ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

BJ Editors: Best Makeup of 2016

Best Makeup of 2016

Our Best Makeup Products of 2016

Menutup tahun 2016 rasanya belum lengkap kalau kami tidak berbagi produk kecantikan yang jadi favorit di tahun ini. Dari sekian banyak produk makeup yang sudah kami coba, pasti ada yang paling unggul dibandingkan lainnya. Entah dari produk yang harganya sangat terjangkau namun kualitasnya mencengangkan, sampai ke produk yang mampu membuat makeup secara keseluruhan terlihat maksimal. Produk makeup apa saja yang kami pilih? Keep scrolling to find out! 

1. MIRA

BJ_Makeup2016_5

Max Factor CC Cream

I’m all about fixing my complexion this year. Nah, berhubung saya memang suka yang praktis, biasanya saya menjatuhkan pilihan pada BB atau CC cream. Saya sempat kesulitan mencari shade yang sesuai dengan complexion kulit yang gelap hingga akhirnya ketemu dengan Max factor CC Cream. CC cream ini memiliki 6 varian shades dengan coverage yang bagus. Teksturnya tidak berat dan memiliki hasil akhir yang radiant sehingga kulit saya yang cenderung kering terlihat sehat dan glowing. Selain itu, produk ini juga mengandung SPF 10 sehingga ada tambahan pelindung kulit meskipun saya akan me-layer-nya dengan SPF yang lebih berat jika banyak beraktivitas di luar ruangan. Cukup aplikasikan menggunakan aplikator hingga merata dan tambahkan sedikit powder untuk finishing. Say hello to flawless complexion. 

2. GRISS

Makeup: Anastasia Beverly Hills Master Palette by Mario

Anastasia Beverly Hills Master Palette by Mario

Di penghujung 2016, saya makin “gila” main eyeshadow. Teman-teman kantor bisa bersaksi kalau hampir setiap hari ada saja warna yang menghiasi kelopak mata saya. Maklum, saya masih menikmati fase senang-senangnya menggambar mata. Hehe… Walau Anastasia Beverly Hills Master Palette by Mario ini memang tergolong baru, karena baru ada di bulan Oktober 2016, namun menurut saya sangat layak dianugerahi titel best makeup di tahun 2016. 12 warna dalam 1 palette kolaborasi ABH dengan Mario Dedivanovic (yes, he’s known as Kim K’s makeup artist!) ini bisa menciptakan berbagai macam eye makeup. Warna-warnanya seperti dibuat untuk mendukung satu dengan yang lain sehingga saya nggak perlu mikir lama mau pakai warna yang mana dengan yang mana. Master palette, indeed. Kualitas eyeshadow-nya pun bagus sekali, sangat mudah dibaurkan, pigmented, dan tahan lama walau tanpa eye primer sekalipun.

3. NADYA

Sampar Glamour Shot

Sampar Glamour Shot (Beli di Sociolla)

Berawal dari keinginan untuk cari foundation tipis tapi tetap ingin coverage yang oke, akhirnya saya memutuskan untuk coba produk ini. Saya ternyata tidak salah pilih. This one is so good! Sampar Glamour Shot adalah foundation transparan yang ringan. Teksturnya mirip krim wajah dan sangat cepat meresap. Lalu, voila, kulit wajah tampak lebih halus, mirip ketika Anda pakai primer. Ini karena Glamour Shot memang punya kemampuan anti-aging yang diklaim bisa menghaluskan kerut halus dalam pemakaian rutin. Coverage-nya tipis sih, namun ketika digunakan bersama bedak tabur, hasilnya langsung megang banget. Kalau mau lebih maksimal, coba kombinasikan Glamour Shot dengan powder foundation. Wah, juara deh. Ketahanan terhadap minyaknya tergolong sedang. Untuk kulit kombinasi, minyak di wajah tetap ada namun tak sebanyak biasanya.

4. SELLI

BJ_Makeup2016_3 (1)

NYX Two Timer – Dual Ended Eyeliner

Saya suka banget sama konsep 2 in 1 yang ditawarkan NYX Two Timer – Dual Ended Eyeliner ini. Dalam satu produk saya bisa dapat dua macam eyeliner dalam bentuk spidol dan pensil. Eyeliner spidol-nya enak sekali dipakai karena punya ujung yang runcing. Jadi gampang kalau mau bikin eyeliner sesuai bentuk yang saya mau, garisnya tajam dan rapi. Warnanya intense, cepat kering, dan cukup tahan lama – bisa tahan kurang lebih 7 jam. Suka banget!

5. AMMY

BJ_Makeup2016_2 (1)

Emina – Top Secret Eyebrow (Beli di Sociolla)

Setelah cukup lama bertahan dengan pensil alis akhirnya saya menjajal produk eyebrow kit. Saat Emina mengeluarkan produk ini saya pun tergoda untuk mencoba, dan ternyata, untuk produk lokal kualitasnya sangat oke! Pilihan dua warna coklatnya pun cocok dikombinasikan agar sesuai dengan warna rambut saya tanpa ada hint kemerahan. Ingin tampil dengan alis yang natural atau ‘penuh’, Emina Top Secret Eyebrow ini bisa berfungsi baik untuk keduanya. Warnanya juga cukup pigmented saat dicoba tanpa wax. Tapi karena wajah saya cenderung oily, saya lebih suka menggunakan wax agar tidak perlu touch up lagi. Untuk aplikatornya, bagi pemula bisa membantu untuk menghindari kesalahan karena ukurannya yang kecil, dan mudah digunakan untuk mendistribusikan warnanya.

 

Nah, itu dia produk makeup terbaik versi kami. Kalau Anda? Share juga ya di kolom komentar. Kami penasaran juga produk makeup apa yang ingin Anda anugerahi predikat ini 🙂

Baca Juga, BJ Editors : Best Skincare of 2016

 

PREVIOUS ARTICLE

Atasi 5 Masalah Rambut Dengan Trik Kombinasi Sampo Ini

NEXT ARTICLE

BJ Editors: Best Skin Care of 2016

RELATED ARTICLES

comments