ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: COSRX Aloe Vera Soothing Sun Cream SPF 50, Sunscreen Multifungsi yang Juga Dapat Menghidrasi Kulit

Berbicara tentang skin care Korea, rasanya produk dengan ekstrak aloe vera tidak pernah luput dari produk all time favorite, ya. Produk aloe vera memang pertama kali diperkenalkan oleh industri kecantikan Korea dan langsung digilai oleh para skin care junkies di seluruh dunia karena manfaatnya yang beragam, baik untuk kesehatan kulit maupun rambut. Salah satu brand inovatif asal Korea, COSRX, juga mengeluarkan produk sunscreen dengan SPF 50+ PA+++ yang dikombinasikan dengan ekstrak aloe vera. Kira-kira, bagaimana ya performa dari Aloe Soothing Sun Cream ini? Yuk, simak review lengkapnya di sini!

Kemasan, Kandungan, Klaim

COSRX Aloe Soothing Sun Cream ini dikemas dalam kemasan tube dengan tutup flip top yang aman, namun tetap mudah untuk dikeluarkan isi produknya. Seperti biasa, COSRX selalu hadir dengan tampilan kemasan yang minimalis dan hanya menonjolkan kandungan utama dari setiap produknya. Kemasan COSRX Aloe Soothing Sun Cream didominasi oleh warna putih dan hijau yang berisi keterangan mengenai kandungan yang terdapat di dalam produk tersebut. Saat dibuka untuk pertama kalinya, bagian lubang dari produk sunscreen ini masih ditutupi oleh aluminium foil untuk menjamin kebersihan isi produk. Produk sunscreen ini juga dilengkapi dengan box berwarna putih yang terdapat keterangan produk dalam Bahasa Korea dan Bahasa Inggris.

Selain dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, COSRX Aloe Soothing Sun Cream juga diklaim mampu meningkatkan lapisan perlindungan kulit berkat kandungan Aloe Arborescens Extract yang mencapai 5.500 ppm. Selain itu, sunscreen yang dilengkapi dengan SPF50+ dan PA +++ ini juga mampu memberikan sensasi soothing saat digunakan, serta membantu menghidrasi kulit dengan baik. Pada kemasan box-nya, COSRX juga telah mencantumkan bahwa produk sunscreen ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk yang sensitif.

Tekstur dan Wangi

COSRX Aloe Vera Soothing Sun Cream SPF 50

Tekstur dari COSRX Aloe Soothing Sun Cream ini menyerupai lotion yang berwarna putih dan terasa ringan saat diaplikasikan pada wajah. Sunscreen ini akan memberikan efek sedikit lengket saat diaplikasikan, tetapi dalam waktu singkat produk ini akan meresap dengan sendirinya setelah pemakaian. Seperti namanya, saat selesai diaplikasikan produk ini memiliki aroma khas aloe vera yang menyegarkan. Meskipun begitu, aroma aloe vera ini memang tidak seintens aloe vera gel karena kandungan lainnya yang juga terdapat di dalam produk ini.

Cara Pakai

COSRX Aloe Vera Soothing Sun Cream SPF 50

Aplikasikan produk ini secara merata pada area wajah dan leher 30 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan. Anda dapat mengaplikasikan ulang kembali sepanjang hari sesuai dengan kebutuhan, terutama jika sedang melakukan aktivitas yang mengharuskan untuk terpapar sinar matahari dalam jangka waktu lama.

Pendapat Saya

COSRX Aloe Vera Soothing Sun Cream SPF 50

Setelah pemakaian rutin setiap hari selama beberapa minggu ini, COSRX Aloe Soothing Sun Cream sukes jadi  produk sunscreen favorit saya nih! Kandungan SPF tinggi yang ditawarkan oleh produk ini membuat kulit wajah saya tidak gosong atau kemerahan seperti biasanya. Selain itu, bagi pemilik kulit kering seperti saya, produk sunscreen ini juga mampu menghidrasi wajah saya seharian, lho. Tak mengherankan karena kandungan aloe vera di dalam COSRX Aloe Soothing Sun Cream ini memang terbukti dapat membantu melembapkan kulit wajah sekaligus memberikan efek soothing agar kulit tidak berubah kemerahan setelah terpapar sinar matahari yang cukup lama.

Keunggulan lainnya yang saya sukai dari COSRX Aloe Soothing Sun Cream adalah produk ini tidak meninggalkan whitecast sama sekali. Biasanya problem whitecast inilah yang membuat saya ogah-ogahan dalam menggunakan sunscreen. Setelah pemakaian, kulit wajah memang akan terasa sedikit lengket. Akan tetapi, rasa lengket itu akan hilang dengan sendirinya saat produk sudah terserap sempurna ke dalam kulit. Jika Anda memiliki jenis kulit sensitif, keep in mind jika produk ini memiliki kandungan alkohol di dalamnya. Kulit saya pun sebenarnya tergolong kering dan sensitif. Namun, selama menggunakan produk ini, kulit wajah saya tetap baik-baik saja, kok! Tidak muncul reaksi iritasi, yang ada malah kulit wajah tetap terjaga kelembapannya seharian.

Walaupun belum masuk secara resmi di Indonesia, COSRX Aloe Soothing Sun Cream bisa Anda dapatkan di berbagai online shop dengan kisaran harga Rp150.000-an untuk 50 ml. Jangan lupa pula untuk mencoba produk unggulan COSRX lainnya yang telah resmi masuk di Indonesia dengan membeli di Sociolla, ya!

Ingredients: Water, Octyl Methoxycinnamate, Glycerin, Propylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Bis-Ethylhexyphenol Methoxyphenyl Triazine, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Dicaprylyl Carbonate, Isoamyl p-Methoxycinnamate, Potassium Cetyl Phosphate, Ethanol, Dimethicone, Glyceryl Stearate, Butylene Glycol, Titanium Dioxide, C14-22 Alcohols, Poly(methyl methacrylate), Cetearyl Alcohol, Aloe Arborescens Leaf Extract (1,100ppm), Dipotassium Glycyrrhizate, Tocopheryl Acetate, PEG-100 Stearate, Silica, C12-20 Alkyl Glucoside, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Aluminium Hydroxide, Stearic Acid, Caprylyl Glycol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Carbomer, Xanthan Gum, Triethanolamine, Sodium Hydroxide, Fragrance, Phenoxyethanol, Disodium EDTA

PREVIOUS ARTICLE

Mengenal Ragam Jenis Teh yang Tak Hanya Menyehatkan Tapi Juga Berkhasiat untuk Menjaga Kecantikan Kulit

NEXT ARTICLE

Ingin Mencoba Riasan Mata dengan Glitter Eyeshadow? Berikut Tips yang Bisa Anda Lakukan Agar Hasilnya Maksimal

RELATED ARTICLES

QC Content at BeautyJournal

COMMENTS

51comments


  • Devi Indah Permatasari1 month ago

    Follback ya :)

  • Alfi F1 month ago

    wah bisa jadi wishlist ini

  • Han Han1 month ago

    jadi pengen nyoba nih

  • Pupy Noor Dipoyanti1 month ago

    +wishlist

  • Aprilia Putri1 month ago

    Hi kak ! Follback yah.. terima kasih ^^

  • mariska nur2 months ago

    Makasi88 reviewnyaaa

  • mariska nur2 months ago

    Waahh penasaran pengen nyoba nih

  • Jasmine Aimu2 months ago

    Penasaran

  • Afra Dhiya2 months ago

    Pengen nyoba nihh:(

  • S T2 months ago

    Mending ini atau Avene spf 50juga

  • Mutia Firda2 months ago

    Follback yaa

  • mawar nadia2 months ago

    follback ya

  • Aprilianingsih Aisyah2 months ago

    Follow back ya, thanks😊

  • Nova Isrovana2 months ago

    Another wishlist

  • Nisa Nabilah2 months ago

    boleh skip moisturizer ga kalo pake ini? anw thanks reviewnya

    • Inggi Rahmawati2 months ago

      @anisahnab klo saya sih tetap pake moisturizer namun ngak terlalu banyak soalnya sunscreen ini juga melembabkan biar ngak terlalu greasy aja wajahnya.. semoga membantu :)

  • Sintya yanuanti2 months ago

    mau coba

  • Lilik Muryani2 months ago

    wah makasih udah review kak!

  • Kiki Widiasari2 months ago

    Penasaran mau coba tapi takut breakout di wajah ?

    • Inggi Rahmawati2 months ago

      @kikiwds yang penting rajin cuci muka aja sih setelah beraktifitas klo pakai ini, klo saya sih ngak menimbulkan breakout.. semoga membantu :)

  • Shasha Olivia Wong2 months ago

    O ya COSRX semuanya produk Cruelty-free lagi! ????❤

    • Inggi Rahmawati2 months ago

      @Amurie oh yah? baru tau, nice info!

  • Shasha Olivia Wong2 months ago

    Ini aku udah pake, dan memang bener2 bagus bgt! Ga ad white cast, dan walaupun sunscreen tp dia jg melembabkan kulit!

  • Ririn Fara Afriani2 months ago

    ingin coba

  • Dennis Anggita2 months ago

    pengen coba ini jadinya, sekarang masih pakai skin aqua sih

  • Diara Rizqika Putri2 months ago

    spf 50 tuh kebanyakan ga sih..?

  • Fifi Yuli Amaliyah2 months ago

    Mau coba

  • Rima Melaty2 months ago

    wishlist sih ini ???

  • Yollanda Reinada2 months ago

    Wishlisttttt

  • Annisa Nur Maidah2 months ago

    Hai! Follow back ya :)

  • Anisa Rizqi Udtasalma2 months ago

    Jadi pengen beli huhuhu

  • Dwi Puspitarini2 months ago

    Fix masuk wishlist

  • Sabrina Fatonah2 months ago

    this

  • Riska Aprilia2 months ago

    Terimakasih reviewnyaa

  • Dian Nur Afriliani2 months ago

  • Tassia Diaz Gheasari2 months ago

    Huhu whistlist banget ini

  • Anastasia Irawati2 months ago

    Mau beli ini masih raguu

  • Revisca Oktavia2 months ago

    Sepertinya bisa di coba untyk beli sunscreen ini hmm

  • Selly Larasati2 months ago

    Pas banget nih .ak kulit kering .masuk wishlist ku .

  • Katrin Septi Rachmawati2 months ago

    Masuk wishlist!! ❤

  • Maria Saraswati2 months ago

    wishlist yang belum kebeli ini mah ❤

    • Sara Lovina Violita2 months ago

      @mariasaras13 samaa

  • Aulia Lulu Febriza2 months ago

    sesama kulit kering jadi reviewnya cocok,di online bnyk bgt kan yg jual sample cosrx tapi blm pernah liat yg ini.. jd blm nyoba..penasaran :)

  • Pradnya Paramita2 months ago

    Kalo untuk kulit berminyak kira-kira cocok ga ya?

  • Yuliana Agustin2 months ago

    Hmm jadi pengen coba juga

  • Nabilla Vania2 months ago

    added to wishlist♡

  • Rizky Dwi Jayanti2 months ago

    mau coba

  • Risa A2 months ago

    Udah coba dan aku cocok sama sunscreen ini!!! Yall should try it.

  • Rica Sanzani2 months ago

    racunnn! zuzur belum pernah nyoba produk cosrx sepertinya ini patut dicoba

  • Elvenza Natasha2 months ago

    pengen cobaaaaa

  • Balqiis Salwaa2 months ago

    pengen cobaaa

  • hilva zakiatul rahmatian2 months ago

    penasaran?!

  • Puput Febrina2 months ago

    Uda penasaran sama ini pen cobak

  • Lusiana S2 months ago

    Masuk wishlist! Aku lagi cari2 referensi sunscreen juga dan kebetulan kulit aku juga kering, Dan produk ini harus dicoba

  • Lita Rianti2 months ago

    Penasaran juga sama produk cosrx , pengen nyoba dahhh