ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: COSRX One Step Moisture Up Pad dan COSRX One Step Original Clear Pad

Setelah melahirkan, saya merasa kulit wajah terasa lebih kasar, banyak jerawat kecil dan komedo, serta muncul dry patches di beberapa bagian yang biasanya mulus dan baik-baik saja. Sebenarnya memang wajar saja sih kalau hal tersebut terjadi. Karena selain faktor hormon, memang hampir selama masa kehamilan saya nggak berani menggunakan produk skin care karena khawatir kandungannya berpengaruh terhadap janin. Jadi, ya wajar banget kan kalau kulit wajah saya jadi bermasalah?

Nah, karena nggak mau masalah kulit yang dialami makin bertambah, saya mulai cari-cari produk yang bisa mengatasi masalah tersebut. Setelah browsing sana-sini, akhirnya saya tertarik untuk mencoba dua produk asal Korea Selatan yang saat ini lagi booming, yakni COSRX One Step Moisture Up Pad dan COSRX One Step Original Clear Pad. Kalau lihat review-nya di internet sih banyak sekali yang positif, ya. Bahkan, Youtuber asal Korea Selatan Joan Kim ikut merekomendasikannya juga. Nah, apakah memang benar segitu efektifnya memperbaiki kulit yang bermasalah? Langsung saja yuk ketahui bagaimana performa dari kedua produk ini lewat review berikut!

Kemasan dan Klaim

Salah satu hal yang saya sukai dari produk-produk keluaran COSRX adalah packaging-nya yang menarik dan lucu, termasuk kedua produk ini. Pada sisi atas box-nya terdapat ilustrasi seorang pria berkacamata lucu yang sedang menepuk-nepukkan pad ke wajahnya. Sedangkan pada sisi lainnya, terdapat keterangan cara pakai serta ingredients dalam Bahasa Inggris dan Korea. Produk ini juga memiliki isi yang cukup banyak, yakni 70 pads.  Untuk klaimnya sendiri, COSRX menyatakan bahwa One Step Moisture Up Pad mampu menghidrasi, melembapkan, serta menghaluskan tampilan kulit yang bersisik. Sedangkan One Step Original Clear Pad, berfungsi untuk mengatasi minyak berlebih serta menjaga keseimbangan kulit agar senantiasa bersih, halus, dan lembut.

Lanjut ke bagian dalam box-nya. Kedua produk ini hadir dalam kemasan jar plastik yang dibalut oleh box karton bernuansa putih. Ukuran jar-nya sendiri tergolong cukup besar, kira-kira seukuran telapak tangan orang dewasa. Kemasan jar berukuraan 135 ml ini juga juga telah dilengkapi dengan alumunium foil seal, sehingga produknya aman dan sudah pasti higienis. Meskipun nggak terlalu berat, sayangnya kemasan ini memang tergolong bulky jika dibawa bepergian karena lumayan makan tempat. Meski begitu, ada kok cara praktis ala saya kalau Anda tetap ingin membawa produk ini saat bepergian; tinggal pindahkan saja ke wadah yang lebih kecil apapun, asal rapat ditutupnya. Psst, COSRX juga punya lho kemasan yang lebih travel friendly seperti ini! 😀

Tekstur, Kandungan, dan Aroma

COSRX

COSRX One Step Moisture Up Pad

COSRX One Step Moisture Up Pad hadir dalam bentuk pad yang memiliki dua sisi dalam tekstur berbeda. Sisi pertama memiliki tekstur embossed yang berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit wajah. Sedangkan sisi kedua berfungsi untuk mengangkat sisa-sisa reruntuhan kulit mati dengan tekstur pad yang jauh lebih smooth. Beralih pada bahan kandungannya. Produk ini memiliki tiga star ingredients, yakni hyaluronic acid, propolis extract, dan juga glycerin. Bagi para pencinta produk skin care, pasti sudah cukup sering mendengar ketiga kandungan ini. Ketiganya ini memang seringkali disinyalir berfungsi untuk melembapkan kulit. Menariknya lagi, kandungan tersebut bahkan juga cukup diandalkan untuk mengatasi masalah penuaan kulit. Kalau dari segi aroma, seperti tercium wangi lemon. Saya sih suka banget dengan wewangian seperti ini. Segar!

COSRX

COSRX One Step Original Clear Pad

Sama halnya dengan varian One Step Moisture Up Pad, COSRX One Step Original Clear Pad juga memiliki dua sisi dalam tekstur yang berbeda. Fungsinya sendiri untuk mengangkat kelebihan minyak pada kulit serta menjadikan kompleksi wajah jadi lebih bersih, halus, dan juga lembut. Untuk komposisi ingredients-nya sendiri terbuat dari salix alba (willow) barks water, butylene glycol, glycerin, serta beberapa minyak esensial. Produk ini mungkin dianggap memiliki aroma yang cukup menyengat untuk sebagian orang yang cukup sensitif penciumannya. Tapi, bagi saya sendiri sih aromanya masih bisa ditolerir oleh hidung.

Cara Pakai

Karena kulit sedang bermasalah, saya langsung mencoba kedua varian ini. Pertama-tama, saya aplikasikan bagian embossed dari COSRX One Step Original Clear Pad ke wajah. Usapkan pada kulit secara lembut dengan gerakan memutar. Kalau saya, biasanya selalu memulainya dari area hidung. Setelah itu, baru beralih ke pipi, dagu, kemudian dahi. Jangan lupa hindari area-area sensitif pada wajah ya, seperti mata dan sekitar mulut. Jika sisi pertama sudah selesai, langsung lanjut pada sisi kedua. Kalau sebelumnya saya melakukan gerkan memutar, kali ini saya cukup mengusapkan pad secara perlahan ke area wajah seraya membersihkan sisa-sisa kulit mati yang ada.

Setelah mengaplikasikan One Step Original Clear Pad, saya berikan jeda dulu selama kurang lebih 10 menit sebelum mengaplikasikan One Step Moisture Up Pad. Untuk cara pengaplikasiannya kurang lebih sama kok. Biasanya saya selalu mengenakan kedua produk ini setelah mencuci wajah pada pagi dan malam hari. Tapi, khusus varian yang One Step Original Clear Pad saya hanya menggunakannya pada malam hari saja sesuai anjuran yang ada di kemasan.

Pendapat Saya

Basically, kedua produk ini sebenarnya adalah toner yang direndam ke kapas. Yang satu fungsinya sebagai eksfoliator, yang satu lagi untuk melembapkan kulit. Setelah menggunakan produk ini dalam kurun waktu lebih dari satu minggu, bisa dibilang saya cukup puas dengan performa keduanya. Berkat rutin mengaplikasikan One Step Original Clear Pad setiap malam, jerawat besar yang ada di pipi mulai kering dan mengempis. Tampilan komedo di bagian hidung dan dagu pun mulai berkurang. Menariknya lagi, saat pemakaiannya dikombinasikan dengan One Step Moisture Up Pad, kulit juga terasa jauh lebih lembap dan kenyal, terlebih saat bangun di pagi hari.

Saya merasa ada sedikit efek panas saat mengaplikasikan One Step Original Clear Pad ke wajah. Tapi hal itu hanya berlangsung selama beberapa detik saja. Selebihnya, saya cukup puas dengan performa dari kedua produk ini.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk mencoba, COSRX One Step Moisture Up Pad dan COSRX One Step Original Clear Pad kini bisa diperoleh dengan mudah, lho! Kedua produk ini dapat dibeli secara online di Sociolla dengan masing-masing harga sebesar Rp256.500. Ingin mencoba keduanya? Jangan sampai lewatkan promo bundle dengan diskon spesial sebesar 20% untuk pembelian double edition dari produk COSRX One Step Moisture Up Pad dan COSRX One Step Original Clear Pad. Mumpung harganya lagi promo, lumayan kan buat persediaan di rumah. Kalau begitu, pastikan Anda nggak akan kelewatan, ya! Pasalnya, promo menarik ini hanya berlaku mulai dari 1 – 12 Juni 2018 saja. Klik di sini untuk langsung berbelanja.

Baca juga: Brand Skin Care Favorit Korea COSRX Kini Bisa Anda Dapatkan di Sociolla!

Ingredients:
[COSRX One Step Moisture Up Pad] Propolis Extract, Butylene Glycol, Glycerin, Betaine, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, 1,2-Hexanediol, Betaine Salicylate, Panthenol, Allantoin, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Sodium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin, Sodium Hydroxide, Xanthan Gum, Citrus Medica Limonum (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil
[COSRX One Step Original Clear Pad] Salix Alba (Willow) Bark Water, Butylene Glycol, Glycerin, Betaine Salicylate, 1,2-Hexanediol, Arginine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Panthenol, Allantoin, Ethyl Hexanediol, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Sodium Hydroxide, Sodium Hyaluronate

PREVIOUS ARTICLE

Tidak Hanya Masker, 5 Produk Skin Care Berikut Juga Hadir Dalam Bentuk Bubuk, Lho!

NEXT ARTICLE

Mengenal Propolis, Kandungan Skin Care yang Kerap Digunakan Wanita Korea untuk Atasi Masalah Jerawat

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

COMMENTS

71comments


  • Windi Herostika Insani6 days ago

    follback ya. thanks <3

  • Nadhira Husna1 week ago

    pengen belii nih

  • hanani assagaf2 weeks ago

    Hai boleh minta follback nya? Thanks :)

    • Elfita Rahmantika2 weeks ago

      @Hananirina2 fllwd! makasih ♡

  • Anindita Yudistya2 weeks ago

    Follbck:)

  • Annisa Maulia Priyo1 month ago

    Hi follback ya:)

  • Eka Noviantie1 month ago

    wow

  • Chelsy Juliana1 month ago

    Hi followback yaa, thank you :)

    • Annisa Dwiastuti1 month ago

      @Chelsyy followed 😆😆

  • mega remadhani1 month ago

    nyobain moisture pad berkat soco box..hehhehhe

  • Victoria Achmad1 month ago

    hi flbck ya

    • Annisa Dwiastuti1 month ago

      @Victoriaachmad done yup ;)

  • Ratih Mardianti1 month ago

    pengen coba ini. thx infonya

  • Hany Handayani1 month ago

    Follback ya. thank u

  • Hany Handayani1 month ago

    Follback ya. thank u

    • Rizky Fitriyani1 month ago

      @Beehere2 done ya

  • Hany Handayani1 month ago

    Follback ya. thank u

  • Dewi K1 month ago

    follback ya kak, thankyou! :)

  • Naimatul Husniah1 month ago

    Mau semua

  • Ratih Setiawati1 month ago

    belum sempet nyobain, tapi makin penasaran habis baca iniii

  • Hanifa MO1 month ago

    follback :)

  • Fariz Aditya1 month ago

    😍

  • Bunga Permata S W1 month ago

    Follback yaa

    • Hany Handayani1 month ago

      @bungapsw done ya

  • Fedrik oktafian1 month ago

    Clear pad nya kurang keras untuk ukuran exfoliator, tapi bagus kalau dipakai daily <#

  • hesti rida1 month ago

    masih bingung mau yang mana

  • Alifia Ratri1 month ago

    follback

  • Aprilia Putri1 month ago

    Hi kak ! Follback yah.. terima kasih ^^

  • Aprilia Putri1 month ago

    Hi kak ! Follback yah.. terima kasih ^^

  • Annisa Nur Fitriana1 month ago

    hi! follow back ya, thanks :)

  • Elvani Surbakti1 month ago

    Follback y kk

    • Nabila Fitriasachra1 month ago

      @ELVANI followed yaa

  • Fatimatuz Zahro1 month ago

    Fllbck yaa

  • Rosita M1 month ago

    Pengen cobaaa

  • Alliyya Lathifa1 month ago

    pengen coba banget yang moisture pad <3

  • Dela Nur Amalia1 month ago

    Bagusss

  • Dinanty hayuningrat1 month ago

    pengen bgt coba deeehh

  • Peita Amelia1 month ago

    Nice info

  • Sabilla Beladina1 month ago

    Pengen bli, cuma blm kesampean

  • Niken Widi1 month ago

    Pengen beli dari dulu belum kesampean juga hhh

  • Jill Isyana Avila Nyoman1 month ago

    Sangan membantu

  • Dyah Sukma1 month ago

    Hai sudah yaa:)

  • Riyanti Kusuma1 month ago

    Hai follow back ya :)

  • Alya Utari1 month ago

    follback ya sist

    • Candra Ulfatun Nisa1 month ago

      @alyautr sudah ya :)

  • Hilwa Maulidah1 month ago

    Follback:))

    • Risky Awaliyah1 month ago

      @hilwaam done dear :)

  • Dhea Subiyakta1 month ago

    Terimakasih kak udh bikin reviewnya,akhienya ga bimbang mau beli yg mana 😭😭

  • Risky Awaliyah1 month ago

    Done dear :)

  • Silvia F1 month ago

    Folback ya

  • Hernis Putri1 month ago

    followback yaa

  • Annisa Nur Maidah1 month ago

    Follow back?

  • Rustini H2 months ago

    folback ya :)

  • Fitri Ayu Anggarani2 months ago

    Hai sist follback yaa :) Thank you

  • BellaNadia Mulyanto2 months ago

    Follow back ya sis

  • Meliana Simamora2 months ago

    Makasih infonya

  • Maria Djong2 months ago

    Sempet ragu utk nyoba. Finally thanks

  • Rara Febtarina2 months ago

    aku suka banget yang moisture pad!

  • Chitra T2 months ago

    Mau bgt beli:(

    • Angelica Loretta1 month ago

      @Swangel iya wajib coba haha

  • Mariska Sucipto2 months ago

    Follback ya kak :)

  • Gusti Ayu Suryani Wulandari2 months ago

    pengen nyoba ini cuma hargnya ><

    • Angelica Loretta1 month ago

      @gustiayuri worth it kq sama kualitasnya dan pake nya juga lumayan lama juga

  • Valentina Yosnanda2 months ago

    Hallo cantik, boleh minta folbacknya dong. Thank you say :)

  • Harvinda Larasati2 months ago

    Hii, follbck boleh ya.thx

    • Abibah Miftachussifa1 month ago

      @Harvinda done

  • Retno Putri2 months ago

    ❤️

  • Puji Purwani2 months ago

    Hai sis, follow back aku ya:)

  • siti annisa2 months ago

    follback yaa :)

  • Widyadhara Gana2 months ago

    Hai Puji.. follback aku ya :)

    • Puji Fauziah Rahmawati2 months ago

      @Widyadhara hallo widya, followed :)

  • Izma Syalsabilla2 months ago

    Sempet ragu mau pilih yang mana...finally~~~ thanks!

  • Sabrina Fatonah2 months ago

    bookmarked!

  • Amalia Afifa2 months ago

    Clear pad parahhh mantul bgttt, next mau coba yang up pad dehh. Thanks for the reviewww kak

  • Hanna Latifani Daniarsa2 months ago

    Sempet bingung sihh mau pilih yg mana but thanks for the review

  • Angelica Loretta2 months ago

    Follback yak kak

    • Abibah Miftachussifa1 month ago

      @Angelica02 done

  • Puji Purwani2 months ago

    Hai sis. Follow back aku yah:)

  • Stefani Setiawan2 months ago

    hai kak, follback ya? makasih :)

    • Nining Ayu Aprillia2 months ago

      @stefjanvior done, dear. Sama-sama ya :)

  • defina ayu2 months ago

    semoga dapet yg ini dr socobox, krna exfoliating kayak gini harga ny 200k lebih

  • Elik Alviani2 months ago

    Hi kak, follback ya :D thanks

  • dindha amelia2 months ago

    Follback ya:))

  • Citra Ayu2 months ago

    Follback ya kak :)

  • Puji Purwani2 months ago

    Hai sis. Follow back yah:) Thank you