Beauty

Review: Efektif Bersihkan Wajah dengan Dua Varian Terbaru Bioré Perfect Cleansing Water

Sebagai pengguna makeup, double cleansing merupakan rutinitas yang wajib saya lakukan setiap hari untuk memastikan wajah benar-benar bersih sebelum tidur. Namun, terkadang saya masih sering bandel dan malas membersihkan wajah dengan metode ini. Apalagi, kalau saya baru sampai rumah pada malam hari. Dengan kondisi tubuh yang sudah  lelah dan ingin cepat-cepat tidur, rasanya ‘berat’ sekali unuk melakukannya. Nah, kalau bertemu dengan situasi ini, water-based makeup remover selalu jadi solusi favorit. Alasannya tentu saja karena jenis pembersih ini umumnya tidak perlu dibilas, sehingga saya pun dapat langsung tidur.

Sebagai pengguna setia cleansing oil-nya Bioré, saya baru tahu nih kalau brand drugstore asal Jepang ini telah merilis produk makeup remover terbarunya, yaitu Bioré Perfect Cleansing Water. Karena penasaran, saya pun memutuskan untuk langsung mencobanya. Hmm, kira-kira cleansing water ini bisa membersihkan wajah dengan baik nggak, ya?

Formula dan Klaim

Bioré Perfect Cleansing Water merupakan micellar makeup remover yang mampu membersihkan sisa makeup, kotoran, dan minyak yang terperangkap di dalam pori-pori. Ada dua varian produk yang ditawarkan Bioré, yaitu Soften Up untuk kulit normal atau kering dan Oil Clear untuk kulit berminyak atau kombinasi. Varian Soften Up diklaim dapat menjadikan kulit jadi lebih lembut, halus, lembap, dan juga cerah. Sedangkan varian Oil Clear, bisa menjadikan tampilan kulit tampak segar, cerah, dan tentunya bebas minyak berlebih. Kedua varian ini diformulasikan dengan Acne Care Formula yang mampu mengurangi timbulnya jerawat di wajah. Selain itu, Japan’s Mineral Water yang digunakan dalam produk ini juga efektif untuk membuat kulit lebih segar, lembap, dan ternutrisi.

Kemasan dan Aroma

Bioré Perfect Cleansing Water dikemas dalam flip top bottle dengan isi sebanyak 300 ml. Ukuran yang besar ini pas banget untuk disimpan di meja rias. Bagi yang hobi traveling, Bioré Perfect Cleansing Water juga punya kemasan berukuran 90m l yang lebih travel friendly. Dari segi kemasan, saya suka karena tutupnya yang aman dan dapat mengunci dengan baik. Jadi, tidak perlu khawatir isi produknya akan tumpah saat dibawa dalam tas. Mengenai aromanya, kedua varian dari Bioré Perfect Cleansing Water sama sekali tidak memiliki wangi khas tertentu yang mengganggu indera penciuman. Sangat nyaman untuk Anda yang punya penciuman sensitif.

Cara Pemakaian

Serupa dengan cleansing water pada umumnya, Anda cukup menuangkan produk secukupnya pada kapas. Jika kapas sudah cukup basah, usapkan pada wajah untuk mengangkat makeup dan sisa kotoran. Anda bisa mengulangi tahap ini hingga beberapa kali sampai tidak ada sisa makeup pada kapas yang digunakan. Biasanya saya membutuhkan 1-2 kapas untuk membersihkan makeup sehari-hari. Namun, kalau lagi pakai makeup yang tebal, butuh 3-4 kapas. Penggunaan Bioré Perfect Cleansing Water ini juga tidak perlu dibilas, lho!

Pendapat Saya

Setelah beberapa kali menggunakan Bioré Perfect Cleansing Water, saya cukup yakin untuk menambahkan produk ini dalam jajaran makeup remover favorit. Kemampuanya dalam mengangkat makeup sangat memuaskan banget! Foundation, liquid lipstik, dan eyeliner pun bisa terangkat dengan baik, tanpa perlu menggosok kapas secara ekstra ke kulit. Namun, untuk maskara waterproof, saya sarankan untuk tetap menggunakan oil-based cleanser terlebih dahulu supaya hasil bersihnya lebih maksimal. Saya sendiri sudah mencoba kedua varian ini. Di kulit saya yang berjenis kombinasi cenderung berminyak, keduanya sama-sama punya performa yang memuaskan.

Selain mampu membersihkan wajah dengan baik, ada faktor lain yang membuat saya suka dengan Bioré Perfect Cleansing Water. Produk ini rupanya tidak meninggalkan rasa lengket, licin, atau perih di kulit. Dan yang tak kalah penting, Bioré Perfect Cleansing Water tidak membuat kulit saya terasa kering. Untuk klaim mencerahkan kulit kusam yang ditawarkan, masih saya ingin telusuri lagi nih! Pasalnya, saya baru menggunakan kedua produk ini selama satu minggu saja. Namun, saya pribadi sih menganggap efek mencerahkan wajah yang ditawarkan hanya sebagai bonus saja. Sudah mampu mengangkat makeup dengan baik tanpa menimbulkan iritasi saja sudah cukup bagi saya.

Bagi Anda yang sedang mencari makeup remover berkualitas dengan harga yang terjangkau, bisa mencoba Bioré Perfect Cleansing Water. Untuk kemasan 300 ml-nya dijual seharga Rp68.000, sedangkan kemasan berisi 90 ml bisa dibeli dengan Rp27.800 saja. Untuk mendapatkan keduanya produknya, kunjungi langsung Sociolla, ya! Di sana sedang ada promo menarik juga, lho. Untuk setiap pembelian Bioré Perfect Cleansing Water dalam ukuran 300 ml, Anda berhak mendapatkan Bioré UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 ukuran 15 gr. Promo menarik ini hanya berlangsung sampai tanggal 19 September 2018 saja. Jadi, pastikan Anda nggak melewatkannya, ya! 😀

PREVIOUS ARTICLE

Tities Sapoetra Gandeng Make Over dalam Pagelaran Paris Fashion Show Spring Summer 2019

NEXT ARTICLE

5 Concealer Favorit dari Brand Drugstore dengan Harga di Bawah Rp150.000

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

comments