Beauty

Cara Membuat Alis Sempurna Tanpa Menggunakan Pinset dan Mencabut Alis

Bentuk alis kini semakin diperhatikan. Mulai dari yang alisnya melengkung atau datar seperti seleb Korea, semua jadi perhatian. Yang pasti, alis kini lebih tertata rapi. Nah, bagaimana dengan Anda yang ingin menata atau merapikan alis, namun tak ingin mencabut alis dengan pinset? Bisa saja, kok! Anda cukup melakukan beberapa cara membuat alis berikut ini.

1. Siapkan concealer

Untuk menyamarkan bulu alis yang tumbuh di luar ‘jalur’, Anda bisa menggunakan concealer. Untuk area alis, ada baiknya Anda menggunakan concealer dengan tekstur creamy. Tak masalah jenisnya. Anda bisa menggunakan concealer bentuk stick, cair, atau palette. Baurkan concealer ke area alis yang ingin disamarkan.

2. Ratakan dengan beautyblender

Untuk meratakan concealer, cara terbaik adalah dengan spons makeup seperti beautyblender. Alat bantu makeup seperti spons akan lebih meratakan concealer yang mungkin menggumpal di beberapa area karena adanya helaian bulu alis. Pastikan Anda meratakannya hingga ke area sekitar alis yang disamarkan, tidak hanya di bagian alis yang ingin disamarkan. Dengan begini, warnanya tidak akan belang. Jangan lupa basahi spons sebelum digunakan.

3. Gunakan pensil alis atau pomade

Nah, Anda sekarang tentu bisa melihat bagian alis yang keluar jalur tadi sudah tersamarkan. Kini, saatnya membentuk alis. Tergantung hasil yang ingin didapat, Anda bisa menggunakan pensil alis atau pomade. Jika alis yang Anda inginkan lebih natural dan tak terlalu pekat, pilih pensil alis. Sebaliknya, jika Anda menginginkan alis pekat dan on fleek seperti Dian Pelangi, pilih brow pomade. Gunakan spoolie brush atau sikat alis untuk meratakan isian warnanya.

 

Lakukan Ini Jika Alis Anda Tebal:

Urutan di atas adalah urutan ideal jika Anda memiliki alis yang tidak terlalu tebal atau alis normal. Nah, jika Anda memiliki alis yang tebal, ada baiknya urutan cara membuat alis ini dibalik. Untuk yang beralis tebal, bentuk dulu alis sesuai yang diinginkan dengan produk alis pilihan Anda. Setelah itu, gunakan concealer untuk menyamarkan alis yang berada di luar jalur. Gunakan kuas sintetis pipih untuk hasil tutup yang lebih detail.

PREVIOUS ARTICLE

3 Kunci untuk Dapatkan Makeup Natural Praktis Seperti Tren di Fashion Week

NEXT ARTICLE

Tren Peel-off Mask: Manfaat, Kapan Perlu Dipakai, Sampai Jenis Kulit yang Cocok Menggunakannya

RELATED ARTICLES