Beauty

Ingin Menambah Koleksi Lipstik? Ini 3 Rekomendasi Brand Lipstik Lokal Terbaru yang Bisa Dicoba!

Lipstik saat ini menjadi salah satu kebutuhan penting wanita yang tak sudah tak bisa dipungkiri lagi eksistensinya. Sepertinya, hampir semua wanita akan setuju dengan hal ini. Kalau diperhatikan lagi, saat ini kemunculan brand-brand baru (dan lokal!) yang meluncurkan koleksi lipstik juga semakin banyak. Hal ini tentu menjadi bukti yang menguatkan kalau lipstik memang merupakan benda esensial yang sulit dipisahkan dari wanita. Nah, kalau Anda termasuk sebagai salah satu wanita yang nggak bisa dipisahkan dari lipstik, coba deh intip koleksi lipstik terbaru dari brand lokal berikut! Selain tampilannya unik-unik, formulasi dari lipstik lokal ini juga nggak kalah oke dari produk buatan luar, lho. Sudah coba belum?

GLOU

GLOU merupakan salah satu brand lipstik lokal terbaru yang sedang naik daun. Produk perdana yang diluncurkan oleh brand ini bernama GLOU Liptreat, yang memiliki tampilan kemasan berwarna abu-abu tua dengan sentuhan warna emas pada bagian font-nya yang simple dan juga klasik. GLOU Liptreat memiliki enam pilihan warna yang yang cocok digunakan oleh semua warna kulit wanita Indonesia. Keenam warna tersebut adalah Pink Parrot, Rosefinch, Fruit Dove, Flamingo, Purple Martin, dan juga Scarlet Macau. Uniknya lagi, keenam nama tersebut rupanya diambil dari nama-nama burung, lho.

Liptreat ini memiliki tekstur creamy yang sangat rich, sehingga penggunaanya sangat aman meskipun untuk bibir yang kering sekalipun. Finishing-nya pun berupa silk creamy yang terlihat sangat cantik di bibir. Rasanya lipstik ini pas sekali buat Anda yang kurang suka dengan tampilan matte karena takut formulanya membuat bibir jadi kering. Selain melembapkan, produk ini ternyata juga mengandung bahan-bahan alami, di antaranya rice bran oil yang bersifat sebagai anti-oksidan, anti-aging, UV protection, dan pencerah bibir secara alami. Jika tertarik untuk mencobanya, Anda bisa mendapatkan GLOU Liptreat melalui situs resminya hanya dengan Rp129.000 saja.

Baca juga: 5 Selebriti Hollywood yang Hobi Pakai Lipstik Nude di Berbagai Ajang Red Carpet

Candy Color Cosmetics

Candy Color Cosmetics merupakan brand lipstik lokal baru asal kota Bandung yang belum lama ini merilis produk pemulas bibir yang diberi nama Matte Lip Cream. Produk ini dikemas dalam sebuah kardus box dalam perpaduan warna putih dan hijau mint yang disempurnakan dengan aksen water drops yang cukup unik. Ada empat pilihan warna yang ditawarkan oleh brand ini. Dan, dari keempat warna tersebut dapat dikatakan kalau keseluruhannya memiliki warna dasar pink yang cocok untuk seluruh warna kulit. Keempat varian warna tersebut di antaranya Gummy Bear, Peanut, Marshmallow, dan juga Hello.

Candy Color Matte Lip Cream memiliki tekstur liquid yang cenderung creamy, namun tidak terlalu pekat sehingga akan terasa nyaman dan lembut saat diaplikasikan ke bibir. Selain itu, produk ini juga terasa sangat ringan dan bahkan sangat mudah diratakan sebelum teksturnya mengering. Pigmentasi yang ditawarkan pun bisa dibilang memuaskan karena tidak terlihat patchy atau menggumpal. Produk ini juga telah dilengkapi dengan aplikator yang cukup fleksibel karena bentuknya cukup ramping, panjang, dan agak meruncing di ujungnya. Tak hanya itu saja, lipstik lokal seharga Rp89.000 ini ternyata juga cepat kering dan transferproof, lho! Sayang banget kan kalau nggak dimiliki? 😀

Layn Cosmetics

Layn Cosmetics merupakan sebuah brand kosmetik lokal yang baru saja meluncurkan produk perdananya, The Multi Lipstick, pada 22 September lalu. Lipstik ini diklaim sebagai produk serbaguna yang tak hanya berfungsi sebagai pemulas bibir, tapi bisa juga dapat dijadikan sebagai blush dan eyeshadow. The Multi Lipstick mengusung kemasan minimalis yang terbuat dari bahan material mika transparan. Selain eye catching, produk yang satu ini juga sangat Instagramable! Tak hanya hadir dalam tampilan visual yang menarik, lahirnya brand yang digawangi oleh Josi Chaniago, Medinna Laxmy, Janina Sutanto, serta Angela Judiyanto ini juga memiliki filosofi yang cukup mendalam. Bagi mereka, “There’s no need to be perfect to inspire others, let people be inspired by how you deal with your imperfections”.

Nah, ada lima warna bernuansa earth tone yang disuguhkan Layn Cosmetics, di antaranya Miro, Turrell, Daisies, Zsa Zsa dan Mona. Miro sendiri merupakan salah satu pilihan warna dari The Multi Lipstick paling menyala berkat campuran nuansa merah dan cokelatnya. Sedangkan Zsa Zsa, memiliki sentuhan warna dusty rose yang tampak warm namun tetap terlihat segar di bibir. Sementara itu, Turrell hadir dalam warna berry-mauve yang lembut tetap terlihat sophisticated. Ada pula Daisies dalam nuansa cokelat dan juga Mona dengan elemen coral-nya  yang hangat dan cocok untuk dijadikan riasan bibir sehari-hari. Jika tertarik dengan produk ini, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp150.000 untuk setiap lipstiknya.

Baca juga: Gemar Mengoleksi Lipstik? Ikuti Cara Mudah Berikut Agar Koleksi Lipstik Anda Jadi Lebih Rapi

Sumber Gambar Cover: Instagram/@gloucosmetics

PREVIOUS ARTICLE

Review: Jacquelle Magic Remover, Soft Cloth dari Brand Lokal untuk Membersihkan Makeup

NEXT ARTICLE

Menikmati Golden Hour dengan Wewangian Terbaru dari L'Occitane

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments