ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Kulit Lembap dan Terhidrasi dengan COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream

Punya kulit berjenis kombinasi seringkali membuat saya kebingungan saat memilih produk pelembap. Kalau memilih yang teksturnya ringan, area pipi mudah terasa kering. Tapi jika menggunakan tekstur yang heavy, area T-zone jadi mudah berminyak dan berjerawat. Selama ini, saya sih lebih sering memilih pelembap yang bertekstur gel karena terasa lebih ringan dan cepat meresap. Namun, saat tahu COSRX mengeluarkan Hyaluronic Acid Intensive Cream, entah mengapa saya langsung tertarik mencobanya. Apalagi, saya termasuk orang yang mudah tergiur dengan berbagai produk skin care dengan kandungan hyaluronic acid karena kerap mengalami dehidrasi kulit. Nah, untuk tahu bagaimana performa produk ini dalam menjaga kelembapan dan hidrasi kulit, baca ulasan lengkap saya di bawah ini, ya!

Kemasan, Kandungan, dan Klaim

COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream

COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream hadir dalam jar plasik berukuran 100 ml. Saat tutupnya dibuka, terdapat extra lid untuk menjaga isi produk agar lebih higienis. Ukuran produk ini pun cukup besar dan agak berat. Memang sedikit makan tempat kalau dibawa bepergian. Akan tetapi, kalau tetap ingin dibawa pun kemasannya aman dan dapat tertutup rapat. COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream diformulasikan dengan Hippophae rhaminodes Water dan hyaluronic acid yang dapat membantu melembapkan sekaligus menutrisi kulit secara mendalam.

Ada beberapa klaim yang ditawarkan oleh COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream. Di antaranya, meningkatkan kelembapan dan hidrasi kulit sekaligus menjaganya agar tidak kehilangan kelembapannya. Tak hanya sampai di situ saja, produk ini juga diklaim baik untuk membantu memperbaiki sel kulit yang rusak, memperlambat proses penuaan kulit, dan juga melembapkan kulit secara maksimal tanpa membuatnya terasa berminyak. Menariknya lagi, COSRX juga menyatakan bahwa produknya ini sangat cocok digunakan oleh Anda yang memiliki kulit kering atau normal.

Tekstur dan Wangi

COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream

Saat pertama kali mencoba COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream, jujur saja, saya agak khawatir karena teksturnya terlihat thick banget. Sebenarnya nggak heran juga sih, mengingat produk ini memang di formulasikan untuk jenis kulit kering yang hingga normal. Namun, setelah mencobanya langsung ke kulit wajah, ternyata teksturnya tidak berat sama sekali, lho! Kuncinya hanya satu, yaitu gunakan dengan takaran yang pas. Saya yang memiliki kulit kombinasi cenderung berminyak ini saja hanya butuh produk seujung jari saja untuk bisa melembapkan seluruh area wajah dengan baik. Mengenai aromanya, COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream sama sekali tidak punya wangi apapun, yang mana nyaman digunakan oleh para wanita yang indera penciumannya sensitif.

Cara Penggunaan

COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream

Setelah mencuci wajah atau setelah penggunaan essence, aplikasikan COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream secukupnya ke seluruh area wajah. Kemudian, ratakan menggunakan jari dengan menghindari area sekitar mata dan mulut. Berikan sedikit pijatan untuk membantu penyerapan produk. Selain mengaplikasikannya pada area wajah, terkadang juga saya menggunakan COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream pada area leher, dada, siku, atau area tubuh lainnya yang terasa kering.

Pendapat Saya

Setelah menggunakan COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream selama satu bulan lebih, saya merasakan perubahan yang cukup signifikan pada kulit wajah. Efek melembapkan dan menghidrasi kulitnya benar-benar terasa. Senangnya lagi, produk ini sama sekali tidak meninggalkan rasa lengket ataupun berminyak pada kulit. Saat diaplikasikan pada seluruh permukaan wajah, pelembap ini meninggalkan kesan seperti sedang mengenakan sleeping mask, yang membuat saya merasa seperti ada lapisan tambahan di atas kulit. Namun, saat produk sudah menyerap dengan baik, tampilan kulit pun terlihat dewy seketika. Hal lain yang saya sukai dari produk ini adalah kondisi kulit jadi lebih lembap dan lembut, yang mana meratakan foundation terasa jadi lebih mudah.

COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream

Seperti yang sudah dikatakan sebelumya, saya juga suka menggunakan COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream di area tubuh yang kering. Efek menghidrasi dan melembapkan kulit dari produk ini benar-benar saya rasakan, terutama saat menggunakannya pada area lengan. Biasanya, meskipun sudah menggunakan lotion, saya masih suka menemukan garis putih saat kulit bergesekkan dengan sesuatu. Nah, setelah menggunakan produk ini, kulit saya jadi senantiasa lembap selama seharian dan teksturnya pun terasa jadi lebih halus.

Meskipun produk ini tidak diformulasikan untuk kulit kombinasi, COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream tetap bekerja dengan baik pada kulit saya. Tidak membuatnya semakin berminyak ataupun breakout. Untungnya, rasa ragu yang sempat muncul di awal tidak mengurungkan niat saya untuk mencoba produk ini. Kalau Anda tertarik , COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream bisa didapatkan di Sociolla dengan harga Rp256.500. Dengan berbagai klaim yang ditawarkan, apakah Anda berminat mencoba produk Korea yang satu ini?

Baca juga: Pecinta K-Beauty? Ini Dia 5 Produk COSRX Terfavorit Versi Beauty Vlogger Joan Kim

Ingredients: Hippophae Rhamnoides Water, Glycerin, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Betaine, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Cetearyl Alcohol, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Macadamia Ternifolia Seed Oil, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Arginine, Panthenol, Dimethicone, Ethylhexylglycerin, Carbomer, Allantoin, Xanthan Gum

PREVIOUS ARTICLE

Catherine Martinez, Beauty Vlogger Inspiratif yang Membuat Video Makeup Tutorial Khusus untuk Para Penyandang Tuna Rungu

NEXT ARTICLE

The Editor's Note: September Skindependence

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

comments