ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

First Impression: Emina Masquerade Face Mask, Masker Lokal yang Mampu Berikan Kulit Nutrisi dari Senin Hingga Jumat

Siapa di sini yang aktif berkegiatan dari hari Senin hingga Jumat? Baik itu sekolah, kuliah, ataupun bekerja, rutinitas yang padat ini tentu saja dapat menyebabkan tubuh dan pikiran jadi stres. Namun, tahu nggak sih? Selain tubuh dan pikiran, kulit ternyata juga bisa stres, lho! Ciri-cirinya pun beragam, mulai dari mudah kering, kusam, cepat muncul keriput, bahkan hingga berjerawat. Untuk menghindarinya, tentu saja diperlukan perawatan yang rutin dan tepat.

Nah, berhubung bekerja Senin sampai Jumat, dan terkadang di akhir pekan juga, saya pun nggak mau nih kalau kulit sampai jadi stres. Oleh karena itu, saya sempat cukup ‘sibuk’ mencari-cari produk perawatan kulit yang nggak hanya sekadar praktis, tapi juga efektif. Kebetulan, sewaktu menghadiri launching event Emina Masquerade Face Mask, saya berkenalan langsung dengan produk terbaru dari brand lokal yang satu ini. Produk perawatan kulit berupa sheet mask yang diluncurkan Emina bisa dipakai rutin setiap hari. Dengan varian berbeda yang bisa dikenakan setiap harinya, inilah ulasan saya mengenai kelima produknya!

Kemasan, Klaim, dan Kandungan

Emina Masquerade Face Mask memiliki kemasan praktis yang mudah dibuka. Pada kemasan terdapat keterangan nama produk, varian, cara penggunaan, ingredients, beserta peringatan penggunaan. Saat ini kebetulan saya mencoba kemasan bundle-nya yang punya bentuk menyerupai buku diary. Pada bundle ini Anda bisa mendapatkan lima varian sheet mask untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kulit dari Senin hingga Jumat. Nah, konsep inilah yang diperkenalkan oleh Emina melalui tagline-nya, “It’s a daily break for you, busy bees!”. Cerita yang Emina tawarkan memang 1 varian masker untuk 1 hari, namun tentunya varian masker yang tersedia bisa kita sesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan kult masing-masing, sekaligus bisa digunakan setiap hari.

Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, ada lima varian Emina Masquerade Face Mask yang bisa dicoba. Tiap varian pun memiliki kegunaan masing-masing yang cocok digunakan pada hari-hari tertentu. Berikut ini adalah kelima variannya:

  • Sunflower Seed Oil – untuk menjaga kulit terasa lebih kencang dan melindunginya dari kulit kusam akibat polusi udara.
  • Rice – untuk memberikan efek wajah yang lebih cerah dan terhidrasi.
  • Tea Tree Oil – untuk mengontrol produksi minyak yang berlebih, namun tetap menjaga kelembapan kulit.
  • Aloe Vera – baik untuk menenangkan kulit yang lelah, sekaligus memberikan nutrisi ekstra pada kulit.
  • Pomegranate – untuk memberikan kesegaran pada kulit, sekaligus sebagai asupan anti-oksidan.

Tekstur dan Aroma

Saat pertama kali mengeluarkan Emina Masquerade Face Mask dari kemasan, saya bisa merasakan betapa tipisnya lembaran sheet mask ini. Saking tipisnya, saya perlu sedikit hati-hati saat mengeluarkan dan membuka lebar masker ini. Meski demikian, saya pun jadi tahu kalau bentuknya yang tipis ini akan membuat para pemakainya (termasuk saya) merasa nyaman saat mengenakannya. Emina Masquerade Face Mask juga punya tekstur yang halus sekali. Saat saya baca lebih lanjut, ternyata masker ini terbuat dari bahan Tencel Facial Mask yang menjadikannya terasa lebih lembut dan fleksibel dalam mengikuti bentuk wajah.

Essence yang terkandung dalam masker ini tergolong cair dan punya takaran yang pas. Tidak terlalu banyak, tetapi juga tidak terlalu sedikit. Saat dikenakan pada wajah, mungkin akan ada sedikit essence yang menetes. Meski demikian, saya merasa hal ini tidak menjadi suatu masalah karena tetesan essence-nya ini bisa diratakan ke area leher juga. Kalau untuk aromanya, Emina Masquerade Face Mask punya wangi tidak terlalu menyengat, namun tetap memberikan efek relaksasi.

Cara Pemakaian

Cara pemakaian Emina Masquerade Face Mask serupa dengan sheet mask pada umumnya. Pertama, pastikan wajah sudah dibersihkan dan dikeringkan dengan baik. Kemudian, keluarkan masker dari kemasannya, lalu letakkan pada wajah dengan menyesuaikan lubang masker pada area mata dan bibir. Diamkan selama 10-20 menit, lalu pijat wajah dengan perlahan agar sisa essence menyerap dengan baik pada kulit. Sedikit tips nih dari saya. Sebaiknya, Anda selalu mengindahkan anjuran durasi pemakaian sheet mask sesuai dengan keterangan di bagian kemasannya. Selain menghindari kontaminasi dari bakteri, hal ini juga nggak akan menyebabkan kulit jadi semakin kering.

Pendapat Saya

Saya baru menggunakan lima varian sheet mask berbeda selama lima hari berturut-turut, jadi belum bisa merasakan efek jangka panjangnya. Meski demikian, kemampuan kelima variannya dalam melembapkan kulit benar-benar patut diacungi jempol. Sejak pertama menggunakan Emina Masquerade Face Mask, efek lembapnya langsung terasa. Sheet mask pun dapat melekat dengan baik pada wajah karena bentuknya yang tipis dan fleksibel. Untuk pemakaian, saya sarankan Anda untuk menyisihkan waktu khusus, paling tidak 20 menit untuk memaksimalkan penyerapan sheet mask tanpa melakukan aktivitas lainnya. Selain posisi sheet mask tetap terjaga, Anda pun bisa merasakan efek relaksasi dengan lebih maksimal.

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, Emina Masquerade Face Mask punya essence yang teksturnya cukup cair. Selain mudah menyerap, essence juga tidak meninggalkan rasa lengket yang mengganggu. Bagi saya hal ini tentu penting banget karena membuat sesi tidur tidak terganggu. Tidak perlu khawatir juga efek lengketnya bikin kulit menempel dengan sprei atau bantal.

Dari kelima varian Emina Masquerade Face Mask yang saya coba, Aloe Vera adalah yang paling favorit. Soalnya, pada varian ini posisi aloe vera berada di urutan kedua, sehingga selain melembapkan, kandungan ini terasa juga bisa menenangkan kulit saya setelah terpapar sinar matahari. Namun, varian lainnya juga punya performa melembapkan yang sama bagusnya, kok! Everyday is a Masquerade day, indeed! Saya rasa Emina Masquerade Face Mask cocok banget dijadikan sebagai daily break di tengah rutinitas yang padat. Hanya dengan harga Rp14.500 saja, kulit sudah dapat ternutrisi.

Ingredients

Sunflower Seed Oil: Water, Glycerin, Dipropylene Glycol, Methylpropanediol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Caffeine, Tromethamine, Allantolin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Fragrance (Parfum), Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Magnesium Aspartate, Zinc Gluconate, Phenoxyethanol, Copper Gluconate.
Rice: Water, Glycerin, Niacinamide, Dipropylene Glycol, Methylpropanediol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Caffeine, Tromethamine, Allantolin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Butylene Glycol, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Fragrance (Parfum), 1,2-Hexanediol, Oryza Sativa (Rice) Extract.
Tea Tree Oil: Water, Glycerin, Dipropylene Glycol, Silica, Methylpropanediol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Caffeine, Tromethamine, Allantolin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Fragrance (Parfum), Melaleuca Altemifolia (Tea Tree) Leaf Oil.
Aloe Vera: Water, Aloe Barbadensis Leaf Water, Glycerin, Dipropylene Glycol, Methylpropanediol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Caffeine, Tromethamine, Allantolin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Fragrance (Parfum).
Pomegranate: Water, Glycerin, Dipropylene Glycol, Methylpropanediol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Caffeine, Tromethamine, Allantolin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Butylene Glycol, Punica Granatum Fruit Extract, Disodium EDTA, Fragrance (Parfum), Tocopherol.

PREVIOUS ARTICLE

Rekomendasi Two Tone Blusher dan Eyeshadow untuk Pecinta Makeup Natural. Mana yang Paling Disuka?

NEXT ARTICLE

Kulit Kepala Berminyak dan Mudah Gatal? Coba Atasi dengan Pilihan Sampo Ini, Yuk!

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

COMMENTS

14comments


  • Zahrina Dessyrinata1 week ago

    hi. follback ya. thanks :)

    • Celviana Anggita Putri1 week ago

      @dessyrinata hi jg, done yaaa:)

  • monica astrid1 week ago

    haloo boleh minta folback sama likenya ? makasih:))

  • Latifah R1 week ago

    Follback ya kakkk

  • Ricy Rinda1 week ago

    jadi pengen coba ini

  • Kamila Aziza Rabiula1 week ago

    jadi penasaran pengen coba yg 1 bundle beginii~

  • monica astrid1 week ago

    halo boleh follback sama likenya? makasih:))

  • Chodijah Alchumairo1 week ago

    Hi, follback ya :) thanks

  • Dian Ayu Tristiyani2 weeks ago

    Wishlist baruu

  • Intan Permatasari2 weeks ago

    😍

  • Iris Agustya2 weeks ago

    Follback ya

  • hanani assagaf2 weeks ago

    Hai boleh minta follback nya? Thanks :)

  • hanani assagaf2 weeks ago

    Hai boleh minta follback nya? Thanks :)

  • Afina Hadaina Yudianita2 weeks ago

    Kutunggu sheet mask ini di Sociolla❤

  • Michelle Enrica2 weeks ago

    Boleh disimpan di kulkas dulu sebelum pemakaian seperti sheet mask korea?