Beauty

Warna Makeup Multifungsi yang Bisa Digunakan di Banyak Area Wajah

Pernah mendengar tren monochrome makeup look? Tampilan makeup dengan warna eyeshadow, blush, dan lipstik yang senada ini banyak digemari wanita karena tergolong mudah, dan bisa memberikan hasil yang elegan. Nah untuk mendapatkan makeup look ini, Anda bisa menggunakan produk makeup berbeda dengan warna yang senada. Namun, bila masih terasa ribet, Anda juga bisa mendapatkannya dengan sebuah produk makeup multifungsi saja, kok! Cukup pastikan saja warna yang dipilih adalah warna yang sesuai dengan kulit Anda. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi warna makeup multifungsi yang bisa digunakan di banyak area wajah.

Pink

warna multifungsi

Pink merupakan warna yang digemari banyak wanita, termasuk juga dalam urusan produk makeup. Di dunia makeup, warna pink hadir dalam range yang luas. Mulai dari soft pink, true pink, hingga shocking pink. Tiap range ini memiliki arti yang berbeda-beda. Mulai dari memberikan kesan feminin dan lembut, hingga kesan playful dan bold. Namun, saat digunakan pada wajah, warna pink dapat memberikan tampilan wajah yang lebih segar. Baik jika digunakan sebagai lipstik, blush, atau sebagai eyeshadow. Hanya saja, pastikan Anda memilih warna pink yang sesuai warna dan undertone kulit Anda ya.

Ada beberapa produk multifungsi dengan warna pink yang bisa Anda coba. Etude House Dear Darling Tint dalam shade Berry Red merupakan lip & cheek tint bertekstur gel yang cocok di semua warna kulit dan cocok untuk Anda yang menyukai tampilan natural. Masih produk dengan jenis yang sama, The Body Shop Lip Cheek & Stain shade Bright Peony juga menarik untuk dicoba. Produk ini memiliki warna bright pink, cocok untuk Anda yang ingin memberikan warna pink yang lebih pop pada pipi maupun bibir. Satu lagi, ada NARS The Multiple dalam shade Malibu. Sesuai dengan namanya, produk ini bersifat multifungsi sehingga bisa diaplikasikan sebagai blush, lipstik, hingga eyeshadow. Memiliki warna pink-brown, warna ini cocok untuk tampilan segar alami dengan sedikit shimmer.

Nude Brown

warna multifungsi

Selain “no makeup” makeup look, tren nude makeup look juga sedang digemari para pecinta makeup. Tampilan ini membuat wajah tetap photo ready, meskipun hanya menggunakan makeup minimalis berwarna nude. Wajah pun akan tampak lebih segar tanpa terlihat berlebihan, cocok sekali digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Untuk mendapatkan nude makeup look, Anda cukup menggunakan makeup multifungsi dengan warna nude brown.

Rosé All Day Cosmetics Lip + Cheek shade Fizz adalah lip and cheek duo yang dapat memberikan full coverage pada bibir dan sheer stain pada pipi. Produk dengan warna honey brown ini mampu memberikan tampilan glowing nude look. Selanjutnya, ada Frank Body Lip & Cheek Tint dalam shade Send Nudes. Produk ini merupakan lip balm berwarna nude yang dapat memberikan rona natural pada pipi dan bibir, serta kesan glossy lids pada kelopak mata. Terakhir, ada NYX Whipped Lip & Cheek Soufflé dalam shade Cocoa Bean, two-in-one mousse yang dapat digunakan pada bibir dan pipi untuk mendapatkan tampilan wajah merona, tetapi tetap lembut.

Coral

warna multifungsi

Coral dapat menjadi alternatif bagi Anda yang menginginkan tampilan cerah, tetapi masih terlihat natural. Warna yang merupakan perpaduan antara pink dan orange ini dapat membuat wajah terlihat lebih warm jika digunakan pada pipi, bibir, maupun kelopak mata. Serupa dengan pink, warna coral juga hadir dengan range yang luas. Mulai dari soft coral untuk tampilan yang lembut, hingga vibrant coral untuk tampilan yang cerah dan berani.

Tertarik menggunakan warna coral pada wajah? Coba lirik produk Rollover Reaction Chunky dalam shade Carlo. Produk multifungsi yang memiliki warna coral nude ini cocok digunakan sebagai lipstik, eyeshadow, dan blush untuk tampilan yang segar. Masih dari brand lokal, LAYN The Multi Lipstick dalam shade Mona juga menarik untuk dicoba. Lipstik yang memiliki warna smoked coral ini cocok untuk Anda yang menginginkan tampilan coral yang tidak terlalu mencolok. Produk ini juga bisa digunakan sebagai lipstik, blush, dan eyeshadow. Last but not least, ada Chachatint Cheek & Lip Stain dari Benefit Cosmetics. Cheek & lip stain yang memiliki warna tropical coral hue ini mudah sekali untuk diaplikasikan dan memberikan warna coral yang subtle, tetapi bisa di-build agar lebih intens. Cantik sekali!

Baca juga: 5 Produk Makeup Multifungsi Pilihan yang Bisa Digunakan Pada Berbagai Bagian Wajah

PREVIOUS ARTICLE

Review: Nivea Make Up Clear Micellar Water yang Cocok untuk Kulit Normal dan Berminyak

NEXT ARTICLE

Alis Semakin Menipis? Hati-Hati, 5 Hal ini Dapat Menjadi Penyebabnya!

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

comments