ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Rahasia Kulit Wajah Tampak Bersinar

Pernah dengar istilah sun-kissed skin? Ini sebutan untuk kulit wajah yang seolah bersinar seperti dikecup sinar matahari. Ehm, dikecup sinar matahari ini bukan berarti seperti kulit terbakar ya, namun lebih berkilau keemasan. Efek kulit berkilau ini bisa Anda lihat juga pada beberapa selebriti. Seru, kan? Anda bisa memalsukan efek berkilau ini dengan beberapa trik dan bantuan produk tertentu. Coba langsung, yuk!

SOCIOLLA_Rias Wajah Berkilau (Celebs)

Olivia Munn, Alicia Vikander, Reese Witherspoon (Academy Awards 2016)

PILIH BASE MAKEUP DENGAN EFEK GLOWY
Tambahkan efek cerah bercahaya mulai dari pemakaian pelembap dan foundation. Cari produk yang memiliki efek mencerahkan dan menyembunyikan kulit kusam. Kesan segar ini juga bisa didapat dari krim wajah atau foundation yang diperkaya dengan kandungan pelembap. Anda juga bisa menggunakan primer sebelumnya agar foundation lebih menempel dan tahan lama.

Baca juga: Tinted Moisturizer, Rahasia Wajah Cantik Bersinar

IT’S GLOWY NOT OILY
Kadang, antara kulit glowy dan oily bedanya tipis. Apalagi, untuk Anda yang punya kulit berminyak atau kombinasi. Untuk menjaga kilau riasan Anda tak tersaru bersama produksi minyak, pastikan Anda menggunakan bedak dengan kemampuan menyerap kelebihan minyak. Untuk touch up, sediakan blotting paper atau bedak tabur. Menyapukan bedak padat pada kulit yang tengah berminyak bisa saja menyebabkan penyumbatan pori-pori.

GUNAKAN HIGHLIGHTER ATAU BRONZER
Ini dia, produk andalan untuk menjadikan kulit seolah memancarkan cahaya dari dalam. Ya, highlighter atau bronzer adalah kunciannya. Agar kulit wajah bersinar lembut, Anda bisa menggunakan highlighter pada beberapa area wajah ini: sepanjang batang hidung, puncak tulang pipi, dan dahi. Tiga area ini termasuk area pertama di wajah yang akan lebih dahulu terpapar sinar matahari.

Ingin lebih eksotis? Gunakan bronzer! Sapukan di sepanjang tulang pipi hingga ke puncak tulang pipi. Tipis-tipis saja, karena sapuan yang berlebihan akan membuat Anda benar-benar terlihat seperti terbakar. Jika Anda menggunakan bronzer, tak perlu lagi menyapukannya ke batang hidung atau dahi seperti highlighter.

PILIH LIPSTIK DENGAN TEKSTUR MATTE
Ketika yang ditonjolkan adalah kulit Anda yang bersinar, ada baiknya Anda meninggalkan sejenak lip gloss dan lipstik dengan tekstur creamy atau satin. Ganti dengan lipstik bertekstur matte yang tak mengilap. Untuk hasil terbaik, gunakan lip balm atau lip conditioner sebelumnya.

Baca juga: Lipstik Matte, Solusi Cantik Tampil Glamor Anti Menor Saat Pesta

PREVIOUS ARTICLE

Sociolla 1st Anniversary: Beauty Inside and Out with SocioVit

NEXT ARTICLE

Perawatan Kulit Saat Mencapai Usia 40-an

RELATED ARTICLES

comments