ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Emina Creamatte Metallic Edition, Lipstik Matte dengan Efek Sparkling yang Cantik di Bibir

Pada acara peluncuran produk terbaru Emina Lip Cushion yang saya hadiri beberapa waktu lalu, Brand Development dari Emina, Adzanti Adenan, menyebutkan bahwa Emina tidak pernah bosan berinovasi dan sering menampung suara konsumen setianya. Nah, hal ini pun diwujudkan dengan hadirnya Emina Creamatte Metallic Edition! Sukses mencuri perhatian para pecinta koleksi Creamatte, Emina tak lantas berpuas hati. Kini, masih dengan formula yang sama, namun dengan finish berbeda, Creamatte Metallic Edition menawarkan shade yang lebih berani dan sparkling untuk tampilan bibir yang lebih glam. Sebelum Anda membeli Emina Creamatte Metallic Edition, coba baca dan tonton review saya ini deh!

Kemasan dan Tekstur

Emina Creamatte Metallic Edition

Dari segi kemasan, jika dibandingkan dengan edisi sebelumnya, tidak ada yang berubah jauh dari koleksi pendahulunya, yaitu sama-sama terbuat dari plastik ringan dengan tulisan CREAMATTE di tengahnya serta tutup berwarna hitam. Isinya sendiri pun sama, yakni sebanyak 5,5 gram. Perbedaannya hanya terdapat pada dus kemasan, yaitu berupa tulisan Metallic Edition sebagai ‘tanda pengenal.’ Saya suka kemasannya yang kecil karena sangat praktis untuk dibawa traveling atau diselipkan ke dalam pouch makeup.

review emina creamatte metallic edition

Untuk teksturnya, Emina Creamatte Metallic Edition lebih thick dan creamy jika dibandingkan dengan edisi sebelumnya. Namun, jangan khawatir, hasil akhir yang dihasilkan tetap matte yang melembapkan berkat kandungan vitamin E yang terkandung di dalamnya. Nah, karena teksturnya cenderung thick, Anda tidak perlu terlalu banyak mengambil dan mengaplikasikannya pada bibir. Cukup sekali celup, Emina Creamatte Metallic Edition sudah mampu meratakan dan meng-cover seluruh bibir. Hasil warnanya pun sangat menarik. Sesuai dengan namanya: Metallic Edition, karena terdapat glitter yang membuatnya terlihat berkilau. Aplikator Emina Creamatte Metallic Edition ini juga sangat nyaman karena berbentuk doe foot yang sangat cocok dengan kontur alami bibir, sehingga dapat meluncur dengan mudah dan mendapatkan hasil yang menjanjikan.

 

Warna dan Pigmentasi

Meskipun hanya memiliki tiga pilihan warna, menurut saya ketiga warna ini dapat mewakilkan warna kulit wanita Indonesia pada umumnya. Jika dilihat dari kemasannya, ketiga shade ini memiliki warna yang nyaris sama. Namun, setelah diaplikasikan ke bibir, barulah terlihat perbedaan antara ketiganya. Shade yang dimiliki Emina Creamatte Metallic Edition, antara lain:

  • 01: Berry Stardust
  • 02: Sunset Sparks
  • 03: Unicorn Glow

Berry Stardust memiliki warna yang cenderung kemerahan, Sunset Sparks memiliki warna sedikit orange, sedangkan Unicorn Glow berwarna peach. Sesuai dengan namanya, Metallic Edition, tentu saja hasil akhir pada bibir akan terlihat lebih sparkling. Demi menguji daya tahannya, saya pun mencoba menggunakan Berry Stardust saat ke kantor dan melakukan aktivitas seperti biasa. Setelah selesai makan siang, saya cukup takjub karena Emina Creamatte Metallic Edition karena masih terlihat di bibir meskipun performanya sudah tidak 100%.

Dapat saya simpulkan bahwa ketahanan Emina Creamatte Metallic Edition ini cukup memuaskan. Lalu, saya juga menguji seberapa cepat lipstik ini kering setelah mengaplikasikannya. Well, cukup dalam hitungan detik, Emina Creamatte Metallic Edition sudah dapat ‘menyatu’ dengan bibir dan tidak mudah hilang saat saya sengaja ‘menyapunya’ secara perlahan menggunakan tisu.

Pendapat Saya

Sebagai wanita, pastinya nggak akan ngerasa cukup kalau hanya punya satu warna atau varian lipstik saja. Di dalam pouch makeup saya saja saat ini ada berbagai pilihan produk bibir, mulai dari lipstik matte, lip tint, dan juga lip balm. Cukup lengkap, kan? He he he. Dengan hadirnya Emina Creamatte Metallic Edition ini, saya jadi tertarik untuk menambah varian lipstik baru ke dalam pouch makeup. Selain karena pilihan warnanya, saya juga sangat suka dengan kemasannya yang cenderung kecil, sehingga praktis dibawa kemana pun dan tidak makan tempat di dalam pouch.

Sedikit saran dari saya untuk Anda yang kulit bibirnya sensitif seperti saya. Cobalah senantiasa mengaplikasikan lip balm setiap kali ingin mengenakan lipstik matte. Selain hasilnya jadi lebih maksimal, bibir pun jadi bebas pecah-pecah. Berhubung saya jarang menggunakan makeup atau lipstik yang terlihat menyala dan bold di kehidupan sehari-hari, Emina Creamatte Metallic Edition akan sangat berguna sekali untuk saat ingin menghadiri ke special occasion, seperti pernikahan atau nge-date bersama pacar. He he he. Pssst, penasaran dengan harga dan ulasan lebih lengkap mengenai Emina Creamatte Metallic Edition? Yuk, tonton video review-nya di atas!

PREVIOUS ARTICLE

Kacamata Bisa Menjadi Penyebab Munculnya Jerawat, Lho! Yuk, Ketahui Cara Mencegahnya

NEXT ARTICLE

Rekomendasi Maskara Hypoallergenic untuk Mata Sensitif

RELATED ARTICLES

Content writer at Beauty Journal

comments