ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Wajah Lebih Lembap dan Kenyal Berkat COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask

Meski memiliki jenis kulit kombinasi cenderung berminyak, ada beberapa area di wajah saya yang mudah sekali kering, salah satunya di sekitar mulut. Sedihnya lagi, di area bawah mata juga tampak pula kerutan halus yang jika dibiarkan begitu saja akan mengganggu penampilan. Setelah menelusuri penyebab terjadinya masalah tersebut, saya akhirnya menyadari bahwa akar permasalahannya adalah kulit yang kurang hidrasi dan kelembapan. Tentu saya tak mau membiarkannya lebih lama lagi! Produk skin care tambahan yang saya pilih untuk melembapkan kulit adalah lagi-lagi jatuh pada masker dari brand Korea terfavorit, yaitu COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask.

Sebelum saya mengulas performa produknya, boleh, ya, sedikit bercerita dulu. Jadi, kegiatan sehari-hari saya mayoritas berada di ruangan yang ber-AC. Paling tidak, dari total 9 jam kerja, ยพ-nya dihabiskan untuk beraktivitas di ruangan berpendingin. Sudah tahu dong akan permasalahan kulit yang seringkali terjadi jika terlalu lama berada di tempat yang dingin? Yup, nggak salah lagi, kulit jadi mudah kering dan dehidrasi! Karena tahu menggunakan pelembap saja tidaklah cukup, saya pun memilih produk perawatan ekstra dalam bentuk masker sebagai tambahan hidrasi. Well, untuk tahu lebih lengkap mengenai performa dari produk ini? Keep scrolling!

Kemasan, Kandungan, dan Klaim

Review COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask

Serupa dengan COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask, COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask dikemas dalam tube plastik glossy berukuran 60 ml dengan dominasi warna putih. Bedanya, aksen yang terdapat di bagian depan tube ini hadir dalam warna kuning pucat. Bagian tutupnya berupa flip-top berwarna hitam, yang bagi saya sangat travel-friendly, higienis, dan praktis.

COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask mengandung 87.26% ekstrak propolis dan natural beeswax. Kedua kandungan ini diklaim dapat menghidrasi, menenangkan kulit yang iritasi, sekaligus mengurangi sembap pada wajah di pagi hari. Di artikel yang pernah ditulis oleh Andini mengenai propolis juga disebutkan bahwa jenis kandungan ini memiliki manfaat untuk membantu mengatasi jerawat karena sifat anti-bakterialnya. Menariknya lagi, propolis juga cukup efektif untuk mempercepat proses pemulihan luka sekaligus membantu proses regenerasi kulit!

Tekstur, Warna, dan Aroma

Review COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask

Kiri: sebelum dibaurkan, kanan: setelah dibaurkan

Awalnya, saya kira tekstur COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask ini serupa dengan Rice Overnight Spa Mask yang hadir dalam bentuk krim. Ternyata, produk ini memiliki tekstur gel transparan dengan konsistensi yang sedikit kental, namun tetap ringan dan dan tidak lengket. Teksturnya sangat mengingatkan saya akan aloe vera gel. Selain tanpa aroma, ada juga sedikit sensasi cooling saat produk ini diaplikasikan ke kulit.

Cara Penggunaan

COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask adalah 3-in-1 product yang dapat digunakan dalam tiga cara, yakni:

1. Sebagai Overnight Mask

Aplikasikan dengan merata ke wajah, hindari bagian mata. Tinggalkan semalaman, lalu bilas di pagi hari dengan mencuci muka. Kemudian, Anda bisa melanjutkannya dengan penggunaan serum dan pelembap.

2. Sebagai Krim Pelembap

Pakai sebagai tahap terakhir dari rutinitas skincare. Setelahnya, bisa dilanjutkan dengan makeup.

3. Sebagai Masker Bilas

Aplikasikan masker, lalu ratakan ke wajah menggunakan tangan. Tinggalkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas muka dengan air hangat hingga bersih.

Pendapat Saya

Setelah menggunakan COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask secara secara rutin (3 kali seminggu) selama 3 minggu, perubahan paling signifikan yang saya rasakan adalah kulit jadi terasa jauh lebih lembap. Meski sudah menggunakan pelembap dan serum di malam hari, biasanya saya selalu terbangun dalam kondisi kulit yang berminyak dan kembali kering setelah mencucinya dengan face wash. Untungnya, setelah 2 kali menggunakan masker ini, permasalahan kering tersebut mulai teratasi. Kulit jadi tidak mudah kering lagi setelah mencuci wajah.

Tekstur ringan dan sensasi menyejukkan yang diberikan Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask juga cukup membantu meredakan kemerahan pada wajah saya. Saya juga suka dengan teksturnya karena benar-benar nyaman. Diaplikasikan secara tebal pun bisa karena tidak mengganggu. Selain itu, saat dijadikan sebagai pelembap, teksturnya cepat menyerap tanpa rasa lengket berlebihan. Di pagi hari, kulit jadi tak hanya terasa lembap, namun juga kenyal, kemerahan berkurang, dan tampak sedikit lebih cerah!

Review COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask

Mengingat tekstur gel-nya yang ringan, saya tidak heran ada banyak orang yang menggunakan Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask sebagai pelembap sehari-hari. Namun, kalau saya sih tetap lebih suka menggunakannya sebagai overnight mask atau sleeping mask saja. Untuk kelembapan ekstra, saya paling suka mengaplikasikan produk ini langsung setelah melepaskan sheet mask. Glass skin, anyone? ๐Ÿ˜œ

Nah, jika tertarik untuk mencoba COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask, Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp218.500 di Sociolla, ya! Pssst, kalau mau mendapatkan produk ini dengan harga yang lebih terjangkau, nantikan promo diskon sebesar 27% yang akan berlangsung pada 27 November 2018 besok!

Baca juga: Review: COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream, Pelembap Bertekstur Ringan yang Nyaman Digunakan untuk Kulit Berminyak

Ingredients: Propolis Extract, Butylene Glycol, Glycerin, Betaine, 1 , 2-Hexanediol, PEG-60 Hyrogenated Castor Oil, Arginine, Cassia Obtusifolia Seed Extract, Dimethicone, Ethylhexylglycerin, Carbomer, Sodium Hyaluronate, Beeswax, Allantoin, Panthenol, Sodium Polycrylate, Adenosine.

PREVIOUS ARTICLE

Inilah Beberapa Kesalahan Penggunaan Serum yang Membuat Hasilnya Jadi Kurang Maksimal

NEXT ARTICLE

Kolaborasi Unik antara Brand Kosmetik dan Tokoh Kartun. Mana yang Paling Menggemaskan?

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

27comments


  • Nita Paska20 hours ago

    wishlist to try

  • Kamila Khairunnisa1 day ago

    ๐Ÿ‘ masuk wishlist nih

  • Emilya Faridatul2 days ago

    Pengen coba tapi kurang ramah ke kantong mahasiswa saya:((

  • Fida Rafidhah3 days ago

    thankyou infonyaaa

  • Nisrina Putri4 days ago

    penasaran banget, pengen nyoba jadinya tapi tapi tapi...kantong saya:(

  • Dwi O5 days ago

    lagi bingung mau beli yang ini atau rice, katanya sih yg rice bikin cerah tapi yg honey ada propolisnya yaitu bahan yang emang aku lagi cari carii nih. jadi makin bingung๐Ÿ˜

  • febby ayu5 days ago

    thank you infonya โค

  • anisa aulia5 days ago

    Wishlist nih โค๏ธ

  • D Setyawati5 days ago

    Baru nyoba yang rice, jadi kepengen juga nyoba yg honey :D

  • Desy Wulandari6 days ago

    wishlist dari lama tapi belum sempet kebeli :(

  • Natasya Dameria6 days ago

    Thank you infonya

  • Dwi Susilowati1 week ago

    Fix wajib coba ini tuh

  • zulfa amadea1 week ago

    ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Shella Taneke1 week ago

    baru pernah coba yg rice dan enak banget dipake, jadi pengen coba yang ini :)

  • Lolika dia amora1 week ago

    thank you infonya

  • Audia Indrian1 week ago

    produk kesukaan nih

  • Brigitta Lia1 week ago

    bener bgt bikin lembap tp pas pemakaian suka cekatcekit gt di muka pas awal

  • Septina Sari1 week ago

    thanks for sharing

  • cindyah ramadhani1 week ago

    wah pas banget lg nyari buat kulit kering! makasih kak reviewnya

  • Fenny Marpaung1 week ago

    Ini enak banget buat kulit kering sih karena bakalan lebih melembapkan

  • Mimi Sapaty1 week ago

    Penasaran. Tapi lagi pake yg overnight mask yg rice. Makasih untuk review nya kak ๐Ÿ˜Š๐Ÿ’• Jadi pinging coba

  • Dea Indah Purnama1 week ago

    My wishlist ini..mu beli nunggu diskon dan nunggu antrian uji coba skincare

  • march andien1 week ago

    wahh pengen cobaa

  • Yeni Nurhaeni2 weeks ago

    penasaran pengen coba

  • Ajeng F2 weeks ago

    Thank you for sharing your review ๐Ÿ‘

  • Yu Fen2 weeks ago

    Pengen nyoba antara ini atau yg overnight mask yg rice..

  • Adinda Sekarwangi2 weeks ago

    Waaa udah lama mau nyobain si kuning ini tapi masih bacain review satu satu hehe. Thank you for bringing this up!