Lifestyle

‘Nembak’ Gebetan Tapi Ditolak? Ini Cara Agar Anda Cepat Move On

Pernah nembak gebetan tapi ditolak? Pasti tahu rasanya kan? Kecewa, kesal, sedih, dan perasaan lainnya bercampur aduk menjadi satu. Mungkin bagi beberapa orang, penolakan pertama kali adalah wajar. Tapi, jika Anda mendapatkan penolakan cinta berkali-kali, bagaimana rasanya? Pasti ada rasa menyerah karena tak ingin ditolak lagi. Akhirnya Anda tetap jomblo deh. Tak mau kan? So, jangan takut untuk ditolak. Lakukan evaluasi setiap melakukan sebuah tindakan. Jika mampu mengatasinya, Anda akan mempan dengan yang namanya penolakan cinta. Caranya?

1. Cari Penyebab Kesalahan

Jika Anda ditolak, pasti ada alasannya dong. Meski menyakitkan, coba cari tahu apa penyebabnya sehingga Anda bisa segera memperbaiki diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Jika Anda pernah ditolak berkali-kali dengan alasan yang sama, ini jelas menjadi tanda bahwa Anda harus berubah. Selain itu, Anda harus bisa menerima segala kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Mungkin saja, sang gebetan menolak cinta Anda karena beberapa kekurangan. Perbaiki kelemahan ini dan tonjolkan kualitas positif Anda.

2. Yuk, Cepat Move On

Cara Cepat Move On 1

Yang namanya habis ditolak, tentu rasanya pahit dan Anda jadi galau, yang berujung down dan patah semangat. Meski begitu, ayo cepat move on. Mari temukan cinta baru di tempat lain. Jangan berdiam diri dan meratapi nasib Anda. Gagal move on hanya akan membuat Anda makin lama menemukan jodoh, lho.

Baca Juga: Masih Jomblo? Ini Alasan Penting untuk Mencoba Online Dating Sekarang Juga!

3. Menyemangati Diri

Turunnya rasa percaya diri sering disebabkan oleh pikiran negatif yang menyelimuti pikiran Anda. Harga diri jadi jatuh dan Anda bisa merasa tak berharga. Oleh karena itu, Anda harus bisa memotivasi diri sendiri untuk menjadi lebih baik. Dukungan dari orang terdekat pasti akan membantu, namun semua akan bergantung pada Anda. Coba follow akun penyemangat dan unfollow akun yang berisi meme untuk para jomblo. Untuk sementara, hapus dulu lagu-lagu mellow dari playlist Anda agar tidak gagal move on.

4. Hangout Bersama Teman

Cara Cepat Move On - Hangout

Lupakan segera si dia dengan melakukan aktivitas bersama orang-orang yang menyayangi Anda. Lakukan hal-hal yang positif seperti hangout bersama teman-teman. Pikiran negatif yang sempat menghampiri pun akan sirna. Saat Anda sedih, sahabat pasti akan siap sedia menyediakan waktu untuk menghibur.

Baca Juga: Isi Waktu Luang Dengan Menonton 5 Film yang Membuat Anda Semakin Percaya Diri Sebagai Wanita

5. Tekuni Hobi

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi pahitnya cinta ditolak adalah dengan menekuni hobi yang dimiliki. Melakukan sesuatu berdasarkan hobi menjadi kegiatan positif yang tidak hanya bermanfaat bagi kemampuan Anda, tetapi juga menyegarkan pikiran dari perasaan kecewa yang telah lalu. Atau, Anda bisa mengikuti kegiatan baru, seperti coba panjat tebing atau ikut one day trip. Selain menyenangkan hati, kegiatan ini bermanfaat untuk mencari circle pertemanan baru. Siapa tahu Anda menemukan gebetan baru di sana!

PREVIOUS ARTICLE

Bicara Mematangkan Bisnis Fashion Hingga Soal "Menikah Itu Bukan Solusi" dengan Yelly Lumentu, Pendiri Label Day and Night

NEXT ARTICLE

Traveling Bersama Anak? Yuk, Ikuti Kiat Berikut Agar Perjalanan Nyaman Dan Anak Tak Rewel

RELATED ARTICLES

Seorang penulis yang ingin keliling dunia lewat tulisannya.

  • Kok Bisa Jadi Jomblo Terlalu Lama? Apakah Ada Yang Salah?Beauty Journal

    […] Baca Juga: ‘Nembak’ Gebetan Tapi Ditolak? Ini Cara Agar Anda Cepat Move On […]

COMMENTS1 comments