Beauty

Cuka Apel, Pengganti Dry Shampoo untuk Atasi Masalah Rambut Lepek

Keampuhan dry shampoo dalam mengatasi rambut lepek memang sudah tidak diragukan lagi. Hanya dengan menyemprotkannya pada rambut, Anda bisa terbebas dari situasi bad hair day yang bisa merusak mood dan penampilan. Tapi, kalau dry shampoo habis bagaimana? Nah, sebagai produk pengganti dry shampoo kita bisa mencoba cuka apel lho.

Anda yang terbiasa mengandalkan dry shampoo untuk atasi masalah rambut lepek rasanya perlu merasa senang dengan kabar yang satu ini karena menurut salah seorang penata rambut professional asal Perancis, Christophe Robin, ternyata cuka apel yang memiliki sifat anti inflamasi juga bisa digunakan sebagai pengganti dry shampoo. Bahkan penggunaan cuka apel jauh lebih aman, karena tidak meninggalkan residu layaknya produk dry shampoo yang ada di pasaran. Selain itu kandungan cuka apel juga baik digunakan sebagai pengganti tonik rambut.

Baca juga: Masalah yang Mungkin Ditimbulkan Jika Keramas Setiap Hari

Bahan dapur yang satu ini ternyata mampu menjadikan rambut terlihat lebih bervolume seperti layaknya memakai dry shampoo. Lalu bagaimana memanfaatkan bahan yang punya bau khas ini? Caranya mudah kok, agar baunya tidak terlalu tajam, Anda bisa menyampurkan 5 tetes cuka apel ke dalam botol spray berisi air 200 ml. Saat dibutuhkan cukup semprotkan campuran tersebut pada akar rambut Anda.

Cuka apel yang memiliki pH 2.9 dapat menyeimbangkan pH alami rambut serta membunuh bakteri yang ada pada kulit kepala. Resep ini juga bisa dimanfaatkan bagi Anda yang memiliki masalah dengan ketombe, nih. Tertarik mencoba?

Baca juga: Rambut Lepek? Tuntaskan Masalah Ini dengan Dry Shampoo Buatan Sendiri!

PREVIOUS ARTICLE

Kulit Wajah Lebih Terang dari Kulit Tubuh? Ini yang Perlu Anda Lakukan!

NEXT ARTICLE

7 Minuman Terbaik untuk Meminimalisir Masalah Jerawat

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments