, warnanya memang hampir mirip. Namun, kalau sudah di-swatch di kulit akan terlihat perbedaan warna yang jelas.

Red & Berry

Bright

Nude

Dari segi pigmentasi, Wardah Exclusive Matte Lip Cream juga punya pigmentasi yang oke banget. Hanya butuh satu pulasan saja untuk menutup warna asli bibir Anda. Ini juga berlaku untuk warna yang paling muda sekalipun, lho! Namun, untuk warna muda seperti Speachless (05), Oh So Nude (11), dan See You Latte (03) lebih mudah diratakan menggunakan jari. Setelah mencoba semua warna dari koleksi ini, bisa dibilang kalau Wardah Exclusive Matte Lip Cream punya formulasi dan pigmentasi yang cukup konsisten.

Cara Pakai

Cara pakai produk ini tidak jauh berbeda dengan lip cream pada umumnya. Anda cukup mengaplikasikan produk mengikuti garis bibir hingga rapi dan menutup warna asli bibir dengan sempurna. Selain digunakan sendiri, Anda juga bisa membuat warna yang unik dengan mencampurkan beberapa warna Wardah Exclusive Matte Lip Cream.

Baca juga: Review: Wardah BB Everyday Shine Free Loose Powder, Bedak Tabur Lokal yang Praktis dan Cocok untuk Kulit Berminyak

Pendapat Saya

Wardah Exclusive Matte Lipcream

Formula baru dari Wardah Exclusive Matte Lipcream ini sepertinya akan sangat memanjakan para pecinta lipstik lokal. Jujur, saya jatuh cinta pada pulasan pertama! Tekstur lipstik ini benar-benar ringan dan sangat nyaman di bibir, membuat saya betah memakainya seharian. Setelah dibersihkan pun, bibir tetap terasa lembap dan lembut.

Bagi saya yang memang gemar menggunakan lipstik nude, koleksi ini bikin saya ‘kewalahan’. Bagaimana tidak? Pilihan warna nude-nya banyak banget dan semuanya cantik-cantik! Melihat koleksi warnanya, saya cukup yakin kalau warna-warna yang ditawarkan akan cocok di skin tone wanita Indonesia. Dari semua kategori nude, saya paling suka warna Oh So Nude (11). Warnanya seperti gabungan cokelat dan peach yang pas banget untuk skin tone saya. Nah, bagi Anda yang belum menemukan warna nude yang sesuai dengan skin tone Anda, coba lirik koleksi Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Saran saya, coba perhatikan foto swatch di artikel ini untuk dapat gambaran yang jelas akan warna asli lipstiknya.

Overall, saya puas dengan performa dari Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Nggak heran sih kalau produk ini jadi favorit banyak wanita Indonesia. Nah, kalau Anda sendiri apa sudah pernah mencobanya? Kalau ingin mencoba atau bahkan menambah koleksi lip cream Anda, Wardah Exclusive Matte Lip Cream bisa didapatkan di Sociolla dengan harga Rp62.000 saja. Cukup terjangkau kan?

PREVIOUS ARTICLE

Menggunakan Beberapa Jenis Serum Sekaligus? Ini Cara Melakukan Layering Serum dengan Benar!

NEXT ARTICLE

Inspirasi Makeup untuk Rayakan Tahun Baru Imlek Berdasarkan Warna Keberuntungan Shio

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

COMMENTS

10comments


  • Syifa Nurhanifa1 week ago

    thanks infonya kak

  • Stefani Stefani2 weeks ago

    pas banget ini aku baru baca juga artikel yang rekomendasiin produk wardah untuk kulit gelap, warna nudenya cakep2 banget! coba deh baca juga di socomy ini http://bit.ly/2K8Gn9x

  • Lans M2 months ago

    Bagus banget artikelnya, jadi pengen nyobain ombre see you latte sama warna lain

  • Sarah Aulia2 months ago

    cute bgt warnanyaa

  • Maina Setiani2 months ago

    Pengen nyoba formula barunya

  • Desya Ayudiansari2 months ago

    sukaa oh so nude sama see you latte , buat ombre

  • Radinda Putri2 months ago

    Biasanya pakai yg see you latte dan skrg makin banyak variasi wrnanya😍

  • Layli Agustin2 months ago

    Suka warna see you latte tapi yg lama bikin kering, sekarang jadi pengen coba formulasi baruu

  • Haifa Ayusti Lutfiana2 months ago

    Pengin beli tapi masih banyak lippie... takut mubazirrrr

  • Evri Ningtyas2 months ago

    Nice article