ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Dapatkan Tampilan Bibir Segar Berkilau dengan BLP Beauty Lip Glaze

Bulan kedua di tahun 2019 cukup diramaikan oleh industri kecantikan lokal yang tak pernah berhenti berinovasi dengan kehadiran produk-produk barunya. Termasuk salah satu brand lokal yang saya sukai, yaitu BLP Beauty yang baru saja mengeluarkan BLP Beauty Lip Glaze. By the way, ada yang sudah baca prediksi tren makeup 2019 yang pernah saya tulis? Salah satu poinnya adalah lipstik cokelat dan glossy makeup. Nah, sepertinya koleksi baru BLP Beauty Lip Glaze baru saja membuktikan prediksi tersebut dengan mengeluarkan koleksi lip gloss dimana salah satu warnanya adalah cokelat (Spiced Masala)!

Review: BLP Beauty Lip Glaze

Untuk saya (dan mungkin banyak wanita lainnya) yang mulai jenuh dan ‘capek’ menggunakan lipstik matte setiap harinya, kehadiran lipstik dengan hasil akhir glossy atau lip gloss terasa bak angin segar. Selain dapat mengistirahatkan bibir, lip gloss juga akan menjadi tambahan baru dalam riasan saya sehari-hari. Itulah kenapa saya tak sabar untuk langsung mencoba koleksi BLP Beauty Lip Glaze yang dikirimkan ke kantor Beauty Journal. Kalau Anda juga penasaran dengan koleksi terbaru BLP Beauty ini, langsung saja simak ulasannya di bawah, ya!

Kemasan dan Aplikator

Koleksi BLP Beauty Lip Glaze hadir dalam kemasan dus yang sama dengan koleksi Lip Coat-nya, soft pink dengan keterangan warna shade pada salah satu sisinya. Produknya sendiri memiliki kemasan tube plastik bening dengan keterangan shade pada bagian bawahnya dan tutup ulir plastik doff berwarna putih. I have zero complaints for the packaging, kemasannya sleek, terlihat elegan, travel-friendly, dan aman. Aplikatornya pun tetap sama, yaitu doe foot wand dengan ujung melandai yang membuatnya dapat menjangkau bagian sudut bibir dengan mudah.

Tekstur dan Formula

Dari beberapa lip gloss yang pernah saya coba, menurut saya BLP Beauty Lip Glaze memiliki tesktur yang paling nyaman. Kebanyakan liquid lipstick dengan hasil akhir glossy atau lip gloss identik dengan tekstur yang lengket. Nah, tekstur BLP Beauty Lip Glaze ini bisa dibilang paling tidak lengket dan terasa nyaman di bibir, walau tetap sedikit terasa “Oh, iya, saya sedang pakai lip gloss!“. Mungkin lebih tepat kalau dideskripsikan seperti Anda baru saja mengaplikasikan lip balm.

Karena teksturnya yang tak terlalu lengket ini, produk juga dapat terangkat dengan baik oleh aplikator untuk disapukan ke bibir (terkadang, beberapa lip gloss sedikit sulit untuk diangkat oleh aplikatornya) dan ketika saya layer dengan warna lain (favorit saya adalah Sparkling Rosé dan Cranberry Cobbler), teksturnya tetap nyaman tanpa terasa menggumpal atau lengket.

Untuk formulanya, as expected, yang namanya produk bibir dengan hasil akhir shiny atau glossy memang kurang tahan lama ketimbang produk matte. Namun, saya bisa dengan mudah touch up, jadi tidak ada masalah untuk daya tahannya. Oh, iya, saya juga yakin BLP Beauty Lip Glaze juga sama sekali tidak membuat bibir kering, karena saya sudah membuktikanya sendiri dengan menggunakan Lip Glaze selama 3 hari berturut-turut dengan 3 kali touch up per harinya.

Warna dan Pigmentasi

BLP Beauty Lip Glaze tersedia dalam 4 warna, yaitu:

  • Sparkling Rosé: clear gloss dengan partikel shimmer berwarna champagne
  • Poppy Jam: deep pink dengan hint cokelat (tanpa shimmer)
  • Cranberry Cobbler: pink berry gelap (tanpa shimmer)
  • Spiced Masala: cokelat (tanpa shimmer)

Setelah di-swatch, saya baru ngeh kalau warna swatch Poppy Jam sedikit berbeda dengan warna pada kemasan dusnya dan juga dengan swatch warna pada situs resmi BLP Beauty. Kalau di dus dan website, Poppy Jam terlihat lebih pink, namun saat di swatch warnanya lebih deep pink dengan hint cokelat. Nonetheless, it’s still a pretty color. Hanya saja warna ini terlihat terlalu mirip dengan Cranberry Color walau lebih terang.

Keempat warna ini seluruhnya benar-benar cantik, baik digunakan sendiri, dipadukan dengan lipstik lain, atau dipadukan dengan warna Lip Glaze lain. Keempat warna ini juga ‘masuk’ di semua skin tone, mulai dari saya yang memiliki kulit fair, Nisita yang memiliki kulit medium, dan Icha yang memiliki kulit tan. Selain itu, seperti yang bisa Anda lihat dari swatch di atas, shade Poppy Jam, Cranberry Cobbler, dan Spiced Masala juga memiliki pigmentasi yang juara. Hanya dibutuhkan sekali pulasan untuk menutup warna bibir saya.

Pendapat Saya

Kalau dirangkum, baik dari kemasan, aplikator, tekstur, formula, warna, hingga pigmentasi dari BLP Beauty Lip Glaze seluruhnya patut diacungi jempol. Karena warnanya yang cantik dan teksturnya yang nyaman, sudah bisa dipastikan BLP Beauty Lip Glaze telah masuk ke daftar produk makeup favorit saya. Bahkan, semua teman-teman di kantor Beauty Journal yang mencoba Lip Glaze dari BLP ini juga turut memuji produk ini, lho! Kalau saya pribadi paling suka menggunakannya untuk ombre lips dengan Sparkling Rosé sebagai base-nya, lalu bagian tengahnya saya isi dengan Poppy Jam atau Cranberry Cobbler.

Ke depannya, saya berharap BLP Beauty akan melengkapi koleksi Lip Glaze ini dengan warna-warna baru. Sementara itu, jika Anda sedang mencari lipstik berakhirnya glossy atau lip gloss, saya akan merekomendasikan BLP Beauty Lip Glaze. Kalau sudah habis sepertinya saya juga berencana untuk repuerchase nih, hehe! Apabila Anda tertarik untuk mencobanya, tiap BLP Beauty Lip Glaze bisa Anda dapatkan dengan harga Rp139,000 di situs resmi BLP Beauty. Oh, iya, kalau Anda ingin berbelanja produk BLP Beauty lainnya, saat ini hingga tanggal 26 Februari di Sociolla ada diskon sebesar 10% untuk seluruh produk BLP Beauty, lho!

Baca juga: Review: BLP Beauty Face Glow Sunrise and Sunset, Dawn and Dusk, serta Midday and Midnight

PREVIOUS ARTICLE

Yves Rocher Hadirkan Produk Terbaru dari Rangkaian White Botanical yang Ampuh Mengatasi Dark Spot

NEXT ARTICLE

Kolaborasi Terbaru Revlon x Gurls Talk Membawa Pesan tentang Isu Sosial Terhadap Wanita

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

8comments


  • Mega Astuti1 day ago

    Kereeen

  • Chanela Artshandy1 week ago

    ❤️

  • nabila Sjaniati1 week ago

    Kerennn✨

  • Reza Ika1 week ago

    kayaknya kapan" kudu cobain lipstcik yg kyk gini deh

  • Desi Setianingsih2 weeks ago

    mauuuu

  • Fitri Nababan2 weeks ago

    Kerenn

  • Ais Ais2 weeks ago

    Bagussss

  • Wulan Anggraeni2 weeks ago

    Bisa jadi rekomendasi karna belakangan udah mulai bosen sama matte lipstick 😂