ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Dear Me Beauty Multistick Crayon, Produk Multifungsi Praktis yang Hadir dalam Kemasan Menarik

Kalau ditanya mengenai prediksi tren kecantikan untuk 2019, dengan mantap saya akan menjawab produk multifungsi akan masih dan terus melejit di tahun depan. Gimana nggak? Di sepanjang tahun ini saja, sudah ada cukup banyak brand kecantikan yang meluncurkan produk multifungsi, baik dari dalam maupun luar negeri. Sebagai sosok wanita yang malas membawa banyak barang dalam tas, munculnya produk kecantikan yang multifungsi tentu saja sangat memudahkan saya. Untuk tahun ini, sebenarnya sudah ada beberapa produk kecantikan multifungsi yang saya coba. Namun, yang paling terakhir ini merupakan produk baru keluaran Dear Me Beauty, yaitu Multistick Crayon. Apakah Anda sudah pernah mencobanya? Kalau belum dan penasaran dengan performa produknya, baca ulasan lengkap berikut ini, yuk!

Klaim, Kandungan, dan Kemasan

Dear Me Beauty Multistick Crayon merupakan lipstik serbaguna yang diklaim memiliki pigmentasi warna yang tinggi. Selain sebagai pemulas bibir, produk ini juga dapat digunakan sebagai eyeshadow dan blush on. Lip Crayon ini telah dilengkapi dengan argan oil yang tak hanya menutrisi, tapi juga menjaga kulit bibir agar tetap terhidrasi setiap saat. Selain mengedepankan sisi kepraktisan, Multistick Crayon juga diklaim tahan lama, bahkan hingga berjam-jam tanpa memerlukan touch-up. Dari segi formula, Dear Me Beauty juga menyatakan bahwa produk ini memiliki tekstur yang sangat ringan dan lembut, sehingga membuat para pemakainya seakan sedang tidak menggunakan makeup. Dengan hasil akhir semi-matte yang memesona, lip crayon ini cocok untuk digunakan setiap hari.

Dari segi kemasan, Multistick Crayon juga tampak unik. Jujur, saya sendiri tertarik mencoba produk ini karena first impression-nya yang begitu baik dan memanjakan mata. Jika Anda biasanya menemukan kemasan lipstik dari box karton, lain halnya dengan produk ini. Dear Me Beauty mengemas lip crayon ini dengan sangat apik. Kemasan luarnya terbuat dari plastik transparan berdesain abstrak yang warnanya merefleksikan tiap-tiap shade. Meski sederhana, tampilan unik ini tetap informatif karena memuat banyak keterangan, mulai dari klaim, masa kedaluwarsa, ingredients, bahkan hingga nomor BPOM.

Beralih pada body lip crayon-nya. Saya rasa, produk ini punya tampilan yang begitu menarik. Apalagi, kemasan lip crayon ini juga retractable, sehingga semakin memudahkan para penggunanya saja. Tidak perlu diraut, tinggal putar, maka isi produk pun keluar! Bentuk crayon-nya yang chubby dalam nuansa nude juga semakin membuat produk ini terlihat cute. Bagian tutupnya pun terbuat dari plastik transparan yang memungkinkan kita untuk melihat isi dan warna lip crayon tanpa perlu membuka kemasannya terlebih dahulu.

Pilihan Warna, Formula, dan Aroma

Dear Me Beauty Multistick Crayon

Kiri ke kanan: Alice, Clara, Irene, Lily, dan Verra.

Ada lima varian warna yang ditawarkan oleh Dear Me Beauty Multistick; Alice dalam nuansa balmy rose taupe, Clara dalam nuansa merah kecokelatan, Lily dalam nuansa toffee, Irene light pink mauve , dan juga Verra dengan warna deep red plum-nya yang cantik. Kelimanya punya warna yang menawan dan cocok untuk semua skin tone. Selain diklaim tahan lama, produk ini juga datang dengan aroma manis yang lembut dan tidak menyengat hidung. Tapi, soal aroma kan sebenarnya sangat personal, ya. Saya pribadi sih tidak keberatan dengan wanginya karena memang tercium layaknya permen.

Tips Aplikasi

Sama halnya dengan produk lipstik lainnya; sebagai lipstik, saya mengaplikasikannya tanpa bantuan aplikator. Namun jika ingin digunakan sebagai eyeshadow ataupun blush on, biasanya saya selalu ‘menghangatkan’ produk ini dengan mengaplikasikannya ke punggung tangan, kemudian baru diulaskan pada area pipi maupun kelopak mata.

Final Thought

Sebelum mencoba produk ini, jujur, saya sudah memasang ekspektasi yang cukup tinggi terhadap Multistick Crayon. Apalagi, mengingat produk pemulas bibir terdahulunya (Dear Me Beauty Lip Coat) punya performa yang sangat memuaskan. Namun, sebelum mengutarakan puas atau tidaknya saya dengan produk ini, mari bahas dulu mengenai kebenaran dari klaimnya.

Mulai dari teksturnya; yes, saya setuju bahwa produk ini memiliki tekstur yang sangat ringan dan lembut. Menurut saya, formulanya juga creamy, namun saat dibaurkan pada bibir, teksturnya mulai terasa powdery. Sayangnya, formulanya nggak sama sempurnanya dengan Dear Me Beauty Lip Coat. Saya masih perlu mengaplikasikan bibir dengan lip balm terlebih dahulu sebelum memulaskan produk ini. Jika tidak, hasilnya akan terlihat patchy. Well, kalau Anda punya kondisi kulit bibir yang mudah kering dan pecah-pecah, saya sangat merekomendasikan penggunaan lip balm terlebih dahulu agar hasil akhirnya jadi lebih maksimal dan tidak semakin menegaskan garis-garis bibir.

Untuk daya tahan, bisa dibilang performanya cukup baik. Dengan hasil akhir berupa semi-matte, lip crayon ini bisa bertahan di bibir selama kurang lebih 4-5 jam tanpa minum atau makan. Saat minum, masih ada sedikit lipstik yang transfer. Tapi, menurut saya ini masih nggak apa-apa, selagi formulanya nyaman di bibir, untuk touch up beberapa kali pun tidak masalah. Nah, soal fungsi lainnya, saya rasa, baik digunakan sebagai blush on maupun eyeshadow, produk ini sama-sama menghasilkan hasil yang memuaskan. Warnanya tahan lama serta mudah dibaurkan dengan jari maupun spons makeup.

Overall, meski tidak sesuai dengan ekspektasi yang saya kira akan sama ‘wah’-nya dengan koleksi Lip Coat, namun rasanya Multistick Crayon tidak begitu mengecewakan. Selain bentuknya menarik, lip crayon ini juga bisa jadi solusi mudah bagi saya saat malas membawa banyak produk makeup dalam pouch. Pssst, jika tertarik mencoba, Anda bisa mendapatkan Dear Me Beauty Multistick Crayon di Sociolla dengan harga Rp89.000 saja.

Baca juga: Review: Dear Me Beauty Airy Poreless Powder, Setting Powder dari Brand Lokal untuk Mengunci Makeup Sepanjang Hari

PREVIOUS ARTICLE

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Pemilik Kulit Berwarna Gelap dalam Merawat Kulit

NEXT ARTICLE

Tren Rambut yang Bakal Populer di Tahun 2019, Mana yang Ingin Anda Coba?

RELATED ARTICLES

COMMENTS

6comments


  • SITI NURAINI21 hours ago

    warnanya cantik2 bangettt

  • Nafila Izazaya1 week ago

    terima kasih atas reviewnya. jadi pengen coba hehehe

  • Tari Lestari2 weeks ago

    Kemasannya cantik

  • Hannie Mizukana2 weeks ago

    pengen cobaa banget pas ini keluar

  • Nimatul Fadhillah2 weeks ago

    pengen banget nyoba produk ini...

  • Kartika Sari3 weeks ago

    Mau uji tapi takut bakal patchy hahah