ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Micellar Water VS Cleansing Wipes, Pilih Mana Ya?

Micellar water vs cleansing wipes

Di sela-sela gaung double cleansing, pastinya selalu ada hari-hari dimana kita butuh cheat dan terpaksa mengandalkan sesuatu yang praktis. Apalagi jika saya menghadapi minggu-minggu lembur ya. Saat seperti itu, saya biasanya mencari cara simpel untuk urusan membersihkan wajah, tidak mau yang ribet alias malas kalau harus melakukan berbagai langkah. Nah, kali ini, saya akan membandingkan 2 pembersih praktis dalam tekstur yang berbeda, micellar water vs cleansing wipes. Bioderma Micellar Water yang bertekstur cair, dan Beautihood Cleansing Tissue yang berbentuk tissue basah. Keduanya berfungsi untuk mengangkat sisa kotoran serta makeup yang menempel pada wajah Anda.

Bagi Anda yang penasaran dengan keunggulan kedua produk ini, langsung saja lihat review berikut ini yuk!

Kemasan

Micellar water vs cleansing wipes

Bioderma


 Sensibio H2O memiliki beberapa varian ukuran yang bisa Anda pilih dan juga tersedia ukuran traveling yang bisa Anda bawa saat bepergian. Kemasan plastiknya dilengkapi tutup pembuka namun pastinya Anda harus membawa kapas untuk menggunakannya.

Sedangkan produk asal Korea Beautihood Cleansing Tissue memiliki kemasan plastik dengan segel perekat. Cukup praktis juga saat dibawa bepergian tanpa harus membawa kapas lagi. Namun Anda harus berhati-hati dan memastikan segelnya tertutup rapat agar tetap higienis.

Tekstur dan Wangi

Untuk urusan tekstur dan wangi kedua pembersih ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Bagi Anda yang memiliki kulit wajah sensitif, maka sebaiknya gunakan pembersih yang tidak mengandung wewangian seperti Bioderma Micellar Water ini. Anda tidak perlu membilas usai menggunakan produk ini.

Nah, saya memiliki kulit kering kombinasi yang tidak terlalu rewel sehingga bisa menikmati sedikit sensasi wewangian floral yang lembut seperti produk dari Beautihood yang satu ini. Secara tekstur, cleansing tissue ini hampir menyerupai tisu pembersih lainnya. Namun tak perlu takut karena cleansing wipes ini memang dirancang khusus untuk kulit wajah sehingga nyaman dan lembut ketika diusapkan pada wajah Anda. Tisu wajah ini juga memiliki tekstur yang cukup kuat, tebal, dan tidak mudah robek.

Micellar water vs cleansing wipes

리즈시절 cleansing tissue

Cara Penggunaan

Kedua produk ini cukup mudah digunakan. Biasanya saya lebih memilih menggunakan produk Bioderma seusai beraktivitas pulang kantor seperti pada malam hari dimana saya lebih memiliki banyak waktu untuk membersihkan wajah. Caranya pun cukup tuangkan beberapa tetes pada kapas secukupnya, lalu usapkan secara lembut pada wajah Anda mulai dari dahi, pipi, batang hidung, dagu hingga leher.

Namun apabila saya sedang terburu-buru atau saat traveling saya rasa lebih mudah jika menggunakan cleansing wipes dari Beautihood ini. Cukup ambil produk dari kemasan dan dapat langsung digunakan pada wajah Anda dan praktis dibawa dalam tas.

Pendapat Saya

Jujur pada awalnya saya sempat meragukan kemampuan cleansing wipes Beautihood ini untuk membersihkan makeup. Namun ternyata tisu ini ampuh membersihkan makeup dalam sekali usap. Andalan banget untuk dibawa bepergian karena tidak harus membawa kapas lagi.

Tapi untuk urusan membersihkan sekaligus merawat kulit wajah, saya akan menggunakan Bioderma.

Saya menyukai kedua produk ini dan tidak bisa memilih. Jadi pada akhirnya ya akan menyesuaikan penggunaannya berdasarkan agenda saya pada hari itu. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing. Anda yang akan datang ke Sociolla Beauty Week di Femme Makassar bisa membeli Beautihood Cleansing Wipes ini secara langsung, sedangkan Bioderma Sensibio H2O bisa Anda dapatkan di Sociolla.

Bagaimana dengan Anda? Jangan lupa bagikan pengalaman Anda seputar jenis pembersih apa yang Anda suka. Selamat mencoba ya!

Bioderma Ingredients

WATER (AQUA), PEG-6 CAPRYLIC/CAPRIC GLYCERIDES, CUCUMIS SATIVUS (CUCUMBER) FRUIT EXTRACT, MANNITOL, XYLITOL, RHAMNOSE, FRUCTOOLIGOSACCHARIDES, PROPYLENE GLYCOL, DISODIUM EDTA, CETRIMONIUM BROMIDE.

PREVIOUS ARTICLE

6 Trik Agar Mata Terlihat Lebih Besar

NEXT ARTICLE

5 Kegunaan Dry Shampoo yang Mungkin Belum Anda Ketahui

RELATED ARTICLES

comments