ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

BLP Beauty Lip Coat Review: Swatched, Tried and Tested!

Sejak bulan Juni lalu, pecinta lipstik tanah air (termasuk saya tentunya) dibuat happy karena kedatangan tamu baru di Indonesia: Lip Coat By Lizzie Parra dari BLP Beauty. Lipstik liquid dari brand lokal ini langsung jadi incaran banyak wanita, dan ludes dalam waktu yang singkat sejak hari diluncurkannya. Kok bisa selaris itu ya? Cari tahu alasan dan ulasan lengkapnya di sini yuk, karena kedelapan warna Lip Coat BLP Beauty sudah dicoba semua secara bergantian, dipakai langsung di bibir, dan dites selama beberapa hari untuk artikel ini. Di akhir artikel, Anda juga bisa melihat foto saya dan Nadya yang menggunakan kedelapan warna Lip Coat BLP Beauty. Saya bisa mewakili wanita berkulit light, dan Nadya mewakili wanita berkulit tan. Jadi Anda bisa mengira-ngira bagaimana penampakan setiap warna lipstiknya di warna kulit yang berbeda. Semoga review Lip Coat BLP Beauty dari saya ini dapat membantu! 🙂

review Lip Coat BLP Beauty

Lip Coat BLP Beauty. (Sumber Foto)

Kemasan

Lip Coat BLP Beauty dikemas dengan bentuk tube transparan dengan tutup dan tulisan logo berwarna putih. Saya suka dengan konsep transparan ini karena bisa dengan jelas melihat warna lipstik yang akan dipilih tanpa perlu menebak-nebak lagi. Warna putihnya terlihat cantik, cuma ya sama seperti pakaian, kalau putih harus hati-hati karena mudah kotor. Tulisan BLP di badan tube-nya terasa dipikirkan dengan matang karena ada di dua sisi yang terbalik. Ini penting buat yang suka foto lipstik untuk di-upload di Instagram! Hahaha… Jadi saat menata lipstik, kita bisa lebih fleksibel untuk menata produknya dengan cantik. Of course I like that.

Formula, Tekstur, dan Wangi

Formulanya tergolong sebagai salah satu formula lipstik liquid yang saya suka karena tidak terasa kering dan nyaman dipakai di bibir. Teksturnya creamy, dan memang tidak ada klaim dari BLP Beauty kalau produk ini akan deliver hasil akhir yang matte. Ini nih yang buat saya cukup salut. Di saat banyak brand menawarkan matte lipstick, BLP Beauty sedikit banting setir dengan menawarkan satin matte lipstick. 

Saat pertama diaplikasikan, bibir akan terlihat seperti baru saja memakai satin lipstick — ada warna yang pigmentasinya sebagus matte lipstick, namun rasanya beda karena terasa nyaman berkat formula dan teskturnya yang tidak membuat kering. Begitu warnanya sudah set, baru deh lebih matte. Tapiii, ada tapinya juga nih. Karena tekstur creamy ini jugalah Lip Coat BLP Beauty jadi transferable. Kalau minum atau makan, pasti warnanya ngecap di gelas atau sendok. Setelah beberapa jam di bibir, saya mencoba cium punggung tangan pun warnanya masih transfer. So yes, it’s not kiss-proof. Buat saya pribadi sih tidak mengganggu ya, karena toh walau warnanya transfer, warna yang tersisa di bibir masih bagus.

Soal wangi, Lip Coat BLP Beauty punya wangi bubblegum manis yang langsung tercium begitu tube-nya dibuka. Setelah diaplikasikan ke bibir, dalam beberapa menit wanginya akan memudar dan makin lama wanginya semakin tidak tercium.

review Lip Coat BLP Beauty

Kiri ke kanan: Bloody Mary, Candy Apple, Beet Me, Burnt Cinnamon, Lavender Cream, Persimmon Pie, Peppermint Pink, Butter Fudge

Pilihan Warna:

  • Bloody Mary: merah gelap, blue-based.
  • Candy Apple: merah terang dengan sentuhan warna coral.
  • Beet Me: bright pink fuchsia.
  • Burnt Cinnamonmedium brown with red undertone.
  • Lavender Cream: mauve pink.
  • Persimmon Piemedium peach with rosy underone.
  • Peppermint Pink: soft pink.
  • Butter Fudge: warm nude.

Pigmentasi Warna, Tahan Lama atau Tidak?

I love the pigmentation! Bukan bermaksud melebih-lebihkan, tapi memang pigmentasi warna Lip Coat BLP Beauty ini bisa perform dengan baik. Saya hanya butuh 2 layer saja untuk setiap warnanya agar mendapat kepekatan warna yang diinginkan. Tapi saya rasa ini juga dipengaruhi faktor warna asli kulit bibir. Kalau kondisi warna bibir Anda tidak beda jauh dengan bibir saya — tergolong muda dan cukup rata — biasanya 2 layer saja sudah sangat sangat cukup. Nggak ada garis yang “kopong” atau belum terisi, dan semua permukaan bibir bisa tertutupi warna lipstik dengan baik. A+ for pigmentation!

Di atas saya sempat menyebut kalau Lip Coat BLP Beauty ini transferable.  Walau begitu, warnanya bisa tahan cukup lama di bibir. Kalau dipakai makan makanan yang berminyak tentu warna di bagian dalam bibir sudah hilang. Every lipstick does that. Justru kalau sampai warna lipstik yang dipakai survive dari minyak, kita perlu khawatir. Jangan-jangan itu cat tembok. Tapi kalau makanan yang disantap tidak berminyak, saya bahkan tidak perlu touch up ulang karena warna yang tersisa masih terlihat bagus di bibir, lho. Sisa warnanya bisa dibaurkan dengan jari tangan supaya semakin rata, dan kalau mau touch up pun bisa langsung dilakukan karena saat ditumpuk warnanya di bibir tetap terlihat mulus dan nggak patchy atau terlihat pecah-pecah

Final Thoughts

Lip Coat BLP Beauty ini sukses jadi kesayangan baru di koleksi lipstik saya! Beberapa warnanya jadi penghuni tetap di meja kerja. Lipstiknya mudah diaplikasikan berkat bentuk aplikatornya yang pipih. Formula dan teksturnya sangat bersahabat dan nggak membuat bibir kering. Dipakai setiap hari selama beraktivitas pun nyaman. Semua pilihan warnanya cantik, bisa dipakai dan sangat aplikatif baik untuk pemilik kulit cerah maupun gelap.

Masih penasaran bagaimana kedelapan warna Lip Coat BLP Beauty ini saat dipakai di bibir saya dan Nadya? Langsung cek slide di bawah ini. Dan kalau Anda sudah pernah coba dan punya Lip Coat BLP Beauty, share di kolom komentar dong, warna apa yang paling Anda suka? Saya juga penasaran 😀

 

Harga Lip Coat BLP Beauty: Rp129.000 (Beli di Sociolla)

 

PREVIOUS ARTICLE

4 Tips Makeup Saat Berolahraga

NEXT ARTICLE

BB Cream, CC Cream, DD Cream, Pilih yang Mana Ya?

RELATED ARTICLES

comments