ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Mencoba Hyper Realistic Eyes, Eyelash Extension dengan Hasil Natural di Dandelion (+GIVEAWAY)

Kalau boleh berandai-andai seputar kecantikan, saya yakin pasti banyak wanita yang berharap tampil on fleek setiap harinya, bahkan sejak bangun tidur. Well, beruntungnya, tren dunia kecantikan seolah menjawab doa para wanita dan menghadirkan berbagai treatment kecantikan dengan hasil ‘wow’ yang dapat bertahan lama. Yes, i’m talking about lash extension. Siapa yang menyangka kalau ternyata bulu mata yang begitu kecil dapat memberikan perubahan yang begitu besar pada penampilan?

Eyelash extension kini kian menjamur di tanah air dan salah satu pioneer salon kecantikan yang menawarkan perawatan ini sejak tahun 2014 adalah Dandelion (@dandelion.id). Didirikan oleh beautician yang sudah bersertifikat internasional dan juga seorang dokter, Dandelion merupakan salon kecantikan yang tak hanya menawarkan eyelash extension, namun juga perawatan kuku dan layanan waxing. Nah, belum lama ini, Dandelion mengadirkan kembali layanan terpopulernya, yaitu Hyper Realistic Eyes. Penasaran, tim Beauty Journal pun mencoba beberapa treatment di Dandelion. Simak ulasannya di bawah, ya!

Pilihan Treatment Lengkap, Mulai dari Bulu Mata, Kuku, hingga Waxing

Treatment yang ditawarkan Dandelion terbagi menjadi 3 kategori: Lash, Nails, dan Waxing. Untuk servis bulu mata, Dandelion memiliki lima pilihan, yaitu Hyper Realistic Eyes, eyelash extension dengan helaian tertipis untuk hasil paling natural yang akan saya dan Griss coba pada bulu mata atas dan bawah, lalu ada UPwardlash, Clean Lash, Gentle Lift Lash & Gentle Lift Tint, serta Lash Deep Cleansing.

Untuk treatment kuku, Dandelion juga menyediakan pilihan yang sangat lengkap. Tentunya ada manicure & pedicure, gel polish, dan nail art. Selain itu, hadir pula tiga opsi terbaru lainnya; meliputi Jelly Glass Nails yang terinspirasi dari nostalgia tahun 90-an, Skin Collection yang menawarkan pilihan warna nude untuk semua skin tone, serta Nailberry yang bebas toxin, breathable, vegan, cruelty free, dan sudah menerima sertifikasi halal dari International Halal Integrity Alliance dan Islamic Chamber of Commerce & Industry, lho! By the way, Griss mencoba Skin Collection, sedangkan saya mencoba yang Nailberry.

Terakhir, Dandelion juga menawarkan layanan waxing, baik untuk area wajah, upper body seperti tangan, ketiak, atau perut, hingga lower body seperti kaki atau bikini waxing. Selain itu, ada pula perawatan untuk mencerahkan area ketiak atau selangkangan dan perawatan untuk area kewanitaan. Apabila Anda ingin membaca atau mencari tahu lebih lanjut seputar layanan yang ditawarkan Dandelion beserta harganya, Anda bisa mengunjungi website Dandelion di siniLet’s move on to the review, shall we?

Baca juga: Supaya Eyelash Extensions Tahan Lama, Yuk Perhatikan 5 Hal Ini

Proses Treatment di Dandelion & Review

Sebelum treatment, saya dan Griss mendapat penjelasan seputar pilihan eyelash extension apa saja yang tersedia, termasuk detail ketebalan, panjang, tingkat kelentikan, hingga model bulu mata, sekaligus pilihan layanan kuku yang disediakan. Kalau Anda bingung, para staf Dandelion dengan senang hati membantu memilihkan treatment yang pas dengan Anda, lho! Setelah konsultasi singkat, inilah treatment yang kami pilih:

Devina:

  • Hyper Realistic Eyes (Full Set Single, Hyper Binding, Bottom Lash, SC, 0.12, Medium, Cute)
  • Nailberrry (desain brush strokes dengan aksen gold foil)

Griss:

  • Hyper Realistic Eyes (Full Set Single, Clean Lash, SSC, 0.12, Long, N. Vol)
  • Skin Collection (dengan aksen gold foil)

Kami lalu diarahkan menuju ruangan treatment yang bernuansa merah muda dengan lima tempat tidur. Sebelum memulai proses treatment, staf akan melapisi tempat tidur dengan disposable sheet yang akan diganti untuk tiap klien untuk. Selain itu, seluruh staf juga mengenakan masker dan celemek, sehingga proses treatment dipastikan bersih dan higienis. Proses pemasangan eyelash extension dilakukan bersamaan dengan proses pengerjaan kuku, sehingga waktu treatment pun jadi lebih singkat, kurang lebih sekitar 2 jam.

Devina

Lash

Saat mengetahui kalau tiap helai bulu mata hanya ditempel satu helai extension, saya kira hasilnya akan terlihat tipis. Walaupun single lash, ternyata hasilnya tetap bervolume, namun tetap terlihat natural dan tidak berlebihan. Yang membuat benar-benar kaget adalah bulu mata bawah saya yang tampak begitu ‘asli’, seolah saya hanya menggunakan maskara. Saya juga sangat menyukai tingkat kelentikan bulu mata atas. Soalnya, beberapa eyelash extension yang pernah saya coba cenderung memanjangkan tanpa menaikkan bulu mata, sehingga terlihat turun dan menutup mata. Oh, iya, walau terlihat cukup tebal, eyelash extension ini benar-benar ringan, bahkan tak terasa apa-apa. Sejak melakukan extension di Dandelion, banyak orang yang memuji dan menanyankan soal bulu mata saya, lho!

Nails

Sebelumnya, saya hanya tahu satu merek kuteks saja yang memilki klaim halal dan pilihan warnanya cukup terbatas. Itulah kenapa saya langsung naksir saat melihat koleksi Nailberry yang menawarkan pilihan warna berbeda, plus dapat diaplikasikan dengan berbagai desain menarik seperti brush strokes yang saya pilih. Menurut saya, servisnya benar-benar memuaskan, sih. Stafnya informatif dan kerap memberitahu saat akan melakukan sesuatu (misal: “Tangannya direndam dulu, ya”), sehingga saya tidak kaget. Sebelum dicat kuku, tangan saya juga di-scrub dan dipijat, sehingga menambah rasa nyaman selama treatment. Hasilnya pun cantik sekali! Oh, iya, usai treatment, salah satu kuku saya sepertinya sempat tersenggol sehingga kurang rapi dan staf Dandelion langsung dengan sigap menawarkan apakah kuku saya ingin dicat ulang. Very nice service indeed!

Grisselda

Lash

Beberapa kali mencoba eyelash extensions, servis dari Dandelion ini yang menurut saya paling memuaskan. Terapisnya bisa menjelaskan dan memberikan saran untuk ketebalan, tingkat lentik, panjang, dan desain bulu mata yang cocok untuk saya, berikut dengan alasannya. Dengan waktu 2 jam pemasangan bulu mata atas dan bawah, saya tidak memiliki keluhan apa pun selama treatment. Mata terasa nyaman! Hasilnya pun memuaskan. Bulu mata terlihat lebih lentik dan panjang, namun masih dalam porsi yang pas.

Nails

Dari pertama kali lihat di akun Instagramnya, saya penasaran banget ingin coba The Skin Collection Dandelion ini! Benar saja, saat datang ke sana, sudah banyak yang habis dong saking larisnya! Tapi syukurnya, masih banyak warna-warna kalem yang cocok untuk selera saya.  Pilihan jatuh pada warna merah muda, dan supaya lebih ekstra, saya juga menambah request untuk menambahkan gold foil untuk semua kuku. Nggak hanya servis untuk eyelash extensions yang memuaskan, servis untuk kuku juga sama memuaskannya. Saya sebenarnya agak was-was kalau urusan kuku karena beberapa kali dapat terapis yang cukup ‘kasar’ menyodok kuku sampai terasa sakit. Untungnya di sini tidak sama sekali. Terapisnya bahkan menyampaikan di awal, “Kalau sakit, bilang ya, Bu.” Teknik yang digunakan pun bisa menenangkan rasa was-was saya. Kuku disulap jadi cantik tanpa rasa sakit! 😀


Mekanisme Giveaway

Tertarik mengikuti giveaway untuk memenangkan hadiah spesial dari Dandelion? Yuk, simak ketentuannya di bawah ini!

  1. Mengikuti akun Beauty Journal di Instagram (@beautyjournal)
  2. Memiliki akun SOCO. Jika belum punya, silakan register di: https://www.soco.id/register
  3. Like dan reshare artikel ini di SOCO.
  4. Isi form giveaway di sini.
  5. Giveaway ini berlangsung dari tanggal 15 Maret – 22 Maret 2019.
  6. Beauty Journal akan memilih 2 orang yang beruntung. Keputusan ini bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat.
  7. Masing-masing pemenang akan mendapatkan 2 e- voucher dengan value Rp500.000 (no minimum).
    • Pemenang I akan mendapatkan: 2 e-voucher Rp500.000 (no mininum) untuk Lash Extension bersama 1 orang teman
    • Pemenang II akan mendapatkan: 2 e-voucher Rp500.000 (no mininum) untuk Nails & Waxing bersama 1 orang teman
  8. E-voucher hanya berlaku untuk treatment di Dandelion cabang Jalan Bumi/Pakubuwono.
  9. Pemenang dan pengiriman e-voucher akan dilakukan tanggal 25 Maret di artikel ini.
  10. Giveaway hanya berlaku untuk yang tinggal di Indonesia.

Semoga beruntung! 😀

PREVIOUS ARTICLE

L'Occitane Immortelle Serum Kini Hadir dengan Formula Baru yang Semakin Inovatif

NEXT ARTICLE

Dose of Colors dan Disney Kembali Berkolaborasi dengan Menghadirkan Produk yang Menggemaskan Bertema Minnie Mouse

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

1comment


  • Anastasia Basoeki2 days ago

    Huwawww jadi pingin eyelash extention disana kak💕