Beauty

5 Brand Lokal yang Baru Saja Merilis Koleksi Liquid Lipstik. Ada yang Sudah Coba?

Di tahun 2017 ini, tren liquid lipstick masih digemari banyak wanita. Terbukti dengan semakin maraknya brand-brand lokal yang senantiasa mengeluarkan koleksi lipstik cair dengan beragam inovasi, baik dari segi ingredients maupun kemasannya. Jika dulu pilihan liquid lipstick lebih banyak disuguhkan oleh brand asing, kini brand kosmetik lokal juga banyak menghadirkan pilihan produk liquid lipstick yang berkualitas, lho. Lagi pula, selain lebih mudah untuk diperoleh, harga yang ditawarkan produk lokal juga jauh lebih terjangkau. Nah, kira-kira brand lokal mana saja ya yang baru-baru ini meluncurkan koleksi liquid lipstick?

1. Socially Aware Sexy Cosmetics (SASC)

Socially Aware Sexy Cosmetic atau yang lebih sering disebut sebagai SASC ini merupakan kosmetik lokal terbaru yang menghadirkan koleksi liquid lipstick dalam lima varian shade yang memukau. Meski pilihan warnanya tidak banyak, rentang warnanya pun cukup variatif, yakni Antoinette dengan warna nude yang sangat soft dan warm, Dazzling Deeds dalam warna soft peach pink nude, Heroine dalam nuansa warna coral yang lembut, Miraculous dalam nuansa warna dusty rose, serta Vivacious Vixen dalam nuansa merah yang cerah dan merona. Liquid lipstick ini terbuat dari vitamin E, moisturizer, anti-oksidan, serta UV protection yang tak hanya mampu melembapkan kulit bibir, namun juga menjaganya dari bahaya sinar ultraviolet. Seperti yang tercantum pada situs resminya, semua produk SASC dikalim bebas dari kandungan berbahaya, seperti paraben, phthalates, triclosan, sodium lauryl sulfate, dan gluten. Menariknya lagi, produk seharga Rp149.500 ini katanya juga sangat tahan lama dan tak mudah transfer, lho.

2. Beauty Box – Cathy Sharon Urban Lips

Koleksi liquid lipstick hasil kolaborasi Beauty Box dengan Cathy Sharon ini hadir dalam delapan macam warna yang cukup variatif, di antaranya Jetis, Solo, Bligo, Waru, Sekar, Trusmi, Sekar, dan Mega. Jika dilihat dari desain kemasan dan nama-nama shade-nya, kita bisa tahu kalau produk ini asli buatan Indonesia. Cathy Sahron Urban Lips memiliki formulasi liquid lipstick yang sangat bersahabat dengan bibir karena sama sekali tidak mengandung alkohol di dalamnya. Sebagai gantinya, Beauty Box malah menggunakan sebuah ingredient bernama isodecane yang berfungsi sebagai mattifying agent. Selain itu, liquid lipstick seharga Rp180.000 ini juga mengandung argan oil yang baik untuk melembapkan dan mencegah kulit bibit menjadi kering. Cocok banget untuk dipakai sehari-hari nih kayaknya!

Baca juga: 6 Lipstik Drugstore Berkualitas yang Menarik untuk Dimiliki

3. Social Cosmetics

Social Cosmetics merupakan brand lokal yang kini tengah banyak diminati para pecinta makeup. Dari enam buah koleksi liquid lipstick yang disuguhkan, empat di antaranya berupa satin matte liquid lipstik dan dua sisanya berupa satin matte metallic liquid. Keseluruhan produk ini terbuat dari ekstrak biji anggur dan minyak zaitun yang diparcaya mampu merawat dan menjaga kelembapan kulit bibir. Meskipun teksturnya cenderung creamy, lipstik berukuran 4,7 gram ini ternyata terasa sangat ringan di bibir. Selain itu, formulanya juga tahan lama dan tidak mudah transfer. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yakni Rp79.500 saja. Mengingat harganya yang ‘ramah kantong’, ditambah lagi sudah mendapatkan label halal, bebas paraben, cruelty free, serta sudah terdaftar di Badan POM, rasanya sayang sekali kalau Anda tidak mencoba liquid lipstick ini.

4. Amalia Cosmetics

Sesuai dengan tagline yang diusung ‘The Essence of Halal Beauty’, produk ini tentu sudah terjamin kehalalannya. 12 pilihan warnanya pun cukup variatif, mulai dari nuansa nudes, reds, mauves, hingga pinks, semuanya lengkap dan tersedia. Karena keseluruhan produk Amalia Cosmetics bebas dari kandungan alkohol, para penggunanya tak perlu khawatir akan masalah kulit bibir yang kering. Malah, di dalamnya terdapat kandungan anti-oksidan yang mampu menjaga kulit bibir dari bahaya radikal bebas. Liquid lipstick seharga Rp125.000 ini juga dilengkapi dengan formula yang ringan dan tidak lengket di bibir, lho. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Baca juga: Ini Dia Koleksi Lipstik Nude Milik Brand Lokal Terbaru. Sudah Punya Belum?

5. Volia Cosmetics

Volia Cosmetics baru saja merilis koleksi liquid lipstick hasil kolaborasinya dengan dua influencer ternama, Sarah Ayu dan Jovi Adhiguna. Ada lima shade yang diluncurkan, yakni Manhattan, Cosmopolitan, Sunrise, Shierly Temple, dan Flaming. Bentuk kemasan lipstik cair ini sedikit mirip dengan Dior Addict Fluid Lipstick. Kalau Dior lebih dominan warna silvernya, Volia Cosmetics ini didominasi oleh warna rose gold yang elegan. Produk ini memiliki tekstur yang creamy, namun tidak terlalu pekat. Selain itu, dalam satu kali pulasan, warnanya pun tergolong cukup pigmented. Menurut situs resminya, produk yang terbuat dari campuran shea butter, primerose oil, vitamin E, dan UV rays protector ini mampu bertahan hingga delapan jam lamanya. Mengingat harganya hanya Rp109.000, lipstik ini juga terasa menarik untuk ditambah dalam koleksi liquid lipstick Anda di rumah!

PREVIOUS ARTICLE

Ini 3 Foundation Drugstore yang Ramai Diperbincangkan Para Beauty Vlogger di Internet

NEXT ARTICLE

Kulit Acne Prone dan Cenderung Kering? Perhatikan Berbagai Hal Ini Agar Jerawat Segera Menghilang

RELATED ARTICLES