Beauty

Review: 8 Shade Terbaru dari Emina Creamatte. Pilihan Warna Cantik dan Formula yang Nyaman di Bibir!

Sejak diluncurkan pada tahun 2016 lalu, Emina Creamatte berhasil menjadi lip cream favorit banyak wanita Indonesia. Kemasannya yang menarik, kualitasnya yang baik, dan harganya yang ramah kantong, menjadikan lip cream ini terus dicari oleh para penggemarnya, tak terkecuali saya sendiri. Sebelumnya, Emina Creamatte sudah memiliki 7 warna lip cream dengan varian warna yang beragam. Namun, pada International Lipstick Day yang jatuh pada tanggal 29 Juli lalu, Emina kembali memberikan kejutan bagi para penggemarnya dengan menghadirkan 8 shade baru ke dalam koleksi Creamatte-nya. Penasaran dengan pilihan warna dan performa dari produk ini? Keep scrolling!

Kemasan dan Tekstur

Dari segi kemasan, tidak ada yang berubah dari 8 shade terbaru Emina Creamatte ini. Bentuk dan desainnya masih sama dengan kemasan terdahulunya yang mungil dan menggemaskan. Tiap kemasan produk memiliki warna yang berbeda, sesuai dengan shade-nya masing-masing. Untuk keterangan expired date dan keterangan shade, Anda bisa menemukannya langsung pada bagian bawah dusnya. Kemasan Emina Creamatte sekilas memang terlihat mungil. Meski demikian, produk ini mempunyai isi sebanyak 5.5 gram, lho! Jumlah yang tergolong banyak, apalagi jika dibandingkan dengan lip cream pada umumnya. Selebihnya, Emina Creamatte dilengkapi dengan aplikator berbentuk doe foot yang lembut dan fleksibel, sehingga mudah meratakan lip cream ke seluruh bibir.

Emina Creamatte memiliki tekstur yang sangat creamy. Menurut saya, kepekatan teksturnya tergolong pas. Tidak thick, namun juga tidak terlalu watery. Tekstur seperti ini menurut saya punya banyak keunggulan. Selain memudahkan proses pengaplikasian, tekstur produk yang creamy juga tidak membuat bibir jadi kering. Menariknya lagi, lip cream ini juga telah dilengkapi dengan kandungan vitamin E yang dapat menjadikan kulit bibir senantiasa lembap, halus, dan bebas dari pecah-pecah.

Warna dan Pigmentasi

Berbeda dengan 7 shade sebelumnya, 8 shade baru dari Emina Creamatte hadir dalam variasi warna nude yang natural. Jika dilihat sekilas, warnanya memang terlihat serupa. Meski demikian, delapan shade baru ini memiliki tingkatan dan warna yang berbeda dan tentunya cocok dengan skin tone wanita Indonesia. Kedelapan shade terbaru ini juga wearable sekali, baik untuk penggunaan sehari-hari maupun untuk acara spesial. Nah, delapan shade Emina Creamatte ini kemudian dapat dibagi menjadi tiga kategori warna, yaitu peach, mauve, dan juga cokelat.

Pumpkin Spice, Baby Fox, dan Star Fish merupakan tiga varian shade dalam nuansa peach yang segar. Pumpkin Spice sendiri punya hint cokelat yang lebih dominan, sehingga warna inilah yang akan terlihat paling nude. Kemudian, Baby Fox hadir dalam warna pastel peach yang lebih lembut. Terakhir, ada Star Fish dengan warna coral-nya yang bisa membuat kulit jadi tampak lebih cerah.

Tiga shade selanjutnya, yaitu Amaze Balls, Perky Plum, dan juga Beet Bites hadir dalam nuansa mauve dengan intensitas yang berbeda-beda. Amaze Balls hadir dalam perpaduan warna antara mauve dan peach, Perky Plum punya warna dusty mauve, dan Beet Bites dalam warna mauve dengan hint ungu yang lebih mendominasi. Sedangkan dua shade terakhir, yaitu Ginger Ale dan Choco Puff, hadir dalam nuansa nude kecokelatan. Jika Ginger Ale memiliki hint ungu, Choco Puff justru memiliki perpaduan dusty mauve dan cokelat yang menawan. Pigmentasi dari kedelapan shade Emina Creamatte bagi saya tergolong baik dan konsisten. Dalam satu kali pulasan saja, lipstiknya sudah mampu menutup warna asli bibir.

Pendapat Saya

8 Shade Baru dari Emina Creamatte

Dalam memilih lipstik matte, formula yang nyaman di bibir, pilihan warna yang universal, dan kemudahan aplikasi menjadi kriteria yang penting bagi saya. Nah, tiga hal ini rupanya bisa saya dapatkan dari Emina Creamatte! Saat pertama kali melihat varian shade baru yang ditawarkan Emina dari lip cream ini, saya pun langsung terpikat oleh pilihan warnanya. Well, meskipun awalnya terlihat mirip, namun Anda akan langsung melihat perbedaan warnanya saat produk telah diaplikasikan ke bibir. Senangnya lagi, seluruh warna dari koleksi ini juga masuk di skin tone saya yang medium. Nah, kalau disuruh memilih, dari delapan shade ini saya paling suka dengan Perky Plum dan Amaze Balls.

Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, Emina Creamatte punya tekstur yang ringan di bibir. Sedikit tips dari saya, untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa menggunakan lip balm terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan produk ini. Soal daya tahan, Emina Creamatte saya akui memiliki staying power yang memuaskan. Kira-kira, bisa bertahan di bibir selama 4-6 jam. Selama Anda nggak makan makanan yang berminyak, rasanya lipstik ini akan aman-aman saja di bibir. Seandainya pun memudar, warnanya akan tetap terlihat cantik dan tidak menyebabkan bagian dalam bibir jadi terlihat ‘bolong-bolong’.

Secara keseluruhan, saya puas dengan performa dari Emina Creamatte. Baik dari segi formula, daya tahan, hingga pilihan warnanya. Selain itu, hadirnya kedelapan warna baru ini juga seolah benar-benar melengkapi tujuh warna yang sudah dirilis sebelumnya. Jika penasaran ingin mencoba warna-warna baru dari Emina Creamatte, Anda bisa mendapatkan produk ini di Sociolla dengan harga Rp47.500 saja. Pssst, kalau di antara sudah ada yang pernah mencoba, coba tulis review singkatnya pada kolom komentar di bawah ini, ya!

PREVIOUS ARTICLE

Ragam Produk Perawatan dari Erha untuk Kulit dan Rambut yang Lebih Sehat. Tertarik Coba yang Mana?

NEXT ARTICLE

Luncurkan 3 Rangkaian Skin Care yang Halal, Natural, dan Teruji, Safi Kini Resmi Hadir di Indonesia

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

COMMENTS

3comments


  • Nurul Soimah3 hours ago

    Pengen bgt punya semua u,u

  • puspa wardhani23 hours ago

    Daaaaaan ku suka syekali Baby Foxnya

  • Sela Solihatun Nurin Nisa1 day ago

    Baby fox ucul bangett