ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Editors Review

Review Film: The Curse of the Weeping Woman, Teror Hantu Pemburu Anak-Anak

The Conjuring karya James Wan tak berakhir jadi film horor supernatural biasa. Kuatnya jalan cerita yang dibangun serta kecerdikan Wan dalam menghantarkan teror pada penontonya, membuat The Conjuring memiliki dunia sendiri yang turut mengantarkan berbagai judul film horor lainnya, sebut saja Annabelle, the Nun dan yang terbaru The Curse of La Llorona. Nah, judul terakhir yang saya sebutkan, hari ini (14/4) sudah mulai tayang di berbagai layar bioskop seluruh Indonesia.

review film the curse of la llorona

Sumber gambar imdb

Meski tidak menampilkan sosok paranormal Ed dan Lorraine Warren, tetapi film The Curse of La Llorona memiliki sedikit keterkaitan dengan kisah Annabelle melalui tokoh Pastor Perez. Melengkapi The Conjuring Universe, film The Curse of La Llorona mengangkat kisah legenda urban masyarakat Meksiko, yaitu La Llorona (wanita yang menangis). Kira-kira seberapa menegangkannya film ini? Yuk, simak review-nya di sini!

Sinopsis Film

review film the curse of la llorona

Sumber gambar IMDB

Berlatar tahun 1973, Anna Tate-Garcia (Linda Cardellini) yang berprofesi sebagai pekerja sosial, kerap menghadapi kasus kekerasan pada anak yang dilakukan para orang tua. Dan kali ini, Anna berhadapan dengan Patricia Alvarez (Patricia Velasquez), wanita yang dengan sengaja menyembunyikan dua anaknya, Carlos dan Tomas, dalam sebuah lemari. Demi menghindari kekerasan yang lebih membahayakan kondisi sang anak, Anna pun menyelamatkan dua anak tersebut dan meminta patricia diproses secara hukum.

review film the curse of la llorona

Namun nahas, apa yang dilakukan Anna malah membuatnya menjadi target dari teror sosok hantu wanita La Llorona (Marisol Ramirez). La Llorona sendiri adalah sosok hantu yang hidup di abad ke-17. Akibat rasa dendam dan sakit hati yang ia miliki, La Llorona memilih untuk mengakhiri hidup dua anaknya dan dirinya sendiri. Rasa penyesalan dan cara kematian yang tak wajar, akhirnya membuat sosok hantu bergaun putih ini selalu mengincar anak-anak untuk menghapus rasa bersalahnya.

review film the curse of la llorona

Sumber gambar IMDB

Anna tak bisa tinggal diam, mengingat dirinya memiliki dua anak, Chris (Roman Christou) dan Samantha (Jaynee-Lynne Kinchen), yang kini tengah diincar oleh La Llorona. Dengan berbagai cara Anna berusaha menyelamatkan buah hatinya dari teror jahat La Llorona yang selalu mengikuti mereka. Dan melalui bantuan Pastor Perez (Tony Amendola), Anna pun menyadari jika hal yang bisa menolongnya adalah keyakinan pada Tuhan, serta bantuan cenayang yang percaya pada kehadiran sosok La Llorona.

Jalan cerita klise, tetapi tak pelit adegan jump scare

Sumber gambar IMDB

Film The Curse of La Llorona karya Michael Chaves memiliki jalan cerita yang mudah terbaca, karena alur ceritanya serupa dengan kisah film-film horor supernatural lainnya. Namun, meski plotnya mudah terbaca, film ini masih memiliki kemampuan untuk memberi rasa takut maupun efek kejut pada penonton. Ciri khas jump scare ala film-film garapan James Wan masih bisa Anda nikmati di sini. Chaves memanfaatkan berbagai hal yang bisa membangunkan rasa ketakutan penonton, mulai dari memanfaatkan setting di dalam mobil, area kolam renang hingga kamar mandi. Dan tentu saja, keputusan-keputusan ‘bodoh’ yang kerap dilakukan pemain dalam genre horor tak luput hadir dalam film berdurasi 93 menit ini. Dan menariknya, hal ini akan memancing emosi penonton untuk ikut larut dalam rasa geram sekaligus kesal.

Sesungguhnya tidak ada hal baru dari film The Curse of La Llorona, semua syarat yang perlu ada dalam film horor dipenuhi Chaves. Sayangnya, sedikit banyak hal ini sempat membuat saya merasa sedikit bosan karena ada beberapa adegan yang terasa bertele-tele. Tetapi di luar itu, film yang turut melengkapi daftar The Conjuring Universe ini masih sangat menarik untuk disaksikan, terutama bagi Anda yang ingin menonton film dengan alur sederhana, sekaligus berharap bisa dikejutkan oleh penampakan hantu La Llorona yang menyeramkan.

Baca juga: Review Film: Hellboy, Ancaman Akhir Dunia hingga Penentuan Jati Diri Sang Superhero

Sumber Cover

PREVIOUS ARTICLE

Merasa Bawa Terlalu Banyak Barang Saat Traveling? Cek Dulu, Mungkin Ini Penyebabnya!

NEXT ARTICLE

Review: Menjajal Sulwhasoo Spa Langsung di Seoul, Korea Selatan. Seberapa Nikmat Treatment-nya?

RELATED ARTICLES

comments