ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: The Coral 15 Face & Eye Brush Set, Beauty Tools Terjangkau dari Aeris Beauté

Aeris The Coral 15 Face & Eye Brush Set

Brush set lengkap dari brand lokal yang kualitasnya bagus, harga terjangkau, dan mudah dibawa bepergian. Itu satu kalimat yang bisa merangkum The Coral 15 Face & Eye Brush Set dari Aeris Beauté ini. Nama Aeris Beauté memang tergolong baru di industri kecantikan Indonesia; brand ini sendiri baru muncul September lalu, tapi sepenglihatan saya, sudah berhasil menarik perhatian banyak orang. Dalam hitungan bulan, akun Instagramnya saja sudah berhasil menarik lebih dari 12 ribu follower.

Menurut saya, faktor terbesar yang paling memancing perhatian adalah produk yang ditawarkan, kemasannya, dan tentu sepaket dengan harganya yang terjangkau. Bayangkan saja, 15 kuas makeup dibanderol Rp350.000! Kalau dibagi rata, satu kuas harganya sekitar 23 ribu saja. Gimana nggak penasaran? Yuk, langsung lihat pembahasannya di bawah.

The Coral 15 Face & Eye Brush Set (Rp350.000)

Saat Anda berkunjung ke situs Aeris Beauté, ada beberapa brush set yang ditawarkan di sana. Ada set kuas mata, ada set kuas wajah, dan ada yang menggabungkan keduanya. Makin fun karena ada pilihan warna yang bisa dipilih. Produk yang saya ulas di sini adalah The Coral 15 Face & Eye Brush Set yang terdiri dari:

  1. Highlight Fan Brush
  2. Round Deluxe Buffer
  3. Angled Blush Brush
  4. Deluxe Powder Brush
  5. Precision Mini Contour Brush
  6. Under Eye Pointed Powder Brush
  7. Tapered Powder Brush
  8. Pro Blending Brush
  9. Round Mini Buffer Brush
  10. Precision Pencil Brush
  11. Angled Concealer Brush
  12. Angled Brow Brush
  13. Flat Shadow Brush
  14. Oval Shader Brush
  15. Fluffy Crease Brush

Aeris The Coral 15 Face & Eye Brush Set

Mulai dari kemasan dulu, ya. Anda akan mendapatkan kuas Aeris Beauté dengan handle yang warnanya sesuai dengan nama set-nya. Di sini, jelas terlihat warnanya coral di pegangan kuas, dan di sisi atasnya ada warna rose gold metalik lengkap dengan nama brand yang tercetak. Panjang kuas Aeris Beauté ini relatif lebih pendek jika dibandingkan dengan kuas-kuas lain yang menurut saya justru jadi poin plus. Karena tidak begitu panjang, jadi bisa dimasukkan ke makeup pouch kecil, dan tidak memakan banyak tempat. Praktis banget untuk dibawa ke mana-mana.

Saran dan harapan saya untuk brand ini hanya satu: Semoga nama kuas juga ikut tercetak di gagang sehingga memudahkan pengguna, agar lebih cepat menemukan kuas dan menyocokkannya untuk digunakan dengan produk makeup yang sesuai.

Material kuasnya disebut terbuat dari high grade synthetic, antimicrobial fibers. Untuk Anda yang berkomitmen untuk menggunakan produk yang cruelty free, Aeris Beauté ini bisa menambah referensi brand cruelty free yang bisa dicoba. Saya sudah mencoba kuas-kuas ini sejak akhir bulan Oktober untuk berbagai macam makeup dari beragam brand. Kuas ini mampu mengambil, dan menahan makeup, sekaligus membaurkannya dengan baik.

Aeris The Coral 15 Face & Eye Brush Set - Beauty Journal

Kuas Wajah, kiri ke kanan (tebakan saya):  Highlight Fan Brush, Under Eye Pointed Powder Brush, Angled Blush Brush,Precision Mini Contour Brush, Tapered Powder Brush, Round Deluxe Buffer, Deluxe Powder Brush.

Dari set ini, ada 7 kuas wajah yang sudah bisa mencakup seluruh pengplikasian face makeup, mulai dari liquid foundation, concealer (dengan kuas yang sama), bedak di area bawah mata dan seluruh wajah, contour, bronzer, blush, sampai highlighter. Berkat materialnya yang sintetik, beberapa kuas ini sebenarnya bisa-bisa saja dialihfungsikan. Misalnya, saya ingin menggunakan bronzer untuk menambah dimensi pada wajah, sekaligus untuk memberi efek tirus ala contour. Di step ini, saya biasanya lebih suka memakai kuas yang ujungnya agak meruncing agar distribusi warnanya lebih jelas dan tidak menyebar ke mana-mana. Untuk itu, Under Eye Pointed Powder Brush bisa saya gunakan lagi untuk mengaplikasikan bronzer. Begitu juga dengan Tapered Powder Brush, walau umumnya dipakai untuk aplikasi bedak, saya juga bisa menggunakan untuk blush. Tergantung saat itu saya sedang menginginkan makeup look yang seperti apa. Kalau saya sedang ingin pakai blush banyak-banyak seperti tren blush demam saat ini, ya saya langsung saja pakai kuas yang ukurannya agak besar untuk mempersingkat waktu.

Aeris The Coral 15 Face & Eye Brush Set

Kuas Mata, kiri ke kanan (tebakan saya): Fluffy Crease Brush, Angled Brow Brush, Angled Concealer Brush, Flat Shadow Brush, Precision Pencil Brush, Round Mini Buffer Brush, Pro Blending Brush, Oval Shader Brush

Kalau melihat variasi kuas matanya, Aeris Beauté juga sudah menyediakan paket komplet. Untuk mengaplikasikan fokus warna saja ada 2 kuas yang bisa digunakan, mulai dari ukuran yang kecil pipih seperti Flat Shadow Brush, sampai yang helaiannya lebih banyak dengan ukuran yang lebih besar seperti Oval Shader Brush. Bagi pencinta eyeshadow, pasti setuju kalau kuas yang terpenting adalah blending brush. Nahdi set ini saya menemukan 3 kuas sekaligus untuk fungsi ini: Fluffy Crease Brush, Round Mini Buffer Brush, dan Pro Blending Brush. Bisa digunakan untuk membaurkan warna crease, outer courner, sampai digunakan juga untuk membersihkan warna terluar di kelopak mata. Di foto atas, Anda juga bisa melihat kalau ada 2 angled brush, satu untuk alis, yang tentunya bisa juga untuk aplikasi gel eyeliner, maupun digunakan untuk aplikasi eyeshadow di dekat bulu mata untuk efek smokey. Angled brush satunya, bisa digunakan untuk concealer saat ingin merapikan eyeliner maupun saat ingin mencoba teknik cut crease. Satu kuas yang jarang saya gunakan hanya Precision Pencil Brush-nya saja karena terasa kaku untuk selera pribadi. Selain itu, semua kuas ini sungguh terpakai dan bisa menghasilkan satu riasan mata yang komplet.

Pendapat Saya

Kalimat pertama di post ini sebenarnya sudah bisa mewakili pendapat saya secara keseluruhan. I love this brush set.  Momen mbatin, “Andai ada blending brush yang bentuknya cukup kecil buat mata sipit saya”, atau “Coba kalau helaiannya nggak kasar begini,” nggak muncul sama sekali saat saya menggunakan Aeris Beauté brush set ini. Untuk mendapatkan full makeup, lengkap dari wajah sampai mata, 15 kuas ini benar-benar cukup. Helaian kuasnya halus, panjang gagang membuat kuas-kuasnya travel-friendly, dan tentu, harganya yang terjangkau jelas membuat The Coral 15 Face & Eye Brush Set semakin menarik dan layak untuk dibeli.

Kalau Anda mau tahu update terbaru dari brand ini, follow akun @aerisbeaute di Instagram, dan kalau sudah nggak sabar untuk ikut mencoba kuas-kuasnya, semua varian yang tersedia bisa dicek dan dibeli dari situs resminya aerisbeaute.com.

Psst, Aeris Beauté juga berbaik hati untuk ikut berpartisipasi di Beauty Journal’s End of Year Giveaway, lho! Ada 5 brush set yang bisa dimenangkan untuk 5 orang yang beruntung! Stay tuned di Instagram, website, dan YouTube channel Beauty Journal supaya Anda bisa mendapatkan semua kata untuk berpartisipasi, ya! 🙂

PREVIOUS ARTICLE

Kaya Akan Anti-Oksidan, Inilah Produk Skin Care dengan Kandungan Red Wine yang Bisa Anda Coba

NEXT ARTICLE

BJ Editors: Best Makeup of 2018

RELATED ARTICLES

COMMENTS

10comments


  • Eirene Aprisilia1 month ago

    cantik bgt kuasnya huhu

  • Jinan Nadhilah1 month ago

    Must have

  • Sahra Devi Oktavia1 month ago

    suka warnanya cantik ...

  • Faya Widyaningrum2 months ago

    daaamn this beauty

  • Lia Susilawati2 months ago

    Yup kuasnya,cantik banget...

  • Hana Fitri2 months ago

    Thank youu xixi

  • Shafira Azzahra2 months ago

    ?

  • Sarah Aisariski2 months ago

    Makasih infonya~

  • farizcha octaviana nofaria2 months ago

    cantik ??

  • Gabriella Putri Sthevanie2 months ago

    *_*