ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Make Over Powerstay Mattifying Transparent Powder, Bedak Tabur yang Cocok untuk Kulit Berminyak

Dalam tahapan merias wajah, pengaplikasian bedak merupakan langkah yang cukup penting dilakukan, terutama untuk para pemilik kulit berminyak yang ingin mengunci riasan agar tahan lebih lama. Walaupun saya memiliki kulit yang sangat kering, namun penggunaan bedak tetap saja tidak bisa saya lewatkan. Khawarit sekali jika suatu waktu foundation ataupun concealer saya luntur. Nah, pada kesempatan kali ini, saya kebetulan berkesempatan untuk mencoba produk baru dari brand lokal Make Over, yakni Powerstay Mattifying Transparent Powder. Untuk tahu bagaimana performanya, coba baca ulasan saya di bawah ini!

Kemasan

Bedak tabur ini hadir dalam kemasan berbentuk jar yang kokoh dalam balutan warna hitam yang elegan layaknya produk-produk Make Over lainnya. Meski sekilas ukurannya tampak cukup mungil, namun isinya lumayan banyak, yakni mencapai 11 gram. Meskipun tidak makan tempat saat dibawa bepergian ke dalam tas, namun para penggunanya perlu berhati-hati. Pasalnya, jika tidak diganjal dengan puff atau spons, bedak akan sangat mudah keluar dari lubang-lubang yang ada. Memang tidak sampai tumpah dan mengotori bagian dalam tas, sih. Akan tetapi, saat Anda membuka bagian tutupnya, isi produk akan langsung memenuhi bagian tutupnya. Jika tidak dibuka secara hati-hati, bukan hal yang tidak mungkin jika bedak akan tumpah dan mengotori pakaian.

Tekstur dan Warna

Sama halnya dengan bedak tabur pada umumnya. Make Over Powerstay Mattifying Transparent Powder memiliki tekstur bubuk yang halus. Bahkan, sejauh ini dapat dikatakan bahwa produk ini merupakan salah satu bedak tabur dengan tekstur terhalus yang pernah saya coba! Saking butiran bedaknya sangatlah halus, saya jadi cukup berhati-hati agar tidak terlalu banyak fall out. Bagi yang ingin mencoba produk ini, saya sarankan untuk mengaplikasikannya dengan sponge saja agar tidak banyak fall out. Dan karena warnanya transparent, bedak ini cocok digunakan untuk semua skin tone. Saya pribadi senang menggunakannya untuk baking karena tidak akan memberikan efek dempul di bawah mata, walaupun saya mengaplikasikannya secara berlapis-lapis.

Pendapat saya

Pada awalnya, saya sempat ragu untuk mencoba bedak ini karena dari namanya saja lebih ditujukan untuk kulit berminyak. Namun setelah mencobanya, saya merasa cukup puas dengan hasilnya. Meskipun berfungsi untuk mengunci minyak, pada kulit wajah saya yang kering pun tidak mempertegas dry patches. Senangnya lagi, produk ini juga tidak menyebabkan kulit yang mengelupas di area sekitar hidung. Bagi yang ingin menggunakan produk ini ke seluruh area wajah, pastikan Anda tidak mengaplikasikannya secara berlebihan guna menghindari efek ‘keputihan’, terutama saat di kamera. Over all, saya cukup puas dengan performa produk ini. Jika tertarik, Make Over Powerstay Mattifying Transparent Powder sudah bisa Anda dapatkan dengan harga Rp126.000 di Sociolla.

Baca juga: Review: Make Over Hyperblack Superstay Liner, Produk Lokal yang Praktis dan Tahan Lama

PREVIOUS ARTICLE

#PelukUntukOrangUtan: Kampanye Kiehl's yang Memungkinkan Kita Semua Berkontribusi Menjaga Kelestarian Orangutan di Wehea Kalimantan

NEXT ARTICLE

Selain Wardah, Kelima Brand Kosmetik Lokal Ini Ternyata Juga Sudah Bersertifikat Halal, Lho!

RELATED ARTICLES

COMMENTS

4comments


  • raysa acyrra1 day ago

    Pengen cobaaa

  • Aulia Mawaddah4 days ago

    Wah besok kudu beli hehe

  • Clarisa Arifin1 week ago

    waw ini kayaknya cocok buat aku, terimakasi infonya kak!

  • Syifa Ulayya1 week ago

    ga sepenuhnya translucent ya ka?