Lifestyle

Di-unfollow Teman Instagram atau Socmed Lain? Apa yang Sebaiknya Anda Lakukan?

Di-unfollow atau tidak diikuti lagi dalam pertemanan di akun media sosial adalah hal yang sudah biasa terjadi, apalagi bagi kalangan remaja. Namun, hal tersebut dapat saja membuat Anda bingung serta tidak mengerti apa alasan Anda di-unfollow oleh teman sendiri. Sebelum Anda berpikir buruk tentang orang-orang yang unfollow akun Instagram atau media sosial Anda lainnya, ada baiknya ketahui alasannya terlebih dahulu.

Ada banyak alasan untuk seseorang unfollow teman sendiri. Barangkali media sosial milik teman Anda tersebut sedang error atau bermasalah, teman sedang memiliki masalah dengan Anda, teman tidak menyukai Anda, Anda terlalu banyak mengunggah foto atau status, post Anda di timeline menyinggung perasaan teman, bahkan mungkin saja teman follow Anda lalu unfollow hanya agar ia terlihat hits. Lalu, apa langkah yang harus Anda lakukan saat di-unfollow teman sendiri?

1. Bercermin Diri

Di-Unfollow Teman

Ada baiknya Anda bercermin diri terlebih dahulu. Seperti apa sikap dan tutur kata Anda selama di media sosial? Mungkin saja, saat Anda berkomentar, ada perkataan yang menurut teman Anda kasar. Atau, mungkin Anda selalu menjadikan dia bahan lelucon di kolom komentar. Bisa juga saat teman mencoba mengirim pesan, Anda terkesan cuek atau tidak ramah dan ada kesalahpahaman antara Anda dan teman.

Baca Juga: Inilah 10 Tipe Pengguna Instagram. Termasuk Yang Manakah Anda?

2. Tanya Langsung

Daripada Anda berprasangka buruk, lebih baik tanyakan langsung ke teman Anda mengenai hal ini. Dengan begini, Anda bisa meluruskan kesalahpahaman sekaligus meminta maaf. Meski mungkin, kalian tak akan saling follow lagi di media sosial, yang terpenting hubungan pertemanan di dunia nyata tidak terusik.

3. Jangan Impulsif Balas Unfollow

Jangan langsung terbawa emosi untuk bertindak gegabah karena kesal atau bahkan memiliki pemikiran bahwa Anda juga dapat melakukan hal sepertinya. Berpikirlah dewasa bahwa jika Anda melakukan hal sepertinya berarti Anda sama halnya dengan dia. Lagipula, dengan balas unfollow, masalah utama antara Anda dan teman Anda tetap menjadi tanda tanya kan?

Baca Juga: Gampang ‘Baper’? Coba Deh Singkirkan Mindset Ini Dengan Tips Berikut

4. Kroscek Landas Pertemanan

Banyak orang yang ‘mengoleksi’ teman di akun media sosialnya, agar disangka anak gaul yang punya banyak teman. Nah, untuk teman yang unfollow Anda ini, coba ingat-ingat landasan pertemanan Anda bersamanya. Apakah Anda teman satu sekolah atau satu kantor? Sering nongkrong bareng? Punya hobi sama? Kalau kesamaan Anda dan dia hanyalah kenal satu teman yang sama, Anda tak perlu risau jika dia unfollow Anda. Kalian tidak begitu berteman baik kan?

5. Cek Timeline Sendiri

Kalau Anda merasa tak pernah berkomentar buruk tentang teman Anda, mungkin alasannya ada pada timeline Anda sendiri. Periksa postingan-postingan Anda deh. Apakah Anda sering sekali mengunggak foto selfie? Atau, mungkin Anda terlalu sering mengikuti kuis dan memenuhi timeline dengan banner promo. Bisa juga timeline Anda kurang menarik dan tak sesuai dengan hobinya, misalnya Anda penggemar klub sepakbole Arsenal, sementara teman Anda penggemar Manchester United. Tidak klop kan?

Baca Juga: Hati-Hati, Jangan Share 5 Hal Ini di Instagram!

PREVIOUS ARTICLE

Benarkah Mendengarkan Musik Klasik Membuat Bayi Lebih Pintar Sejak Dalam Kandungan?

NEXT ARTICLE

Trik Berhemat Setelah THR Habis Agar Kondisi Keuangan Anda Tetap Prima

RELATED ARTICLES

  • Jangan Asal Main Kuis Online. Ketahui Dulu Bahaya Tersembunyinya Berikut

    […] Baca Juga: Di-unfollow Teman Instagram atau Socmed Lain? Apa yang Sebaiknya Anda Lakukan? […]

  • Lelah Dengan Hidup Anda Saat Ini? Yuk, Terapkan Prinsip Bahagia Dengan 5 Kebiasaan Berikut

    […] Baca Juga: Di-unfollow Teman Instagram atau Socmed Lain? Apa yang Sebaiknya Anda Lakukan? […]

  • sisi gelap media sosial

    […] Baca Juga: Di-unfollow Teman di Media Sosial? Ini yang Harus Dilakukan […]

COMMENTS3 comments