Beauty

Tren Kecantikan yang Perlu Anda Coba di Tahun 2017

Tiap tahun, selalu saja ada prediksi atau bahkan panduan untuk tren yang akan populer. Begitu juga dengan dunia kecantikan. Sebelum memasuki tahun baru, Anda bahkan sudah bisa mengintip prediksi tren dari runway Spring/Summer 2017. Runway kelas dunia ini memang seolah menjadi ‘kiblat’ bagi pelaku industri kecantikan untuk merilis produk dan warna-warna tertentu. Gaya rambut di runway juga sering ditiru oleh blogger dan seleb yang ujung-ujungnya menjadikannya sebagai tren. Contekan tren ini memang tak wajib diikuti. Namun, mumpung tren ini sedang hangat-hangatnya, tak ada salahnya jika Anda ikutan mencoba!

1. Gaya Blush ala 80-an

Tahun lalu, gaya makeup 90-an kembali bersinar. Tahun ini, dunia kecantikan kembali melakukan time travel ke 1 dekade lebih awal: era 80-an. Ciri utama makeup di zaman ini adalah warna blush yang lebih menonjol, lipstik dan eyeshadow berwarna meriah, rias mata bergaya punk, hingga rambut ikal. Tren pertama yang bisa Anda coba adalah sapuan blush dengan warna berani. Tren ini mirip dengan teknik draping yang menonjolkan fitur wajah dengan blush, bukan dengan shading seperti contouring. Kalau dengan blush, hasilnya akan lebih bersemu segar. Coba deh.

2. Lipstik Matte Merah

Lipstik matte diprediksi masih akan merajai tren kecantikan di 2017. Warna yang banyak digunakan di runway Spring/Summer 2017 pun adalah warna klasik dan ‘menggebrak’: merah! Kalau tidak merah, ya oranye. Warna merah adalah warna lipstik bold yang happening di era 80-an yang tidak terpengaruh oleh waktu. Dari dulu sampai sekarang, warnanya selalu memikat! Lipstik matte masih akan jadi pilihan banyak wanita karena praktis dan tahan lama.

Baca Juga: 7 Pilihan Lipstik Merah Dari Brand Lokal

3. Eyeshadow Warna Cerah

Satu lagi tren yang terpengaruh gaya makeup tahun 80-an: eyeshadow berwarna meriah. Untuk Anda yang sering menggunakan eyeshadow, coba deh sekali-sekali menggunakan eyeshadow berwarna, seperti burgundy, oranye, pink, bahkan biru. Tak perlu langsung menggunakan satu warna meriah di kelopak mata. Anda bisa mencampurkannya dengan gradasi warna-warna netral, seperti coklat gelap, untuk kesan yang kasual.

4. Gaya Eyeliner Penuh

Gaya eyeliner punk dipercaya akan kembali dilirik tahun 2017. Gaya eyeliner ini cenderung terlihat berat dengan eyeliner di sekeliling mata atau smudge yang pekat. Anda bisa saja kok menggunakan gaya eyeliner punk yang penuh ini dan masih terlihat kalem. Pastikan saja Anda menggunakan eyeliner pensil atau kohl, terutama di sepanjang garis mata bagian bawah. Tipe eyeliner ini akan membuat sapuan eyeliner tidak terlalu tajam dan mudah jika Anda baurkan untuk mendapatkan gaya smudgy. Efek punk ala 80-an lebih terasa!

Baca Juga: 10 Macam Gaya Eyeliner Yang Bisa Anda Coba

5. Lipstik Warna Gelap

Yang gemar pakai lipstik, sudahkah Anda mencoba lipstik berwarna gothic yang gelap? Jika tahun lalu, warna lipstik gelap yang terlihat di runway adalah warna anggur atau merah kecoklatan yang pekat, tahun 2017 adalah warna burgundy, coklat gelap, dan abu-abu keunguan. Warna-warna gothic ini menjadi menarik karena divariasikan dengan taburan glitter halus dan hasil akhir metalik.

6. Variasi Kepang

Tatanan rambut yang satu ini tampaknya akan selalu ada tiap tahun, meski bukan menjadi pemain utama. Tatanan ini bisa jadi pelarian bagi Anda yang bingung dengan gaya rambut apa lagi yang bisa dipakai ke acara formal atau kasual. Kepang bisa Anda kreasikan dengan kepang belakang yang loose dan dilengkapi aksesori, kepang belakang dengan cepol, atau kepang hanya pada bagian depan sebagai pemanis.

7. Model Bob ‘Mangkok’

Ada yang ingat karakter Chibi Maruko-chan dengan rambut bob mangkoknya? Tahun ini, gaya bob mangkok muncul di runway. Gaya bob ini punya sedikit potongan nyeleneh, dengan guntingan asimetris yang juga terinspirasi dari gaya di tahun 80-an. Poninya pun tidak dibentuk lurus, melainkan dibentuk miring menyamping.

 

 

PREVIOUS ARTICLE

BJ Editors: Best Skin Care of 2016

NEXT ARTICLE

10 Produk Kecantikan Best Seller di Sociolla

RELATED ARTICLES

comments