ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Kaleidoskop 2018: 5 Tren Kecantikan yang Viral di Tahun 2018

Jika menengok kembali ke belakang, tentu enyadari bahwa ada berbagai tren kecantikan yang silih berganti meramaikan tahun 2018 ini. Sebagai seorang wanita, rasanya sudah menjadi ‘kewajiban’ untuk terus mengikuti arus tren yang ada, ya? Baik tren di bidang makeup atau skin care, semuanya menyimpan keunikan dan manfaat masing-masing. Nah, sebelum memasuki tahun 2019, Beauty Journal akan mengajak Anda untuk kilas balik sejenak ke tren kecantikan yang sempat viral di sepanjang tahun 2018. Apa saja, ya?

Glass Skin

Tren kecantikan yang populer di tahun 2018 memang tidak dapat terlepas dari pengaruh Korea Selatan sebagai kiblat kecantikan dunia. Salah satu tren yang paling populer dan diminati oleh banyak wanita adalah glass skin. Apakah Anda sudah sempat mencobanya? Sesuai dengan namanya, glass skin merupakan tampilan kulit yang tampak dewy, sehat, dan berkilau bak kaca (glass).

Kunci untuk mendapatkan glass skin layaknya wanita Korea terletak pada kulit yang terhidrasi dan lembap. Oleh karena itulah, penting untuk senantiasa melakukan perawatan kulit dengan membersihkannya secara maksimal dan juga menutrisinya dengan produk-produk yang tepat. Pssst, 10 step Korean skin care juga kerap disebut-sebut dapat menjadi kunci untuk mendapatkan tampilan glass skin, lho!

Baca juga: Pilihan Serum untuk Dapatkan Tampilan Kulit Glowing ala Glass Skin. Tertarik Coba yang Mana?

Produk Skin Care Organik

Tren Kecantikan

Di tahun 2018, banyak orang yang mulai beralih ke gaya hidup yang ramah lingkungan. Secara tidak langsung, ada banyak aspek yang turut dipengaruhi oleh gaya hidup ini, salah satunya adalah penggunaan produk skin care dengan bahan organik. Hal ini dikarenakan produk skin care berbahan organik dianggap jauh lebih ramah lingkungan. Selain itu, makin ke sini, kesadaran dari konsumen untuk menggunakan produk kecantikan yang bebas dari bahan kimia berbahaya juga semakin tinggi.

Tak hanya itu saja, produk skin care organik juga diklaim menawarkan lebih banyak manfaat untuk kulit, salah satunya lebih kaya akan anti-oksidan yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas. Saat berbelanja, jangan lupa pula untuk memilih produk skin care organik yang telah mendapatkan sertifikasi label organik, ya!

Baca Juga: Tren Kecantikan Holistik: Bahagia Ternyata Jadi Salah Satu Kunci untuk Dapatkan Kulit Sehat!

Blush On Demam atau Drunk Makeup Look

Mendengar namanya yang ear-catching, tentu Anda langsung ingat dengan tren kecantikan yang satu ini, bukan? ‘Blush on demam’ ini sebetulnya adalah teknik pengaplikasian blush on tepat di pipi hingga bawah mata. Nama tren ini diambil dari kondisi orang yang sedang terkena demam, sehingga muncul rona kemerahan di wajahnya. Awalnya, tren blush on demam terinspirasi dari gaya wanita Jepang yang kerap menggunakan blush on tak hanya pada bagian tulang pipi saja. Dari situlah, blush on demam mulai populer di kalangan para beauty influencer dunia. Di luar negeri, tren blush on demam biasanya juga disebut sebagai drunk makeup look karena rona kemerahan wajah yang full di bawah mata juga mirip dengan kondisi seseorang saat mabuk. Apakah Anda pernah mencobanya?

Ombre Lips

Tren Kecantikan

Sejak Korean wave melanda seluruh dunia, tren kecantikan ala artis atau idol group Korea tak pelak menjadi pengaruh yang besar di dunia kecantikan secara global. Salah satunya adalah tren ombre lips yang populer ini. Tampilan bibir ombre dianggap bisa memberikan kesan natural karena bibir terlihat lebih cantik dengan gradasi warna yang lembut pada bibir. Tak hanya itu saja, tren ombre lips juga turut menjadi favorit banyak wanita karena bisa membuat bibir terlihat lebih menarik dengan dominasi warna-warna yang soft, seperti pink atau orange.

Fake Freckles

Sempat dinilai sebelah mata karena dianggap sebagai noda wajah yang mengurangi rasa percaya diri, freckles rupanya malah menjadi tren di tahun 2018. Tren fake freckles makeup pada awalnya terinspirasi dari wanita Kaukasian yang biasanya memiliki freckles atau bintik-bintik pada wajahnya. Tren ini digemari karena dapat membuat wajah terlihat lebih natural layaknya sedang tidak menggunakan produk makeup apapun. Makeup look ini juga bisa dibuat dengan mudah menggunakan eyeshadow atau eyeliner berwarna gelap. Aplikasikan secara acak membentuk bintik-bintik pada area wajah tertentu (seperti hidung dan pipi), kemudian Anda pun sudah mendapatan fake freckles ala tren makeup masa kini!

Baca Juga: Mengenal Eyebrow Tinting, Tren Pewarnaan Alis yang Kini Tengah Banyak Diminati Para Wanita

(Sumber Foto Cover)

PREVIOUS ARTICLE

5 Hal yang Perlu Anda Ketahui Seputar Dermaplanning, Teknik Mencukur Wajah untuk Kulit yang Lebih Halus

NEXT ARTICLE

Saling Mendukung, Berikut 5 Kolaborasi antara Brand Makeup Lokal dan Beauty Influencer di Indonesia Tahun 2018!

RELATED ARTICLES

QC Content at BeautyJournal

comments