ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Dior Addict Lip Tattoo, Lip Tint High-end dengan Warna Natural yang Cantik

Dior Addict Lip Tattoo

Apa kriteria produk riasan bibir yang Anda suka? Saat saya tanya ke tim editorial Beauty Journal, banyak yang senang dengan warna bibir yang natural, alias tidak terlalu gelap atau terlalu gonjreng. Pokoknya di bibir ada warna supaya wajah terlihat segar. Saya pun penasaran dan bertanya dengan teman-teman di luar lingkungan kerja. Jawabannya pun masih mirip. Warna bibir yang kalem, tapi bukan yang terlalu pucat karena nggak mau terlihat loyo. Beberapa jawaban ini otomatis mengingatkan saya akan Dior Addict Lip Tattoo yang memanggil-manggil untuk ditulis ulasannya. Hahaha. Lip tint ini tentu sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta makeup. Sejak diluncurkan tahun lalu, Dior Addict Lip Tattoo berhasil mencuri perhatian karena pilihan warna-warnanya yang cantik dan natural. Klaimnya, produk ini memberikan sensasi bibir polos alias tidak terasa menggunakan apa-apa, tekstur yang ringan, no transfer effect, dan bibir terlihat “ditato” dengan warna yang tahan lama. Apakah benar begitu? Baca ulasannya sampai selesai, ya!

Kemasan

Dior Addict Lip Tattoo

Dior Addict Lip Tattoo

Dior Addict Lip Tattoo dikemas dalam badan tube yang sesuai warna produk di dalamnya, dengan aksen warna silver di bagian atasnya. Dengan kemasan yang didominasi dengan warna produk seperti ini sangat memudahkan kalau Anda memiliki banyak lipstik di rumah atau mengoleksi rangkaian Dior Addict Lip Tattoo ini. Tak perlu melihat stiker nama warna di bawah kemasan produk lagi, juga tak perlu membuka produk untuk mengingat-ingat seperti apa warnanya karena sudah punya gambaran dari tube-nya sendiri. Aplikatornya sendiri punya ukuran yang pas, agak kecil, tapi justru memudahkan aplikasi warna lip tint-nya agar tampak rapi menutupi bibir.  Melihat hanya dari sisi kemasan dan aplikator, saya tidak mempunyai kritik sama sekali. A+!

Baca Juga: Tidak Hanya Kuliatasnya yang Oke, 4 Produk Ini Hadir dalam Kemasan yang Menarik

Warna, Formula, dan Wangi

Melihat di situs resmi Dior, produk ini hadir dalam 8 warna, dan kita bisa menemukan 6 warnanya yang sudah resmi masuk Indonesia:

  • 251 Natural Peach
  • 351 Natural Nude
  • 451 Natural Coral
  • 661 Natural Red
  • 761 Natural Cherry
  • 881 Natural Pink.

Saya memiliki warna Natural Peach dan Natural Red. Kedua warna ini sukses masuk dalam rotasi warna lip product yang sering saya pakai karena saking naturalnya, bisa dipadupadankan dengan beragam eye makeup yang saya sedang saya pakai.  Untuk formula, Dior Addict Lip Tattoo dibuat dari 50% air sehingga terasa ringan dan nyaman di bibir, juga terlihat dari tekstur lip tint-nya yang tergolong cair. Ada wangi mint dari produk ini yang seakan semakin menguatkan kesan segar; tak hanya segar dari warna bibir, namun juga dari aromanya. Bagi saya wangi mint ini tidak mengganggu karena porsinya masih wajar dan bahkan hanya tercium kalau saya mendekatkan hidung pada aplikator atau mulut tube saja. Saat lip tint ini dipakai di bibir, malah tidak tercium apa-apa.

Pendapat Saya

Saya suka beragam macam produk riasan bibir, dan senang gonta-ganti warna. Kalau melihat deretan warna yang beragam secara langsung, sejujurnya saya lebih tertarik dengan warna-warna bold atau bright seperti merah tua, cokelat, burnt orange, berry, dan fuchsia. Namun, Dior Addict Lip Tattoo ini berhasil menarik perhatian saya dengan caranya yang “sehat”. Warna-warnanya sungguh terlihat dan memberi hasil akhir natural dan segar! Menurut saya tampilan natural dan segar ini adalah salah satu kriteria penting dari produk riasan bibir yang bisa jadi solusi untuk mengubah penampilan secara instan. Walau efeknya sama-sama natural, tetap saja, beda warna, beda juga vibe-nya. Saya rasa produk ini cocok untuk banyak orang karena bisa digunakan oleh pecinta natural and minimalist makeup juga oleh pecinta full face makeup. Dari dua warna yang saya punya, Natural Peach jelas lebih terlihat kalem, tapi Natural Red juga punya warna merah yang segar, dan jauh dari kesan too much. What do you think?

Dari hasil aplikasinya, karena tekstur produknya yang cair, saat digunakan 2-3 lapis (saya mau warna yang benar-benar menutupi bibir soalnya), perlu menunggu beberapa menit sampai tekstur cairnya benar-benar set di bibir. Saya pikir akan lebih cepat, tapi ternyata perlu sedikit bersabar. Hehe. Namun efek segar di bibirnya, lagi-lagi, terlihat natural.

Nah, kalau menilai aspek ketahanan warna, klaimnya yang tahan lama itu sayangnya tidak terbukti di bibir saya. Saat makan atau bahkan saat hanya sering minum air putih, warna lip tint di bibir sudah pudar. Saat dibandingkan dan saya coba berkali-kali, Natural Peach lebih mudah pudar dibandingkan Natural Red. Saya sebenarnya tidak masalah dengan touch up beberapa kali karena apapun lip product yang digunakan, pasti setidaknya 2x dalam sehari pasti ada sesi mengaplikasikan ulang agar warnanya tetap terlihat bagus. Untungnya, aspek ketahanan warna yang kurang ini terbantu karena saat touch up warnanya langsung bagus lagi, tidak ada area yang lebih tebal atau menggumpal di bibir.

Nah, perlu diperhatikan juga nih, di bibir saya yang garis-garisnya tercetak makin jelas ini (duh), warna Natural Peach tidak begitu bisa menutupi kondisi bibir yang menua karena tergolong kalem/muda. Apalagi begitu sudah set, jika bibir saya sedang kering, bisa makin jelas kondisinya yang kurang fit. Berbeda dengan Natural Red, untuk warna ini, daya tutup warnanya lebih terlihat karena pigmen warnanya lebih kuat dan lebih tua.

Dior Addict Lip Tattoo

Keunggulan yang membuatnya unggul dari lip tint lain adalah teksturnya yang saya akui memang terasa ringan. Bibir terasa nggak pakai apa-apa! Senyaman itu. Walau saya lapis sampai 3 kali pun tetap terasa ringan, lho. Tips dari saya, jika ingin mengaplikasikan warnanya secara penuh di bibir, pakai per bagian. Pakai dulu di bibir bawah, baru di bibir atas, atau sebaliknya. Jangan dibaurkan dengan jari, ataupun mengatupkan bibir sebelum teksturnya set agar warnanya bisa rata dengan sempurana.

Secara keseluruhan, saya cukup puas dengan Dior Addict Lip Tattoo ini karena teksturnya sungguh terasa nyaman di bibir, dan warna-warna cantiknya yang natural. Dari 2 warna yang saya punya ini, tentu yang jadi favorit adalah Natural Red karena warnanya lebih tahan lama. Saya jadi penasaran dengan warna yang lebih “nyata” lainnya seperti Natural Cherry dan Natural Pink dibandingkan warna-warna nude-nya. Kalau Anda tidak masalah dengan touch up beberapa kali dalam sehari, saya rasa produk ini masih menarik untuk dimiliki. Bagi Anda yang penasaran atau ingin coba dulu, Dior Addict Lip Tattoo bisa ditemukan di Central Department Store Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Galeries Lafayette Pacific Place, dan dijual seharga Rp485.000.

 

Baca Juga: 5 Lip Stain dari Brand High End dengan Hasil Glossy yang Tahan Lama. Sudah Pernah Coba?

 

PREVIOUS ARTICLE

Total Jutaan Rupiah! Mulai dari Sociolla Beauty Essential Set Hingga KKW x Mario Bundle, Ini Hadiah yang Bisa Anda Menangkan dari Beauty Journal End of Year Giveaway!

NEXT ARTICLE

Ragam Pilihan Kado Natal yang Menarik Dimiliki oleh Para Pencinta Makeup

RELATED ARTICLES

COMMENTS

10comments


  • Risky Amaliya1 month ago

    apalah dayaku yg hanya bisa memandangi

  • Nadya Puspita2 months ago

    Masuk wishlist fix!

  • Chichik Annisa2 months ago

    Masuk wishlist deh 😊

  • Tessa Putri3 months ago

    Dior memang juaraa, pigmented dan nggak gampang hilang warnanyaa

  • Faya Widyaningrum3 months ago

    Dior... as usual, not too much coverage, tapi tetep nice color pay off

  • Dyah Maharani3 months ago

    wishlist2019 :')

  • Grace Marcella3 months ago

    Ini emng bagus huhuhu dan awet!!

  • bella siregar3 months ago

    auto nangis liat harganya

  • LUSIYANTI ROSHIDA3 months ago

    harganya bikin nangis

  • Idzni Fajrina3 months ago

    AHHHH FAVORITO