Beauty

Dove Facial Foam Bantu Para Wanita untuk Jaga Kelembapan Alami Kulit yang Hilang Saat Berpuasa

Membersihkan wajah merupakan ritual penting yang wajib dilakukan setiap hari. Selain harus menggunakan produk yang tepat, proses membersihkannya pun harus benar. Kalau tidak, bisa-bisa kelembapan alami kulit wajah akan berkurang. Apalagi di saat puasa seperti ini, kelembapan kulit akan berkurang dua kali lebih cepat dibandingan kondisi normal. Lalu, apakah ada solusi yang dapat mengatasi masalah ini?

Bertepatan dengan acara “Bring Back The Moisture of Your Beautiful Skin during Ramadhan” pada Jumat (16/6) lalu, Beauty Journal bersama Dove mengundang media dan beauty blogger untuk berbincang seputar kelembapan kulit wajah dan cara mempertahankannya. Selain membahas tentang bagaimana cara membersihkan wajah yang baik dan benar, seluruh tamu yang datang juga dibekali informasi mengenai fakta seputar kulit wajah langsung dari ahlinya. Tak ketinggalan, acara ini sekaligus menjadi ajang perkenalan terhadap produk terbaru dari Dove, yakni Dove Facial Foam dan Dove 3in1 Make Up Remover. Rangkaian Dove Facial Foam terbagi menjadi tiga, yaitu Dove Facial Foam Beauty Moisture untuk kulit normal, Dove Facial Foam Deep Pure khusus untuk kulit berminyak, serta Dove Inner Glow yang dipercaya dapat mencerahkan kulit yang kusam. Keempat produk ini diklaim mengandung formula khusus yang dapat melembapkan kulit tanpa membuatnya kering.

Kulit Wajah Lebih Sensitif dan Rentan Kering

Acara yang berlangsung di Ballroom Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan ini terbagi menjadi dua sesi, yakni sesi pertama untuk awak media dan sesi kedua khusus para blogger yang tergabung dalam Sociolla Blogger Network. Mira Monika, selaku Editor in Chief Beauty Journal membuka acara ini dan mengungkapkan bahwa selama Ramadan, kehidupan sehari-hari akan mengalami banyak perubahan dan adaptasi, termasuk untuk rutinitas kecantikan. Saat puasa, kulit lebih berisiko mengalami kekeringan karena kekurangan asupan cairan. Oleh karena itu, selektif dalam memilih produk pembersih sangat disarankan agar kelembapan kulit wajah tetap terjaga.

Fiona Anjani Foebe, Widyawati Salim dan dr. Melyawati Hermawan SpKK (kiri ke kanan)

Fiona Anjani Foebe selaku Head of Marketing Face Care dari PT. Unilever Indonesia pun setuju dengan pendapat Mira. Menurutnya, kulit wajah memang lebih sensitif dan rentan kering karena lapisannya lebih tipis dibandingkan kulit di bagian tubuh lainnya. Apalagi jika sering terekspos sinar matahari dan terpapar AC ruangan, tentu akan memengaruhi kelembapannya. “Ibarat mencuci baju saja. Kalau bajunya mahal, cara mencucinya pasti akan hati-hati. Nah, sama halnya dengan mencuci wajah. Wajah merupakan aset wanita yang perlu drawat dan dijaga. Karena kulit wajah lebih tipis 10x dibanding kulit tubuh lainnya, cara mencucinya pun harus hati-hati juga. Untuk itulah, Dove akhirnya meluncurkan satu rangkaian pembersih wajah dengan formula Nutrium Moisture Beauty Serum yang dapat mempertahankan nutrisi kulit tanpa menghilangkan kelembapan alaminya,” pungkasnya singkat.

Nutrium Moisture Beauty Serum merupakan gabungan dari Stearic Acid dan Glycerin. Keduanya termasuk ke dalam bahan pelembap yang dapat membantu memperbaiki skin barrier dan mengikat kadar air dalam kulit. “Selain memiiki kandungan yang melembapkan, Dove Facial Foam juga memiliki busa lembut yang efektif mengangkat kotoran tanpa mengikis kelembapan kulit. Dengan demikian, Dove Facial Foam dapat menyerap cairan sekaligus menguncinya sehingga kulit wajah tetap terjaga kelembapan dan nutrisinya,’ tutur Widyawati Salim selaku R&D Manager Skin care PT Unilever Indonesia di sela acara.

Fakta Menarik Tentang Kulit Langsung dari Ahlinya

Talkshow sekaligus acara buka bersama ini terasa semakin seru saat para media dan beauty blogger antusias memberikan pertanyaan pada sesi tanya jawab. Salah satu peserta bertanya tentang acuan dalam memilih produk pembersih wajah. Menurut dokter spesialis kulit Melyawati Hermawan, memilih produk pembersih wajah harus memerhatikan kandungan surfaktan yang ada di dalamnya. Meski dapat mengikat kotoran wajah dengan baik, sayangnya kandungan surfaktan yang terlalu keras dapat merusak komponen-komponen baik di kulit, misalnya saja protein dan lipid kulit. Surfaktan yang keras ternyata juga dapat memberikan efek kesat di kulit, lho. “Jadi kalau selama ini kesat diasumsikan sebagai tanda kulit yang bersih, itu salah, karena kesat bukan berarti bersih. Kesat justru artinya membuat kulit kering,” jelas dr. Melyawati.

Sebelum menutup perjumpaan acara, dr. Melyawati juga berbagi tips seputar cara membersihkan wajah. Menurutnya, cara mencuci wajah juga perlu mendapat perhatian khusus. Masih banyak wanita yang langsung mengaplikasikan gel pembersih wajah tanpa menggosoknya hingga berbusa dulu dengan air di telapak tangan. Padahal, cara ini dapat mengurangi efektivitas sebuah produk karena justru busa yang dihasilkan itulah yang dapat bekerja membersihkan kotoran di wajah secara menyeluruh.

Psst, Beauty Journal dan Dove juga bagi-bagi hadiah menarik untuk para hadirin dengan dress code terbaik, lho! Nah, masih penasaran apa saja keseruan lainnya yang patut disimak dari acara ini? Yuk, intip foto-fotonya di bawah ini!!

PREVIOUS ARTICLE

7 Skin Method, Tren Perawatan Kulit dari Korea yang Memakai Toner Sampai 7 Lapis

NEXT ARTICLE

Pepaya, si Buah Tropis yang Punya Beragam Manfaat Baik Bagi Kulit Wajah

RELATED ARTICLES