ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Estee Lauder Double Wear Nude Cushion Stick Radiant Makeup in 3W1 – Tawny

Memilih foundation yang cocok dengan jenis kulit berminyak memang bukan hal yang mudah, seperti yang sedang saya alami saat ini. Tak sampai siang hari, terkadang foundation sudah mulai luntur saking banyaknya sebum yang diproduksi oleh kelenjar minyak. Selain itu, wajah saya juga gampang sekali timbul jerawat kalau nggak cocok dengan salah satu kosmetik. Sempat sih, mencoba beberapa produk, tapi hasilnya pun sama saja. Akhirnya, saya jadi agak kapok dan cenderung takut untuk membeli foundation baru, deh. Namun, karena saya anaknya kekeuh dan penasaran banget, saya pun mulai memberanikan diri untuk mencoba foundation baru dengan harapan ‘semoga cocok’.

Nah, produk yang kali ini saya coba adalah Estee Lauder Double Wear Nude Cushion Stick Radiant Makeup in 3W1 – Tawny. Kalau Anda penasaran dengan performa foundation ini, langsung saja cek review lengkapnya pada artikel berikut!

Klaim dan Formula

Tak hanya buildable dan ringan, lini kecantikan asal Amerika ini ternyata juga telah melengkapi Double Wear Nude Cushion Stick Radiant Makeup dengan skin synchro complex yang tidak hanya dapat menyamarkan kekurangan pada wajah, tapi juga mampu menjaga kulit agar senantiasa dalam kondisi sehat. Estee Lauder juga merancang cushion stick ini dengan formula khusus yang dapat melembapkan dan melembutkan kulit wajah. Pada situs resminya, Estee Lauder memberikan klaim kalau produknya ini mampu memberikan hasil radiant finish yang bertahan hingga 8 jam lamanya.

Bagi pemiliki kulit wajah sensitif, foundation bebas minyak ini tergolong sebagai produk yang aman digunakan karena telah teruji secara dermatologi dan ophthalmologist. Selain itu, produk ini juga nggak menyumbat pori-pori dan membuat kulit wajah berjerawat, lho.

Kemasan dan Aplikator

Produk ini didesain dalam sebuah kemasan tabung berwarna bening dengan asken emas mengilap pada kedua ujungnya. Ukurannya juga cukup handy, tidak terlalu besar, tapi juga tidak terlalu kecil. Kalau dibawa bepergian, lumayan ringan dan tidak menuh-menuhin tas, kok! Selain itu, foundation ini juga sangat praktis. Jika ingin mengeluarkan foundation, cukup putar bagian bawah stick-nya, kemudian foundation akan keluar sesuai dengan banyaknya putaran yang dilakukan. Dibandingkan dengan produk lainnya, foundation ini jauh lebih higienis karena dilengkapi dengan aplikator berbentuk spons lembut yang bisa dicopot dan dibersihkan kalau penggunanya sudah merasa kotor atau perlu dicuci. Hmm, lumayan menarik!

Baca juga: 7 Rekomendasi Foundation dengan Full Coverage yang Berguna Untuk Acara Penting

Tekstur, Warna dan Aroma

Foundation stick ini memiliki tekstur yang ringan dan mudah dibaurkan ke kulit, baik menggunakan aplikator bawaannya langsung maupun menggunakan kuas atau spons blender dari brand lain. Selain itu, karena finish look-nya radiant, para penggunanya sudah nggak perlu memakai finishing powder lagi. Sesuai dengan keterangan pada situs resminya, foundation ini memiliki tingkat coverage sheer to medium yang cukup oke untuk digunakan sebagai makeup sehari-hari. Aromanya pun tidak mengganggu, malah bisa dibilang hampir tidak tercium sama sekali.

Estee Lauder Double Wear Nude Cushion Stick Radiant Makeup punya 17 varian shade. Cukup banyak dan lengkap, mulai dari light, medium, hingga deep yang cocok untuk pemilik kulit wajah gelap. Kebetulan, shade yang saya pilih ini namanya 3W1 – Tawny. Jika dilihat sekilas, warnanya cenderung light. Bahkan, saya pun awalnya sempat ragu apakah shade ini akan cocok dengan kulit wajah saya yang warnanya sawo matang. Namun, ketika dioles dan diratakan ke kulit, ternyata foundation ini langsung menyatu dengan warna kulit asli pemakainya.

Pendapat Saya

Well, saya sangat senang bisa menemukan produk ini setelah cukup lama kesulitan mencari foundation yang cocok dengan jenis kulit wajah saya yang berminyak. Meskipun banyak yang bilang produk ini disarankan untuk pemilik kulit kering, saya merasa Double Wear Nude Cushion Stick Radiant Makeup ini oke-oke saja di wajah. Bahkan, hasilnya terlihat sangat natural di kulit wajah saya. Selain itu, foundation ini juga mudah sekali dibaurkan ke kulit. Daya tahannya juga terbilang cukup memuaskan. Dan satu lagi, produk ini nggak gampang luntur. Itu dia yang saya cari! Hahaha.

Kalau Anda tertarik untuk mencoba, foundation ini bisa didapatkan di berbagai gerai resmi Estee Lauder dengan harga Rp595.000. Memang nggak murah sih, tapi mengingat formulanya yang nggak bikin riasan jadi luntur, harga segitu sepertinya cukup worth it.

Baca juga: 3 Foundation Oil-Free Terbaik untuk Kulit Berminyak

INGREDIENTS
Ingredients: Water\Aqua\Eau; Cyclopentasiloxane; Phenyl Trimethicone; Butylene Glycol; Dimethicone; Cetyl Dimethicone; Octyldodecyl Stearoyl Stearate; Peg/Ppg-18/18 Dimethicone; Cetyl Peg/Ppg-10/1 Dimethicone; Peg-10 Dimethicone; Magnesium Sulfate; Trimethylsiloxysilicate; Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract; Gentiana Lutea (Gentian) Root Extract; Silybum Marianum (Lady’S Thistle) Extract; Ruby Powder; Nephrite Powder; Sapphire Powder; Pearl Powder; Pisum Sativum (Pea) Extract; Caffeine; Astrocaryum Murumuru Seed Butter; Ethylhexyl Palmitate; Tribehenin; Methyldihydrojasmonate; Disodium Nadh; Caprylyl Glycol; Cholesterol; Linoleic Acid; Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate; Glycerin; Palmitoyl Hexapeptide-12; Algae Extract; Sucrose; Palmitoyl Tripeptide-1; Ethyl 2,2-Dimethylhydrocinnamal; 7-Dehydrocholesterol; Laminaria Digitata Extract; Methicone; Gold; Hydrolyzed Wheat Protein; Ergothioneine; Acetyl Carnitine Hcl; Hydrolyzed Fish (Pisces) Collagen; Disteardimonium Hectorite; Oryza Sativa (Rice) Bran Extract; Sodium Hyaluronate; Aminopropyl Ascorbyl Phosphate; Glyceryl Polymethacrylate; Tocopheryl Acetate; Zinc Stearate; Laureth-7; Peg-8; Hydrogenated Lecithin; Sorbitan Isostearate; Xanthan Gum; Sodium Chloride; Ascorbyl Palmitate; Citric Acid; Phenethyl Alcohol; Magnesium Ascorbyl Phosphate; Polymethylsilsesquioxane; Triethoxycaprylylsilane; Bht; Linalyl Acetate; Chloroxylenol; Phenoxyethanol; [+/- Mica; Titanium Dioxide (Ci 77891); Iron Oxides (Ci 77492); Iron Oxides (Ci 77491); Iron Oxides (Ci 77499); Ferric Ferrocyanide (Ci 77510); Bismuth Oxychloride (Ci 77163); Carmine (Ci 75470); Ultramarines (Ci 77007); Chromium Oxide Greens (Ci 77288); Yellow 5 Lake (Ci 19140); Ferric Ammonium Ferrocyanide (Ci 77510); Blue 1 Lake (Ci 42090); Chromium Hydroxide Green (Ci 77289)] <ILN42759>

PREVIOUS ARTICLE

Tetap Cantik Selama Traveling dengan Rekomendasi 5 Pilihan Palette All-in-One

NEXT ARTICLE

Full Makeup dengan Mengandalkan Produk Lokal? Ini 5 Brand Lokal Favorit yang Perlu Anda Coba

RELATED ARTICLES

comments