ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: BLP Beauty Face Glow Sunrise and Sunset, Dawn and Dusk, serta Midday and Midnight

Dalam ranah kecantikan lokal, nama BLP Beauty tentu sudah tidak asing lagi bagi para pecinta makeup. Setelah sukses membuat banyak wanita jatuh hati dengan produk-produknya terdahulu seperti Lip Coat, Face Powder, dan Eyeshadow Pen, di bulan November ini BLP Beauty kembali mengeluarkan produk terbarunya, yaitu Face Glow. Langsung menjadi incaran para beauty enthusiast di lini masa media sosial, tentu tim Beauty Journal juga tidak kalah antusias untuk mencoba 3 palet blusher/highlighter/bronzer ini.

Dilansir dari laman situs resminya, Face Glow memerlukan waktu pembuatan hingga berbulan-bulan, bahkan Tim BLP juga melakukan uji coba di Bali untuk melihat performa ketiga palet ini di bawah sinar matahari Pulau Dewata, lho! Pasti Anda sudah semakin penasaran ingin tahu bagaimana tampilan warna dan performa dari ketiga palet terbaru BLP Beauty ini, kan? Yuk, simak di bawah!

Kemasan

BLP Beauty Face Glow hadir dengan box karton berwarna nude. Di kemasannya, BLP juga menyertakan shade sisi kiri box. Kemasan palet Face Glow terbuat dari plastik doff, berukuran 8 gram, dan memiliki warna nude. Terdapat cermin di balik tutup paletnya dan juga sekat plastik transparan agar produk tidak mengotori palet. Terdapat emboss logo BLP pada sudut kanan bawah blusher/highlighter/bronzer.

Menurut saya, kemasan ini ‘seragam’ dengan produk BLP Beauty Face It sebelumnya, yaitu BLP Face Powder yang terlihat simpel namun tetap terkesan elegan. Namun, kalau dari segi ukuran, menurut saya Face Glow memiliki ukuran yang cukup besar dan kemasannya sedikit bulky, sehingga kurang pas untuk dibawa saat traveling. Namun, kalau untuk penggunaan sehari-hari, ukuran BLP Face Glow cukup sesuai karena tidak akan cepat habis.

Tekstur dan Formula

BLP Beauty Face Glow

Kiri-kanan: Dusk, Dawn, Midnight, Midday, Sunrise, Sunset

Secara keseluruhan, seluruh warna dari koleksi Face Glow memiliki tesktur yang sama, yaitu powder yang terasa creamy saat di-swatch menggunakan jari dan tergolong mudah untuk dibaurkan. Namun, apabila Anda menggunakan kuas, terdapat sedikit fallout dari produk ini. Berdasarkan pengalaman saya mencoba palet ini dan juga pengamatan saya pada teman-teman yang mencoba, warna Face Glow bisa dibilang cukup tahan lama hingga seharian. Dengan catatan, Anda tidak mengaplikasikannya terlalu tipis, ya.

Warna dan Pigmentasi

  • Sunset & Sunrise: Sunset merupakan blusher dengan warna coral, sedangkan Sunrise merupakan higlighter dengan warna champagne.
  • Dawn & Dusk: Dawn merupakan blusher dengan warna pink gelap pucat, sedangkan Dusk merupakan highlighter dengan warna champage yang leih terang.
  • Midday & Midnight: Midday merupakan blusher pink segar dengan glitter dan efek shimmer, sedangkan Midnight merupakan bronzer/contour dengan warna cokelat (neutral undertone)

Menurut saya, keenam pilihan warna dari 3 palet ini tidak hanya cantik, namun juga bisa dipakai oleh semua skin tone (lihat foto di atas). Warnanya pun sangat wearable, baik untuk blush, highlighter, maupun contour/bronzer-nya. Seluruh warna dari palet ini juga memiliki pigmentasi yang cukup baik karena tidak terlalu intens sampai Anda harus takut-takut memakainya karena khawatir kebanyakan. Meskipun begitu, warnanya juga tidak sheer sampai Anda harus memulaskannya berkali-kali agar warnanya keluar.

Pendapat Saya

Overall, tidak ada hal yang tidak saya sukai dari ketiga palet ini. Warna-warnanya cantik, tekstur dan formulanya nyaman, pigmentasinya pun memuaskan. Kemasannya yang sedikit besar tidak menjadi masalah, karena tetap muat dimasukkan ke dalam tas. Plus, cerminnya cukup besar sehingga memudahkan Anda untuk bercermin. Mungkin Anda hanya tinggal memilih palet mana yang pas sesuai kebutuhan. Dawn and Dusk lebih soft dan pas untuk kulit terang, Midday and Midnight lebih bold dan pas untuk kulit medium hingga gelap, sedangkan Sunset and Sunrise pas untuk tampilan bersemu-semu ala sunkissed bagi semua skin tone.

Oh, iya, saya tidak mencoba shade Midnight yang bisa digunakan sebagai bronzer maupun contour. Namun, tim video Beauty Journal, Ana, menggunakan Midnight sebagai contour dan menurut saya hasilnya sangat natural. Karena memiliki undertone netral, warna contour pun tidak terlihat oranye dan berhasil memberikan efek bayangan yang membuat wajah tampak lebih berdimensi. Icha juga menggunakan sebagai bronzer, lho! Kalau saya, sih, malah penasaran ingin mencoba shade Midnight sebagai eyeshadow.

Nah, dari ketiga palet ini, Sunset and Sunrise sukses menjadi favorit saya (dan juga tim Beauty Journal lainnya) karena memiliki warna yang foolproof, alias mau dipakai bagaimanapun juga pasti tetap terlihat cantik dan cocok di semua skin tone. Walaupun, saya pribadi juga jatuh hati dengan shade blusher Midday yang memiliki partikel shimmer. Apabila Anda tertarik untuk mencoba BLP Beauty Face Glow, Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp189.000 di Sociolla, ya!

Baca juga: 5 Rekomendasi Produk BLP Beauty yang Praktis dan Menarik untuk Dicoba

PREVIOUS ARTICLE

Melalui Kelas Seni Bersama Seniman Rachel Ajeng, Make Over Ajak Para Wanita untuk Berani Mengekspresikan Diri

NEXT ARTICLE

Mengenal Lebih Dekat Moonshot, Brand Kecantikan Korea dari YG Entertainment

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

10comments


  • Ella Lolyta2 months ago

    Sukaa bangett parahhh!! Tapi harganyaa mehong😭😭

  • Rachel Natalia2 months ago

    warnanya cantik-cantik banget parahh

  • Eirene Aprisilia2 months ago

    warnanya blush on nya cantik2

  • nadhifa viannisa2 months ago

    Mauuuuu

  • Kartika Sari2 months ago

    Kayaknya mau yg sunset deh, warnaya cakeeepp

  • Anna Novia2 months ago

    racun parah yang sunset & sunrise :')

  • Shavira Dayu2 months ago

    bagus bangett

  • resha devina3 months ago

    sumpah ini worth to buy banget!!

  • Adis Putri3 months ago

    Cantik banget warnanyaaaa

  • Arini Dwi Apriyani3 months ago

    Baguuuuussss