Beauty

5 Tren Alis Instagram Terbaru yang Unik dan Kreatif! Berani Mencobanya?

Di tahun 2017, tren alis unik sempat mendominasi di Instagram. Mungkin Anda pernah mendengar atau melihat squiggle brow atau wavy brow, tren alis bergelombang yang sempat dicoba oleh banyak beauty influencer. Bentuk alis dari masa ke masa memang selalu berubah dan ada saja tren-tren baru, tidak terkecuali di tahun 2018 ini. Setelah squiggle brow, braided brow, dan Korean brow sempat booming, kini ada beberapa tren alis terbaru yang nggak kalah menghebohkannya. Penasaran apa saja? Yuk, lihat 5 tren alis Instagram berikut!

1. Halo Brows

Tren Alis Instagram

Sumber Foto: 1 2

Tren Halo Brows pertama kali diperkenalkan oleh Hannah Lyne dari akun Instagram-nya (@hannahdoesmakeupp). Tampilan ini bermula dari keisengan Hannah dan temannya Daisy saat melihat tren fishtail brow. Dengan menyambungkan ujung alis kanan dan kiri hingga membentuk lingkaran, tampilan alis ini tampak menyerupai bentuk halo, yaitu lingkaran cahaya yang biasanya diilustrasikan berada di atas kepala malaikat. Tren ini menjadi semakin populer saat Huda Kattan dari @HudaBeauty turut berpartisipasi dengan membuat halo brows versi dirinya. Hmm, apakah Anda tertarik mencoba tren halo brow?

2. Jeweled Brows

Tren Alis Instagram

Sumber Foto: 1 2

Penggunaan permata (jewel) dalam riasan makeup memang bukan merupakan hal baru, apalagi untuk riasanya acara-acara besar seperti karnaval atau fashion show. Namun, penggunaan permata sebagai pengganti riasan alis mungkin baru pertama kali Anda lihat, ya! Seperti riasan yang dibuat oleh The Gypsy Shrine dalam akun Instagram-nya (@TheGypsyShrine). Ia menamai riasan alis menggunakan permata ini sebagai Jeweled Brows dan menyebutkan bahwa ia telah membuat sebuah tren baru. Beberapa makeup artist lain pun turut menghiasi riasan mereka dengan tampilan jeweled brows ini.

3. Fishtail Brows

Meskipun tren ini pertama kali dibuat oleh Stefan pada akun Instagram @SkyzEditz, lagi-lagi Huda Kattan turut mempopulerkannya dengan memposting foto-foto tampilan fishtail brows milik SkyEdiz di akunnya. Tidak mengherankan sih, pasalnya Stefan memang mengedit foto Huda Kattan untuk menunjukkan tampilan alis fishtail brows. Berdasarkan wawancaranya dengan MarieClaire, Stefan pertama kali terinspirasi oleh salah satu model dalam acara America’s Next Top Model dengan tampilan ‘teriris’ seperti cut-out pada ujung alisnya. Akhirnya, ia melakukan photoshop pada foto Huda dengan tampilan yang serupa dengan tambahan aksen. Ia menamainya fishtail brows karena bentuk ujungnya yang menyerupai ekor ikan.

Baca juga: Reallyyy Eye Brow Extension Gel, Produk Alis Unik yang Bisa Ciptakan Alis Tebal dalam Waktu Singkat

4. Metallic Brows

Tren Alis Instagram

Sumber Foto: 1 2

Warna-warna metalik sepertinya akan semakin populer, ya! Tidak lagi hanya sekadar dalam bentuk eyeshadow atau lipstik, kini tampilan alis metalik juga menjadi tren di Instagram, lho! Beberapa makeup artist seperti Alva Walsh (@AlvaWalsh) dan Teeny Nguyen (@_teenynguyen) adalah sebagian kecil dari banyak beauty enthusiast yang mencoba tampilan tren alis metalik ini. Jika Teeny memilih untuk memadukan alis metalik dengan riasan mata polos dan lipstik bold, Alva memilih untuk menyeragamkan alis metalik pink dengan eyeshadow metalik yang juga berwarna pink.

5. Dipped Brows

Dalam rangka London Fashion Week pada bulan Februari lalu, makeup artist Bea Sweet membuat tampilan dipped brows untuk saudara kembar sekaligus duo DJ Simi dan Haze Khadra yang ia unggah dalam akun Instagram-nya (@BeaSweetBeauty). Untuk membuat tampilan dipped brows, Bea mewarnai bagian tengah hingga ujung alis mereka dengan warna pink dan hitam. Lalu Bea membiarkan bagian depan alis mereka tetap terlihat natural, sehingga memberikan kesan dipped atau ‘dicelup’. Karena hanya memberikan sedikit aksen warna pada ujung alis, tren dipped brows sepertinya dapat Anda coba tanpa perlu takut terlihat berlebihan, nih! Anda bisa mewarnai bagian ujung alis dengan colorful liner atau maskara berwarna untuk membuat tampilan dipped brows. Tertarik mencoba?

Baca juga: Tak Hanya di Korea, 5 Selebriti Hollywood Ini Ternyata Juga Menyukai Tren Alis Lurus

Sumber Foto Cover

PREVIOUS ARTICLE

Punya Sikat Gigi Tidak Terpakai? Yuk, Manfaatkan untuk 5 Tips Kecantikan Berikut!

NEXT ARTICLE

5 Pilihan Foot Spray dari Brand Lokal untuk Mengatasi Bau Kaki

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

comments