Beauty

BJ Editors: Best Skin Care of 2016

Best Skin CareMencari skin care yang cocok untuk kulit kita memang nggak gampang. Ya bisa dibilang cocok-cocokan. Yang cocok untuk kita, belum tentu cocok untuk orang lain. Banyak hal yang harus diperhatikan saat memilih skin care, mulai dari jenis kulit, kondisi kulit, hingga formula yang terkandung di dalam produknya. Nah sekalinya ketemu yang pas, pasti deh nggak mau beralih ke skin care lain. Seperti para editor di Beauty Journal yang udah kepalang cinta dengan produk skin care favoritnya masing-masing ini sampai mereka merasa masing-masing pilihannya pantas disebut sebagai produk terbaik yang dipakai di tahun 2016. Penasaran apa saja? Yuk kita simak sama-sama! Siapa tahu bisa jadi referensi Anda dalam memilih skin care.

1. MIRA

Masih dalam edisi memperbaiki regenerasi kulit. Berhubung saya memiliki masalah pigmentasi dan berhadapan dengan proses aging, jadi selain berinvestasi dengan serum andalan, saya juga menggunakan The Peeling Night Cream dari Novexpert. Produk ini memiliki teknologi 3D peeling dengan kandungan gluconolactone (PHA), glycolic acid dan lactic acid yang berperan mengakselerasi regenerasi kulit dan memperbaiki tekstur kulit. Produk ini juga mengandung antioksidan dan vitamin C yang tinggi, jadi punya kemampuan antiaging sangat baik. Yang membuat saya lebih senang lagi, hasilnya sudah bisa dilihat setelah seminggu pemakaian!

2. GRISS

Tahun ini rasanya sudah banyak produk skin care yang saya coba. Dengan harapan, bisa mengatasi berbagai macam masalah kulit. Satu produk yang paling berkesan dan terasa ampuhnya adalah chemical exfoliant dari COSRX. Brand Korea ini terkenal memang bukan tanpa alasan. Dengan kandungan Betaine Salicylate, COSRX BHA Blackhead Power Liquid ini mampu membersihkan pori-pori dengan lembut tanpa membuat kulit saya mengelupas atau super kering seperti chemical exfoliant lain yang pernah saya coba. Saya bahkan memakainya selama 7 hari berturut-turut lho saat pertama kali mencobanya. Dan hasilnya? Kulit saya justru semakin membaik! Kandungan Niacinamide yang terdapat dalam produk ini juga mampu memperbaiki tekstur kulit dan penampakan pori-pori. Dalam 10 hari pemakaian, saya sudah bisa melihat hasilnya. Kulit lebih bersih, halus, jerawat dan komedo pun berkurang. Beneran lho! Teman dan keluarga saya pun sampai bilang kalau wajah saya terlihat lebih sehat. Jadi pingin coba produk COSRX yang lain deh tahun depan 😀

3. NADYA

Masker lumpur favorit seleb Hollywood = GlamGlow. Hanya karena deskripsi singkat ini, saya langsung coba produknya. Terdengar seperti korban iklan ya? Hahaha. Tapi jujur, GlamGlow Flashmud Brightening Treatment memang oke banget. Serius. Dari semua varian masker lumpurnya, Flashmud ini yang jadi favorit saya. Jenis kulit wajah saya kombinasi dan kusam, kalau Anda punya kulit wajah seperti saya, rasanya perlu banget untuk mencoba produk ini. GlamGlow Flashmud sendiri merupakan masker sekaligus scrub yang fungsinya untuk mencerahkan wajah. Teksturnya seperti krim, tak begitu kental dengan butiran scrub yang sangat halus (hampir tak terlihat secara kasat mata). Di antara scrub itu, Anda juga akan menemukan serpihan daun white birch yang berperan sebagai anti-oksidan. Wangi lemon yang dihadirkan memberi sensasi kesegaran saat diaplikasikan pada wajah. Poin plus lainnya? Produk ini bisa juga dipakai untuk leher dan bebas paraben!

4. SELLI

Best Skin Care

Paula’s Choice Clear Daily Skin Clearing Treatment

Clear Daily Skin Clearing Treatment dari Paula’s Choice jadi best skin care versi saya. Selama setahun terakhir saya pakai produk ini untuk spot treatment. Hasilnya? Jerawat jadi cepat kempes dan kering dalam waktu beberapa hari. Untuk jerawat kecil, setelah kering bahkan tidak meninggalkan bekas. Jujur saja kulit wajah saya bisa dibilang badak, mencoba berbagai skin care tapi susah banget nemuin yang cocok. Jadi produk ini benar-benar penyelamat buat saya. Ini nggak lebay lho. Hehehe. Teksturnya cair berwarna putih susu, mudah menyerap ke kulit dan hanya dipakai pada area yang berjerawat. Agak sedikit perih ketika diaplikasikan, tapi karena treatment-nya bekerja dan tidak membuat kulit bermasalah saya jadi nggak khawatir deh.

5. AMMY

Avene Thermal Spring Water ini yang holy grail skin care saya karena nggak hanya bikin wajah fresh, produk ini juga direkomendasikan untuk pemilik kulit sensitif atau kemerahan. Saya rutin menggunakan Avene Thermal Spring Water sebagai ‘senjata’ untuk menjaga kelembapan kulit wajah di masa purging kala menggunakan obat dokter. Produk ini cocok banget untuk kulit berminyak saya, karena formulanya mampu menyeimbangkan dan menjaga kulit agar tetap lembap. Ada banyak ukuran yang tersedia dari kecil, sedang, hingga besar sehingga saat traveling sekalipun saya bisa tetap membawa produk ini di dalam tas atau koper tanpa bingung menyisakan banyak tempat.

BACA JUGA BJ EDITORS: BEST MAKEUP OF 2016

PREVIOUS ARTICLE

BJ Editors: Best Makeup of 2016

NEXT ARTICLE

Tren Kecantikan yang Perlu Anda Coba di Tahun 2017

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments