Beauty

The Editor’s Note: 17 Ways to be Locally Proud

Mumpung menjelang hari kemerdekaan Indonesia, seperti biasa, saya akan melakukan refleksi diri, sekaligus membuat resolusi kecil. Dipikir-pikir, saya sebenarnya memang selalu memasukkan diri saya ke kategori #seleralokal. Tidak hanya soal makanan saja ya (yang baru bisa mengaku sudah makan kalau ada nasi dan kerupuk), soal destinasi liburan saya juga selera lokal dan memiliki hasrat yang lebih besar untuk mengeksplore tempat-tempat eksotis di Indonesia. Selain itu, 2 tahun belakangan saya juga menyadari bahwa perbendaharaan produk kecantikan saya yang berasal dari lokal mulai mendominasi, mulai dari Utama Spice, Solusi Skin Care, hingga puluhan brand lipstik lokal yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu di sini. Saya yakin saya tidak sendirian dan banyak yang setuju dengan saya jika industri kecantikan lokal sekarang sudah sangat berkembang. Banyak produk lokal yang kualitasnya bersaing dengan produk internasional. Apalagi, sejak berdiri 2 tahun lalu, setiap kali Beauty Journal membuat artikel mengenai produk lokal pasti sambutannya selalu bagus.

Bulan ini, Beauty Journal memilih tema “Locally Proud” dan kami ingin mengajak Anda untuk share 17 hal yang bisa dilakukan untuk menikmati semua yang dari lokal dan untuk lokal.

Di kanal Beauty, tim editorial kami sudah menyiapkan berbagai macam artikel rekomendasi, berita terbaru, hingga review berbagai produk kecantikan lokal yang kualitasnya bersaing dengan produk internasional. Beauty Journal juga kini memiliki konten review produk kecantikan yang kami lakukan secara LIVE di akun instagram setiap hari selasa untuk produk-produk terbaru. Salah satunya yang kami lakukan di Selasa kemarin dan kami sudah mereview Social Cosmetic lengkap dengan 10 shades terbarunya! Bagaimana dengan Anda? Pasti Anda juga punya brand kecantikan lokal favorit yang selama ini mengisi kehidupan Anda. Jangan lupa share dan ikuti kompetisi di Instagram Beauty Journal yang berhadiah hampers produk lokal favorit yang dikurasi oleh tim editorial kami senilai 1 juta rupiah untuk 3 pemenang. So, stay tune in our social media for the updates dan nantikan IG LIVE kami berikutnya setiap Selasa ya. Jangan lupa untuk cek video youtube terbaru kami yang membahas seputar produk lokal.

Kanal lifestyle juga tak kalah seru! Rekomendasi tempat liburan, tempat hangout, tempat makan, tempat berolahraga atau film dan buku lokal mulai dari yang terbaru hingga yang sedang ngetren sudah dirangkum oleh tim editorial kami. Ehm, atau mungkin ada yang membutuhkan rekomendasi pria lokal juga? #eh. Atau bagaimana jika Anda simak dulu panduan relationship dengan pria lokal dan menimbang-nimbang yang mana yang cocok untuk Anda. Ada beberapa topik pembicaraan menarik yang pastinya akan kita bahas di the Wekenders.

Last but not least, ini list 17 hal yang ingin saya lakukan untuk Locally Proud

  1. Memakai blus milik desainer lokal favorit saya buat hangout di akhir pekan.
  2. Nude lips dengan memakai lipstik brand lokal terbaru, lumayan buat difoto untuk materi socmed #ehh.
  3. Nonton film Marlina yang dibintangi oleh Marsha Timothy. Film ini adalah film Indonesia yang masuk ke Cannes Film Festival 2017.
  4. Makan sayur babanci khas betawi di kafe Historia yang jadi favorit saya di kota tua.
  5. Beli tiket untuk short getaway (coret) bekerja dan orientasi tim baru di Yogya demi terus berkarya untuk kemajuan .
  6. Randomly mencoba ikut workshop membatik.
  7. Mencoba beberapa kopi lokal di coffe shop kekinian yang terbaru (Rays Bottle of Joe, Makna Coffee, dan masih ada beberapa lagi).
  8. Mengunjungi Jakarta Art Stage dan meliat beberapa karya seniman lokal yang bersanding dengan karya internasional.
  9. Main ke Galeri Nasional, ada Senandung Ibu Pertiwi exhibition. Sepertinya menarik ketimbang pergi ke mall.
  10. Book hunting dan chill out time by the pool dengan membaca buku. Bumi Manusia milik Pramoedya Ananta Toer atau Pulang milik Leila S. Chudori mungkin beberapa yang masuk list saya.
  11. Memfilter konten media sosial saya agar terhindar dari vibe yang kurang penting.
  12. Menghadiri dan menjadi salah satu pembicara di event Beauty Journal bersama Make Over. Wah bakalan seru karena ada Zumba bersama Tyna Kanna Mirdad. Ikuti kompetisinya untuk join event ini dan simak Instagram Beauty Journal ya!
  13. Membaca interview eksklusif Beauty Journal bersama Cathy Sharon, salah satu selebriti yang berkolaborasi bersama Beauty Box dan meluncurkan lipstik terbarunya. Baca lebih dulu liputan yang sudah tayang di sini.
  14. Pampering time dengan berbagai macam Oil dari Utama Spice, merk skin care lokal favorit saya. Love the face serum so so so much!
  15. Untuk urusan pampering wajah, saya mau coba perawatan khas lulur tradisional di spa.
  16. Shooting vlog the weekenders. Ada beberapa topik menarik yang akan saya bahas termasuk isu yang lagi ‘ramai’ di socmed mengenai culture lokal yang double standard dan memandang perempuan yang memiliki pendidikan atau jabatan tinggi malah susah dapat jodoh. Ada yang mau join saya untuk shooting di akhir pekan mungkin?
  17. Kondangan dan memakai kain beserta kebaya. Ehm, saya akui ini sungguh jarang saya lakukan karena biasanya saya hanya memakai dress. Tapi justru karena itu jadi terasa spesial ya.

Nah! Itu list saya. Bagaimana dengan Anda?

Warm Regards,

Mira Monika

Editor in Chief Beauty Journal

PREVIOUS ARTICLE

Selain untuk Memasak, Ternyata 5 Cooking Oil Ini Juga Bermanfaat untuk Kulit

NEXT ARTICLE

5 Rekomendasi Makeup Drugstore untuk Pemilik Kulit Kering

RELATED ARTICLES

Editor in Chief Beauty Journal

COMMENTS0 comments